Tanda-Tanda Kalau Dia adalah Jodohmu Yang Sesungguhnya -->

Tanda-Tanda Kalau Dia adalah Jodohmu Yang Sesungguhnya

Kenali Tanda-tanda Si Dia Memang Berjodoh denganmu

Jodoh menjadi salah satu topik yang paling populer di kalangan anak muda yang sudah beranjak umur 25 tahunan. Jika masih di bawah 20 tahunan biasanya masih menjalin hubungan dengan tanpa ada komitmen ke arah pernikahan. Meski ada juga sebagian kecil meski mempunyai komitmen pernikahan padahal belum mempunyai penghasilan yang cukup. Lantas bagaiamana Tanda Dia Akan Menjadi Jodohmu?

Di dalam agama islam, sebenarnya sudah dijelaskan dengan sejelas-jelasnya perihal jodoh. Mulai dari penjelasan Jodoh itu sebenarnya sudah tertulis sejak di lauhul mahfudz.

Jodoh memang di Tangan Tuhan, kita hanya mampu meranccang menginginkan dia sebagai jodoh kita. Namun keputusan mutlak atas kehendak Allah. Jadi berusaha mendapatkan yang terbaik memang harus, tapi ingat kita juga harus memperbaiki diri kita juga. Bukankah lelaki baik untuk wanita yang baik? Pun sebaliknya.

Kamu bisa saja jatuh cinta berulang kali kepada orang yang berbeda di kehidupanmu, atau masa lalumu. Seseorang yang bahkan kamu kira memenuhi kriteria sebagai pasangan ideal tipemu sendiri pun belum tentu menjadi jodoh kamu di masa depan. Lalu bagaimana cara menacari tahu bahwa dia adalah jodoh yang tepat untuk dirimu? Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa dia adalah jodohmu.

Tanda-Tanda Bahwa Dia Jodohmu

Jodoh ada di tangan Tuhan, tidak ada seorangpun yang tahu, kapan Tuhan akan mempertemukan kita dengan jodoh kita. Sehingga kamu yang masih jomblo seharusnya tak perlu merasa khawatir kenapa diusia yang telah matang, kamu masih belum mendapatkan jodoh yang tepat. Sama seperti rezeki ataupun kematian, jodoh juga merupakan rahasia Tuhan yang kita gak pernah tahu siapa dan kapan akan mendapatkannya. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha mendapatkan yang terbaik untuk diri kita dan masa depan.

Mungkin kebanyakan dari kita sibuk mencari jodoh hingga negara tetangga, padahal tanpa kita sadari, bisa saja jodoh kita berada di sekitar kita sendiri, bisa saja seseorang yang kamu kenal, bisa saja tetangga, teman kantor ataupun sahabat kita sendiri.

Namun masalahnya, bagaimana kita bisa tahu kalau dia adalah jodoh kita, meskipun dia sudah berada disekitar kita? Apakah ada tanda-tanda yang bisa meyakinkan kalau dia memang seseorang yang akan menjadi jodoh kita? Biar nggak bingung, berikut tanda-tanda yang bisa meyakinkan kalau dia merupakan jodoh kamu. So let’s check it out guys!

Rasa “klik” atau Yakin

Rasa “klik” ini biasanya timbul dengan sendirinya tanpa Rahmania sadari. Hal ini dapat kamu sadari keika memulai perbincangan atau obrolan bahkan saat pertama kali bertemu. Tidak ada perasaan canggung di antara kalian. Begitupun jika kalian sudah lama kenal, obrolan tidak akan terasa membosankan walaupun percakapan sudah berlangsung lama.

Selalu ada topik obrolan yang dapat membuat kalian saling merasa nyaman dan bahagia satu sama lain. Hal ini dapat menjadi pertanda bahwa dia adalah jodoh kamu di masa depan.

Merasa Nyaman dengannya

Jika kamu sedang bersama seseorang yang membuatmu merasa nyaman, perjuangkan. Tidak hanya memperjuankan dalam hubungan berpacaran, namun ke jenjang pernikahan. Rasa nyaman yang bahkan hanya duduk berdampingan dengan kesibukan yang ada, namun kalian sudah merasa nyaman.

Itu sudah menjadi pertanda bahwa dia adalah jodoh kamu. Rasa nyaman ini tidak hanya timbu saat kalian merasa bahagia saja, namun saat duka atang rasa ini tidak akan hilang juga. Rasa nyaman juga datang karena kalian saling tahu kelebihan dan kekurangan satu sama lain.

Menerima Apa Adanya

Tanda bahwa dia adalah jodoh kamu selanjutnya adalah jika dia menerima kamu apa adanya. Mungkin saat kalian pertama kali bertemu kamu ingin menampilkan kesan pertama padanya dengan cara berpenampilan menarik. Namun tidak selamanya kamu dapat melakukan itu, coba bersikap apa adanya di depan dia apakah dia akan menerima kamu seperti itu? Jika iya, pertahankan.

Begitu juga sebaliknya, jika dia berpenampilan apa adanya dan kamu tidak merasa keberatan. Mungkin dia memang ditakdirkan datang di kehidupanmu.

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik setelah Bersamanya

Sebelum kamu mengenalnya kamu merasa tak memiliki tujuan hidup, tak tentu arah akan ke mana. Namun, sejak mengenalnya, kamu menjadi banyak belajar dan terus berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik. Begitulah, tak ada jodoh yang dikirim Allah SWT untuk membuatmu menjadi lebih buruk.

Jika kamu bisa menjadi lebih baik karenanya, bersiaplah karena dipastikan dia adalah jodohmu. Untuk kembali meyakinkan dirimu, coba perhatikan perkembangan apa saja yang sudah terjadi pada dirimu. Jika sudah mantap, segera putuskan untuk ke pelaminan

Memiliki Banyak Kesamaan/Kemiripan

Jika kalian saling memiliki kesamaan seperti iman yang sama, hobi yang sama, makanan kesukaan yang sama dan lain sebagainya. Bisa jadi itu pertanda tuhan bahwa dia adalah jodohmu karena tuan menciptakan setiap pasangan sesuai dengan kualitas diri masing-masing manusia.

Tak heran jika pepatah mengatakan “Jodoh adalah cerminan dirimu”. jadi jika kamu menginginkan jodoh yang baik, maka jadikanlah dirimu seseorang yang baik juga.

Dapat Terbuka

Kamu bisa dengan mudah menceritakan rahasia-rahasia besar yang selama ini kamu pendam sendiri dengannya. Jika itu terjadi, kemungkinan besar dia adalah jodoh yang selama ini kamu tunggu. Mungkin kamu dan pasangan memiliki rahasia besar yang disimpan sendiri sampai-sampai kalian tak percaya dan tidak mau ada orang lain yang tahu. Namun saat bersama orang yang merupakan jodoh kamu, kalian justru saling terbuka.

Kalian merasa bahwa pasangan kalian adalah orang yang selama ini dinantikan yang tepat untuk berbagi. Kamu dan dia tidak takut berbagi rahasia. Karena membagi rahasia kepada pasangan justru membuat kalian merasa nyaman dan aman.

Mendapat Restu dari Orang Tua

Jika kedua orang tuamu sudah memberi lampu hijau, pertanda bahwa hubungan kalian sudah direstui dan kamu bisa semakin yakin kepadanya untuk melanjutkan pada jenjang pernikahan.

Tentunya kamu percaya pada kekuatan doa orang tua, kan? Tidak hanya orang tuamu, anggota keluargamu bahkan sudah begitu hangat menerima kehadiran orang baru yang kamu kenalkan pada mereka sebagai calon pasanganmu. Jika sudah demikian, tunggu apalagi?

Berhenti Mencari yang lain

Kalian berdua sama-sama mempunyai tujuan baik untuk membina keluarga baru yang diridhai-Nya. Visi-misi hidup pun sudah dicocokkan dan tidak ada sama sekali yang bertentangan. Bayangan kebahagiaan akan masa depan bersamanya terasa jelas di pelupuk mata.

Ketika bermunajat kepada Allah SWT pun kamu merasakan sinyal-sinyal dari-Nya pertanda bahwa orang yang kamu dambakan itu ternyata memang pilihan-Nya. Jika Sang Penggenggam Semesta sudah menyetujui, kamu bisa apa?

Hanya Allah Maha Membolak-balikkan hati


Kalau kemantapan hati itu sebetulnya susah dideskripsikan. Hanya Allah SWT dan diri sendiri saja yang tahu bagaimana rasa dan caranya bekerja. Dan satu hal, jangan pernah untuk lepas doa. Karena hanya pada Allah SWT lah kita bisa minta kekuatan. Dan Allah SWT pula yang Maha Membolak-balikkan hati.
    “Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

Ketika Allah sudah memberi petunjuk-Nya, tinggal kita ikuti saja arahnya. Dengan mengikuti sesuai kata hati terdalam, insya Allah, itulah jawaban yang terbaik. Terakhir, selalu yakin bahwa Allah lebih tahu yang baik untuk kita, dan apa yang kita butuhkan

Menemukan jodoh yang tepat memang tidak mudah, banyak orang yang merasa salah memilih dan akhirnya memutuskan berpisah dan berusaha lagi untuk mencari jodohnya. Tanda-tanda dia adalah jodohmu seperti dituliskan di atas bisa menjadi salah satu penilaian anda untuk menilai si dia. Apakah dia jodoh kamu yang tepat atau bukan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...