-->

Tips Saat Bertemu Dengan Calon Mertua , Biar Gak Gugup Dan Jangan Panik!

Lakukan beberapa tips ini biar pertemuanmu dengan orang tua pacar bisa lancar

Sekian lama sudah menjalin hubungan, pasti akan tiba waktunya kamu harus memperkenalkan diri pada orangtua pacar. Mungkin kamu sudah mengenal mereka lewat cerita, namun bertemu sama orang tua pacar apalagi untuk pertama kali nyatanya butuh keberanian yang besar. Terlebih kalau kamu saat ini sudah berusia matang, gak lagi menjalani hubungan 'cinta monyet' seperti sebelumnya.

Bertemu dengan orang tua pacar untuk pertama kali memang bisa menjadi momen menegangkan buat siapapun. Terutama, kalau kamu dan pacarmu berada dalam hubungan serius. Sewajarnya, kamu akan berusaha agar berusaha terlihat baik di depan calon mertua. Meskipun tegangnya bikin jumpalitan, mau nggak mau pertemuan pertama itu memang perlu demi kelancaran hubunganmu di masa depan.

Nah, kamu bakal butuh persiapan matang ketika bertemu orang tua pacarmu untuk pertama kali. Kali kita mau berbagi tips Saat Bertemu Dengan Calon Mertua. Simak ya gaes !

1. Cari Tahu Tentang Keluarga Pacar Kamu
Sebelum bertemu dengan orang tua pacar, kamu harus tahu dulu seperti apa sih keluarga pacarmu itu. Kamu bisa mengulik hal itu ke pacarmu langsung. Jadi kalian harus cari tahu dulu tentang orang tua pacar dan seperti apa keluarganya, dari yang disuka ataupun tidak. Hal ini sangat penting untuk dapat membangun percakapan dan menghindari kesalahan saat bertemu mereka.

2. Berikan Salam Hangat
Saat berhadapan langsung dengan orang tua pacar, usahakan untuk terlihat santai dan ramah. Tunjukkan keinginan kamu untuk mengenal mereka lebih dekat, jangan malah memberikan salam yang begitu kaku atau terlihat sombong. Dengan berlaku sombong, kamu malah akan terlihat tidak ingin atau terpaksa berada di rumah mereka. Selain itu jangan lupa tersenyum lalu perkenalkan diri kamu. Tapi jangan bertele-tele ya perkenalannya.

3. Berpakaian Rapi dan Sopan
Jangan sampai kamu salah kostum saat bertemu dengan calon mertua. Berpakaianlah yang rapi, menarik, dan sopan, karena itu akan menjadi first impression dari mereka saat melihat penampilan kamu. Hal ini pun akan menunjukkan kalau kamu memang secara khusus mempersiapkan diri untuk pertemuan dengan mereka.

4. Ikuti Peraturan Keluarga Pacarmu
Pastinya kamu sudah mengetahui dulu tentang keluarga pacar kan. Jika mereka mempunyai beberapa aturan yang mungkin pacarmu sudah kasih tahu, kamu harus ikutin. Jangan karena hal sepele kayak begiini, kamu malah dicap tidak baik.

5. Jangan Berlebihan Saat Berbicara
Saat sedang berbincang dengan keluarga pacarmu, cobalah untuk lebih mengalir mengikuti pembicaraan. Jangan sampai kamu terus yang berbicara sampai orang tua pacarmu tidak dapat kesempatan bicara. Memang percaya diri itu penting, tapi ada saatnya kamu membiarkan mereka lebih banyak bicara, agar mereka bisa lebih mengetahui dirimu secara mendalam.

6. Tidak Ragu Memberikan Bantuan
Jika keluarga pacar terlihat kerepotan, kamu jangan cuma diem aja. Cobalah untuk memberanikan diri menawarkan bantuan. Setidaknya kamu pasti akan dihargai.

7. Tetap Memberi Perhatian ke Pacarmu
Jangan terlalu fokus dengan orang tuanya sehingga kamu tidak mempedulikan pacarmu. Coba deh representasikan hubunganmu itu dengan baik di depan orang tuanya. Tunjukkan kalau kamu itu memang serius. Tapi jangan berlebihan ya. Berikan perhatian sewajarnya saja.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa kamu praktikkan ketika bertemu orang tua pacar untuk pertama kali. Nah, jadi nggak perlu dag dig dug lagi kan mau bertemu calon mertua?
Jangan lupa untuk mencari momen yang tepat agar pertemuanmu dengan mereka bisa semakin erat.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...