-->

Tips Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Tidak Membosankan

LDR itu berat , kamu gak akan kuat

Menjalani hubungan asmara mungkin tidak semudah yang pernah kamu bayangkan. Pastinya selalu ada permasalahan yang terjadi di dalamnya walaupun hanya hal-hal yang sepele. Terlebih lagi bila kamu dan kekasih sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Bertanya dengan kalimat “Sudah makan belum nih?” atau “Kamu lagi ngapain?” mungkin sudah sangat klasik dan membuat kalian bosan. Oleh karenanya kamu membutuhkan referensi lain jika ingin mengajukan pertanyaan untuk pacar agar tidak bosan.

Long distance relationship mungkin akan membuatmu cukup lelah karena perjumpaan yang sangat jarang terjadi. Belum lagi bila kamu dan dia ternyata beda kota, beda planet dan beda jadwal pekerjaan juga. Kedua hal tersebut sepertinya sudah bisa membuat hubungan yang kalian miliki terasa berat. Mau tidak mau kalian harus bisa menerima jika ingin hubungan yang dijalin tetap berlanjut, sebab dengan jarak yang jauh dan juga jadwal pekerjaan yang berbeda, tentu akan menjadi penghalang pertemuan kalian. Karena itulah semestinya kamu dapat mewarnai hubungan yang dijalin dengan beragam pertanyaan supaya kalian tidak gampang bosan dengan suasana yang menyelimuti.

Menjalani LDR merupakan hal yang bagus asal mau menerima semua konsekuensi yang ada. Salah satunya adalah konsekuensi yang harus diterima adalah rasa bosan yang seringkali menyerang.

Yang membuat rasa bosan ini menjadi musuh utama dalam hubungan jarak jauh adalah karena kamu dan pasangan nggak bisa menikmati momen bersama dan komunikasi hanya sekedar lewat chat atau telpon aja.

Karena hal itulah ada kalanya kalian berdua akan bosan dengan keterbatasan tersebut.

Untuk kamu yang sedang menjadi pejuang hubungan jarak jauh, nggak perlu khawatir dengan perasaan bosan yang suka datang. Kali ini aku akan memberikan informasi tentang bagaimana menghadapi rasa bosan yang seringkali menghampiri mereka yang sedang menjalani hubungan LDR.

Tips LDR Agar Tidak Membosankan

1. Komunikasi yang baik

Tips pertaman yaitu membangun komunikasi yang baik, karena salah satu kunci menjalani hubungan, apalagi hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), adalah Komunikasi yang baik, karena ini adalah modal utama dalam menjalani hubungan sebelum melanjutkan ke jenjang yang lainnya.

Jadi saya sarankan jika anda berhubungan jarak jauh, jagalah komunikasi anda dan beri dia kabar. Baik anda sedangan dalam keadaan suka ataupun duka.

2. Kesabaran

Tips yang kedua yaitu kita harus memiliki kesabaran yang sangat tinggi, karena dalam menjalani hubungan jarak jauh, kesabaran adalah kunci kedua dalam membangun hubungan yang harmonis, sabar disini bukan berarti disaat pasangan kita melakukan sesuatu hal yang mencurigakan atau membuat kesalahan yang fatal kita harus bersabar.

Tapi sabar di sini adalah mau menerima tingkah laku pasangan kita, cara berpenampilan pasangan kita, apapun kekurangan pasangan kita, kalau kelebihannya sih ga usah ditanya lagi.

3. Kepercayaan

Tips yang ketiga yaitu kepercayaan, nah anda sebelum melakukan hubungan yang serius, mungkin anda harus bertanya dulu pada diri anda sendiri, apakah anda sudah percara dengan pasangan anda walaupun dalam keadaan hubungan jarak jauh atau LDR ini.

Jika anda sudah yakin dan percaya maka jalanilah, tapi jika anda ragu dengan pasangan anda maka tanda tanya untuk anda, apa yang membuat anda ragu dalam menjalani hubungan dengan pasangan anda, atau lebih baiknya anda tanyakan langsung ke pasangan anda supaya anda bisa tau jawabannya dan tidak menyesal dikemudian hari.

4. Keyakinan

Setelah anda melewati tips yang di atas, maka anda harus betul – betul yakin dengan pasangan anda yang saat ini sedang menjalani hubungan dengan anda, walaupun pacaran jarak jauh, jangan sampai anda berpaling dengan orang lain, karena pacar anda tidak ada di dekat anda ataupun jauh.

Karena jika anda sudah yakin, maka rintangan dan cobaan apapun pasti bisa di hadapi dengan mudah, apalagi bila di hadapi dengan pasangan anda akan lebih mudah.

5. Komitmen dengan pacar anda

Untuk tips yang satu ini jika hubungan anda sudah mulai ke jenjang yang serius, maka anda harus memiliki komitmen dengan pasangan anda, baik itu komitmen janji, atau komitmen untuk menjalani masa depan yang akan anda dan pasangan anda lakukan.

Komitmen ini sangatlah di perlukan dalam melakukan sebuah hubungan, karena jika hubungan sudah memiliki sebuah komitmen maka pasangan tersebut sudah memliki visi dan misi yang sama untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

6. Berikan kejutan

Supaya hubungan anda lebih romantis dan tidak membosankan, sesekali berikan lah kejutan kepada pasangan anda dengan cara yang unik, biasanya dengan anda melakukan hal seperti ini pasangan anda akan merasa sangat dihargai dan meningkatkan rasa sayang yang semakin tinggi.

Tapi jangan lah memberikan kejutan setiap hari atau memberikan kejutan yang sama karena bisa memberikan rasa jenuh pada pasangan anda.

7. Terbuka dan Jujur

Yang terakhir adalah kunci dari segala kunci yaitu, saling terbuka dan jujur, karena jika kita terbuka dan jujur pasti pasangan anda bisa mengerti dan tau apa yang anda inginkan walaupun secara langsung anda tidak pernah memintanya. Tapi jika anda terbuka dan jujur maka pasangan anda tidak akan canggung lagi dengan anda dan pasti akan lebih nyaman dalam melakukan hal apapun.

Semoga tips yang diatas bisa membantu anda dalam hubungan jarak jauh ya, sebetulnya inti dari menjalani hubungan agar yang romantis, hanyalah satu yaitu pastikan anda emang benar – benar suka dan yakin dengan pasangan anda, jangan karena terpakasa menerimanya.

Menjalani hubungan LDR memang nggak mudah. Keterbatasan komunikasi membuat hubunganmu menjadi lebih sering dilanda rasa bosan.

Karena pada dasarnya hubungan jarak jauh ini merupakan hubungan yang nggak ada rasanya, nggak seperti hubungan yang nggak terhalang oleh jarak.

Namun kamu bisa melakukan hal-hal yang bisa membuat kamu dan pasanganmu menjadi lebih bersemangat untuk bersemangat dalam menjalani hubungan yang sudah dibangun.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...