Tips Mengatasi Rasa Minder Saat PDKT Dengan Gebetan -->

Tips Mengatasi Rasa Minder Saat PDKT Dengan Gebetan

Muka boleh standart dan isi dompet ala kadarnya , Tapi kamu jangan Minder ! BERJUANGLAH
Tips Mengatasi Rasa Minder Saat PDKT Dengan Gebetan

Jatuh cinta berjuta rasa indahnya , seperti kata Gombloh dalam lagunya yang berjudul Lepen (lelucon pendek) "Kalau cinta sudah melekat, tahi kucing rasa coklat". Saking indahnya sampai beban hidup kadang terlupa semua , hutang yang segunung misalnya. Mau makan teringat indah rambutnya, mau tidur teringat manja senyumnya, sedang melamun teringat cantik paras mukanya. Selama ini kamu hanya bertatap muka, tanpa seucap kata. Esoknya berbalas senyum hingga akhirnya kamu beranikan diri untuk memintanya nomor contact whatsapp nya, sebab semuanya terasa belum lengkap ketika kamu belum memilikinya.

Namun misi mendekatinya ternyata tidak semudah yang dibayangkan olehmu sebelumnya. Banyak sekali gangguannya, mulai dari luar diri, seperti ada saingan lain, dia yang terlihat jutek, sampai gangguan dari luar semacam perasaan rendah diri atau minder serta takut gagal lagi. Perasaan minder ini secara tidak sadar kerap kerap kali mengganggu usahamu mendekati si dia.

Ya , perasaan minder ini sebenarnya agak tricky. Kamu merasa bahwa kamu gak pantas buat dia. Terus apa yang kamu lakuin? Kemungkinan besar kamu akan menjauh, walaupun sudah beberapa lama PDKT. Alasannya? “Biar dia dapat yang lebih baik dari aku”.

erdengar mulia banget, ya. Tapi kamu harus tahu, tindakan itu berarti bahwa kamu gak memikirkan tentang gebetanmu sebanyak yang kamu kira. Kamu mengesampingkan fakta bahwa gebetanmu bisa mengambil keputusan sendiri.

Kalau kamu kutanya, “Siapa yang bilang kamu gak pantas buat dia?”

Kurasa jawabannya akan sangat banyak berasal dari dirimu sendiri. Meskipun kamu berpikir tujuannya mulia, perilaku ini sangat gak disarankan karena ini gak melibatkan komunikasi yang sehat.

Kamu mengambil keputusan sendiri tanpa memikirkan perasaan gebetanmu yang mungkin gak berpikiran sama denganmu.

Lalu gimana kalau kamu akhirnya tetap mendekati gebetanmu?

Kamu akan merasa bahwa dia memilih pilihan yang salah karena tetap bersamamu, dan jika perasaan mindermu ini terlalu besar, meski gebetanmu nanti akhirnya suka kepadamu, kamu gak bakal terlalu menikmatinya.

Yah, namanya orang lagi jatuh cinta, pasti ada rasa minder walau sedikit. Namun kamu bisa perlahan mengatasinya dengan beberapa tips berikut!

Tips Mengatasi Minder


1. Biar Gak Minder, Jangan Menggeneralisir

Tips Mengatasi Rasa Minder Saat PDKT Dengan Gebetan


Kesalahan kecil beberapa bulan lalu gak sepantasnya membuatmu terus kepikiran! Lagipula, dia juga kemungkinan besar udah ngelupain, kok. Kamu harus berhenti menggeneralisir kesalahanmu dan menilai bahwa dirimu buruk hanya karena satu kejadian.

Setiap kali kamu mendapati dirimu sedang berpikir kalau kamu itu gak cukup baik, ingat itu, dan pikirkan kembali apakah kamu benar-benar seenggakpantas itu. Apakah kamu benar-benar sejelek itu baginya.

Hentikan pikiran seperti “Ah aku pasti gak se-oke itu buat deketin dia”. Kamu belum tahu pasti apa yang dia pikirkan, jadi jangan menyerah sebelum bertempur!

Problema muda-mudi masa kini ketika PDKT kerap merasa rendah diri. Belum apa-apa mereka sudah minder duluan. Jangan begitu, coba terlebih dahulu. Kamu tidak akan pernah tahu hasilnya sebelum benar-benar mencoba. 

Dan jangan takut gagal dan jangan gampang berhenti karena putus asa. Untuk para cewek, jangan malu untuk memulai terlebih dahulu. Memulai pendekatan terlebih dahulu tidak melulu tabu. Jangan terlalu terpaku sama pandangan sinis tentang itu. Tetap berjuanglah anak muda , jangan pantang menyerah !


2. Mengatasi Minder: Jangan Membandingkan Diri dengan Orang Lain


Ini adalah tiket VIP menuju minder tiada akhir. Kalau kamu masih mendapati diri membandingkan dirimu sendiri dengan mantan dia, atau dengan orang lain di lingkungan sosial kalian, hentikan hal tersebut!

Setiap orang memiliki kebaikan dan keburukan masing-masing, dan ketika kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu akan lebih fokus terhadap kejelekanmu jika disandingkan dengan mereka.

Kerap kali kerendahan diri erat kaitannya dengan pandangan kita terkait kondisi fisik diri sendiri. Dalam posisi seperti ini kamu mesti ingat bahwa, tidak ada manusia yang sempurna. Kalau kamu merasa memiliki kekurangan, pun halnya dengan si dia. Yang mesti kamu lakukan ialah bersyukur, kondisimu boleh jadi masih lebih beruntung dibanding orang lain; kamu sehat, tidak kurang suatu apa pertanda bahwa kamu baik-baik saja. Percaya diri lagi dan kembali kejar si dia.

Take time buat mengapresiasi kualitas dirimu, memahami apa bagian dari dirimu yang membuat gebetanmu tertarik. Fokus pada dirimu dan bagaimana kamu bisa berkembang menjadi orang yang lebih baik bagi gebetanmu ketimbang sibuk mikirin orang yang “lebih ini lebih itu daripada aku”.


3. Hindari Minder dengan Bersikap Terbuka


Ketika kamu terbuka dengan siapa dirimu sebenarnya, kamu akan tampil lebih percaya diri dan ini tentu saja akan membuat gebetanmu notice dirimu yang lebih percaya diri ini. Cobalah untuk be present, gak bergumul pada kesalahan masa lalu atau orang lain yang kamu rasa lebih pantas buat gebetanmu.

Mulailah menngajak ngobrol gebetanmu duluan. Biasanya kalo orang kelewat minder cenderung jadi orang yang pendiem kaya manekin. Sebenarnya kalo kita nunjukin sikap kaya gini itu malah membuat dia tau kalo kita lagi minder di depan dia. Untuk ngilangin hal yang kayak gini harus dengan inisiatif kita yaitu ngajak ngobrol duluan.

Soalnya kalo kita yang memulai pembicaraan, keminderan kita akan hilang dan terfokus dengan topik perbincangan yang kita mulai. Apalagi obrolan yang kita obrolin buat dia nyaman dan dapet sambutan bagus. Jadi mau mencoba atau masih mau minder?

It’s your story, not theirs.

Lalu apakah dengan Tips Mengatasi Rasa Minder Saat PDKT Dengan Gebetan tersebut, kita akan langsung jadi pede dan gak minder lagi? Sayangnya gak semudah itu. Menghadapi perasaan minder ketika PDKT ini memang agak ribet. Kamu bisa fokus pada penyebab rasa minder tersebut: pikiran negatif tentang diri sendiri.

Kamu mungkin bisa mencoba untuk lebih mencintai diri sendiri atau membangun rasa percaya diri seiring menjalankan PDKT-mu. Dan ingat, ketika gebetanmu sudah mengatakan bahwa dia tertarik padamu, berusahalah untuk gak mundur karena merasa minder, namun komunikasikanlah dengan dirimu sendiri dahulu (atau gebetanmu) mengenai hal tersebut.

Jangan sampai rasa minder menghancurkan potensi kisah cintamu yang indah!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...