-->

Video Viral Sepanjang Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

dari video biasa , hingga video pemersatu bangsa
Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Meskipun sepanjang 2020 didominasi oleh berita COVID-19, namun banyak juga hal-hal lain yang menjadi tren di tahun pandemi ini. Seperti Lagu Tik tok yang Viral , pengesahan omnibuslaw, kepergian Glenn Fredly, viralnya lagu Lathi, hingga Pilkada 2020.

Saat ini, tahun telah berganti menjadi tahun 2021. Segala cita dan harapan terus dilangitkan, semoga bumi segera membaik. Apapun yang terjadi pada 2020 mesti menjadi pelajaran hidup yang penuh hikmah.

Seperti yang kita alami , tahun 2020 adalah tahun terberat yang pernah ada. Pasalnya sejak awal tahun, kita sudah disuguhkan dengan berbagai macam bencana mulai dari banjir yang datang tepat tanggal 1 Januari, hingga virus corona yang tak kunjung reda.

Meski begitu, kita masih diberikan kesempatan untuk tertawa dan berbincang dengan banyak orang secara online melalui sosial media.

Selain berbincang, ada beberapa hal yang menjadi sumber hiburan kita selama tahun 2020 ini nih gaes. Salah satunya adalah Video viral yang ramai diperbincangkan di sosial media seperti facebook , Instagram , Twitter hingga TikTok.

Apa saja video viral sepanjang tahun 2020 yang berhasil menyedot perhatian para netizen ?

1. Risa Culametan

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Masih ingat dengan video TikTok Culametan Met-Met? Adalah Risa seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP menjadi viral karena tingkah lucunya yang berhasil menarik perhatian netizen. Bahkan saat itu nama Risa telah menyebar seantero Nusantara hingga membuatnya diundang oleh stasiun televisi swasta.

Pertama kali lagu Culametan viral lantaran unggahan akun @dedeomat pada 30 Januari 2020. Video tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Culametan (celamitan) bisa diartikan sebagai mana seseorang sering meminta makanan atau minuman kepada orang lain. Masih ada yang ingat video tersebut?

2. Siti Fauziah alias Bu Tejo

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Selanjutnya ada sosok Siti Fauziah yang berhasil viral karena perannya sebagai Bu Tejo di film Tilik garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo. Perannya yang ceplas-ceplos membuat perhatian netizen hingga membuat tokoh Bu Tejo menjadi viral.

Memiliki pesan yang bermakna, jalan cerita film Tilik sangat sederhana dan mudah dicerna. Selain menggunakan Bahasa Jawa, dalam film tersebut juga mengangkat budaya masyarakat Yogyakarta.

Tepat di hari Kemerdekaan RI ke-75, 17 Agustus 2020, film Tilik tayang di YouTube Ravacana Films. Hampir empat juta orang menyaksikan film yang juga membuat Bu Tejo menjadi trending topic di Twitter.

Siti yang memerankan karakter tersebut pun dibanjiri tawaran film, iklan, dan bahkan sering diundang sebagai bintang tamu di Televisi.

3. Coffin Dance

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Pernah liat video pembawa peti jenazah sambil berjoget? 

Ya, hal itu terjadi di Ghana. Coffin dance atau tarian coffin adalah sebuah tarian yang dibawakan oleh beberapa orang dalam sebuah upacara kematian. Video tersebut sontak menjadi viral, bahkan ada yang membuat meme untuk mengingatkan tentang bahaya Covid-19 yang bisa membuat kematian.

Pemakaman di Ghana yang pertama kali disebutkan menggunakan tarian ini terjadi pada Januari 2015.

4. Keke Bukan Boneka

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Video viral lainnya yang sempat menghebohkan dunia hiburan Indonesia adalah Keke Bukan Boneka. Lagu yang diklaim ciptaan dari Kekeyi itu sendiri berhasil menjadi trending nomor satu di youtube bahkan mampu mengalahkan “Sour Candy” karyaLady Gaga yang berkolaborasi dengan girl band asal Korea Selatan, Blackpink. Wow!!!

5. Dimas Ahmad

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Siapa yang menyangka jika Dimas Ahmad akan menjadi terkenal seperti saat ini. Namanya mulai dikenal setelah sebuah video menampilkan dirinya sedang melayani seorang pembeli. Diketahui sebelumnya bahwa Dimas adalah pedagang bakso. Yang membuat Dimas dikenal bukan karena ia menjual bakso tapi wajahnya yang sangat mirip dengan artis papan atas Raffi Ahmad.

Sontak hal itu membuat ayah dari Rafathar tersebut langsung ingin bertemu dengan Dimas. Akhirnya bak ditimpa durian runtuh, akhirnya pertemuan itu mengubah nasibnya. Kini Dimas sudah diangkat menjadi adik dari Raffi Ahmad dan mengajak dimas bergabung dengan manajemennya Rans Entertainment. Uh nasib orang memang gak ada yang pernah tau ya!

6. Odading Mang Oleh

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Nama Ade Londok seketika menjadi terkenal karena video tik tok nya yang menarik perhatian netizen. Dalam video tersebut nampak Ade Londok mempromosikan makanan tradisional Odading. Kalimat "Odading Mang Oleh. Rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu." mampu mengantarkan Ade Londok dikenal dan menjadi artis secara instan.

Ia pun sempat diundang di acara talkshow dan mengisi acara komedi di sebuah stasiun televisi. Namun, karir Ade Londok di dunia hiburan tanah air hanya sebentar. Wajahnya tak lagi tampil di layar kaca karena sikapnya yang berlebihan kepada pelawak senior Malih Tontong dan beberapa sikapnya yang dianggap tak baik di mata netizen.

7. Video Syur Gisel

Video Viral di Tahun 2020 , Nomor Terakhir Paling Banyak dicari !

Dan yang terakhir ada video pemersatu bangsa ! Yap bener, video Gisella Anastasia atau yang lebih dikenal dengan nama Gisel yang sangat menyita perhatian publik di akhir tahun 2020. Penyanyi papan atas itu, menjadi tersangka kasus pornografi setelah videonya beredar di masyarakat.

Video berdurasi 19 detik yang tersebar di dunia maya membuat nama Gisel trending topic via Twitter. Bahkan, menjadi trending nomor wahid pada November 2020.

Dari hasil pemeriksaan forensik yang dilakukan oleh ahli dan beberapa saksi, setelah diteliti kembali memang benar pemeran dalam video 19 detik tersebut merupakan Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes. Keterangan tersebut disampaikan oleh Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar.

“Bahwa Saudari GA mengakui, dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli ITE yang adan, dan Saudari GA mengakui,” ujar Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa 29 Desember 2020.


Nah, itulah video yang sempat viral di tahun 2020. Barangkali ada yang ingin menambahkan? Yuk mari berkomentar!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...