Aplikasi Online Untuk Mengetahui Watak Seseorang Berdasarkan Wetonnya. Kamu Tergolong yang Mana? -->

Aplikasi Online Untuk Mengetahui Watak Seseorang Berdasarkan Wetonnya. Kamu Tergolong yang Mana?

Orang barat percaya bahwa zodiak ataupun shio akan menentukan karakter seseorang. Di Jawa, ada ilmu primbon jawa weton dan watak untuk mengetahui karakter seseorang. Sama seperti zodiak, perhitungannya pun berdasarkan pada hari kelahiran, lo.

Di zaman modern ini, mungkin banyak orang tidak percaya tentang hal-hal yang berhubungan dengan weton, bahkan melupakannya hingga ada beberapa orang yang tidak tahu wetonnya sendiri. Tetapi meskipun begitu, masih banyak juga yang mempercayai dan memelihara tradisi weton. Yaitu weton dianggap sebagai dasar untuk melihat karakter pribadi seseorang.

Bagi masyarakat Jawa, tentu sudah familiar dengan ilmu weton atau hari lahir dalam kalender jawa. Ilmu ini merupakan tradisi budaya yang hingga kini masih diyakini ketepatannya.

Nah bagaimana jika kita mau Melihat Watak dan Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton atau Hari Kelahirannya? caranya gampang silahkan gunakan aplikasi atau tools online dibawah ini :

Watak dan Karakter Berdasarkan Weton Lahir

Masukan tanggal lahir kamu dibawah ini :



Fitur Cek karakter/Sifat Berdasarkan Wetonnya

  • Mudah Digunakan
    Antarmuka yang sederhana membuat aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja tanpa kesulitan.
  • Berbasis Web tanpa Install Aplikasi
    Pengguna dapat mengakses Cek Karakater/Sifat secara langsung melalui browser tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan.
  • Gratis
    Aplikasi ini tersedia secara gratis, menjadikannya aksesible bagi semua orang yang ingin melihat karakter seseorang dari wetonnya.
  • Informasi yang Lengkap
    Memberikan rincian sifat weton kelahiran secara lengkap dan akurat.

Cara Melihat Watak Seseorang Berdasarkan Wetonnya dengan Aplikasi Online

Baca Juga :

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, weton memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan ini termasuk dalam memilih jodoh (menghitung kecocokan) dan mencari hari baik.

Selain itu, weton juga dipercaya dapat menjadi metode untuk mengetahui watak dan perilaku seseorang. Berikut adalah fungsi weton sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

1. Menghitung Kecocokan Pasangan

Weton biasanya digunakan untuk menghitung kecocokan pasanga. Masing-masing pasangan akan dihitung neptunya masing-masing. Setelah itu neptu masing-masing pasangan dijumlahkan, nilainya akan menentukan apakah pasangan ini memiliki kecocokan atau tidak. Selain melihat kecocokan pasangan, weton juga dapat melihat berbagai potensi masalah yang akan terjadi di masa depan jika pasangan tersebut menikah.

2. Memilih Hari Baik

Setelah dinilai cocok, penting untuk memilih hari baik pernikahan. Pemilihan hari baik ini juga didasarkan pada weton. Penentuan hari baik berdasarkan weton pasangan ini memiliki tujuan untuk meminimalisasik potensi masalah yang akan datang di masa depan.

3. Mengetahui Watak dan Perilaku Seseorang

Selain bahan pertimbangan untuk memilih jogoh, weton juga dapat digunakan untuk membaca atau melihat perilaku dan watak seseorang. Cara kerja weton untuk mengetahui watak seseorang kurang lebih mirip seperti zodiak dan shio.

4. Menjauhkan Kesialan

Weton dianggap juga dapat menjauhkan seseorang dari kesialan dan mendatang keberuntungan. Untuk terhidar dari kesialan dan memperoleh keberuntungan, biasanya orang akan melakukan laku puasa di setiap weton-nya.

Dalam kalender Jawa, satu pekan terdiri dari tujuh hari yang ditambahkan dengan hari pasaran Jawa. Sementara itu, hari pasaran Jawa terdiri dari lima hari, yakni Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Untuk menentukan watak atau karakter seseorang dengan weton, Anda perlu menghitung jumlah neptu dari dino dan pasaran.

Weton secara sederhana adalah perhitungan gabungan antara neptu hari lahir dengan neptu pasaran saat lahir.

Neptu berasal dari kata "geneping wetu" atau penggenap keluarnya sebuah uraian, karena neptu memang digunakan untuk mewakili suatu hal dalam sebuah perhitungan (petungan).

Nah, berikut ini cara menentukan watak dan karakter seseorang berdasarkan weton.

HARI NEPTU
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum'at 6
Sabtu 9
Minggu 5

PASARAN NEPTU
Kliwon 8
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4

Dengan angka tersebut, kamu bisa mendapatkan angka neptu weton atau hari lahir seseorang.

Caranya dengan menjumlahkan angka hari masehi dan angka hari jawa dari weton kita. Misalnya, orang yang lahir di hari selasa pahing, memiliki neptu weton 12. Itu berasal dari hari selasa yang punya angka 3 dan hari pahing yang punya angka 9 yang berarti LAKUNE ANGIN.

Lakune Angin
Masyarakat Jawa meyakini bahwa mereka yang memiliki neptu weton 9 gampang dielus pikirane. Artinya, dia mudah terpengaruh oleh orang lain dan tidak memiliki pendirian yang kuat. Sisi baiknya, orang yang lahir pada Senin Legi dan Minggu Wage ini terkenal lincah dan kebal jika kena santet loh!

Watak Seseorang Berdasarkan Weton Kelahirannya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini watak seseorang berdasarkan weton lahir menurut primbon Jawa.

1. Neptu Weton 7, Pendito Kang Lelaku

Orang yang lahir di hari Selasa Wage memiliki neptu weton 7. Karakter utama mereka adalah ‘seneng nglencer’ atau senang bepergian jauh. Dia tak akan tahan berdiam di satu tempat untuk waktu yang lama, sehingga tampak sering berpindah-pindah.

Baik dengan tujuan liburan atau rekreasi, maupun terkait pekerjaan. Mereka juga disebut memiliki sifat sedikit pemalas dan sulit berkomunikasi dengan baik.

2. Neptu Weton 8, Lakune Geni

Hati-hati dengan orang yang lahir di hari Selasa Legi dan Senin Wage. Konon mereka memiliki karakter cilik kaitane dan gede pungkasane. Artinya, dia senang mendendam dan karakternya seperti bara api yang bisa membakar orang lain.

Emosinya cenderung meledak-ledak, sehingga sering menimbulkan pertengkaran di sekitarnya.

3. Neptu Weton 9, Lakune Angin

Masyarakat Jawa meyakini bahwa mereka yang memiliki neptu weton 9 gampang dielus pikirane. Artinya, dia mudah terpengaruh oleh orang lain dan tidak memiliki pendirian yang kuat.

Sisi baiknya, orang yang lahir pada Senin Legi dan Minggu Wage ini terkenal lincah dan kebal jika kena santet loh!

4. Neptu Weton 10, Pendito Mbangun Teki

Sering bertemu orang yang gemar menasehati orang lain, tapi tak suka jika mendapat saran? Bisa jadi orang tersebut memiliki neptu weton 10. Karakter utama mereka dalam bahasa Jawa dikenal sebagai ‘galem nuturi wong tapi gak galem dituturi’.

Namun sebenarnya mereka adalah pribadi yang cerdas dan tak mudah tersinggung dalam bersosialisasi.

5. Neptu Weton 11, Lakune Setan

Kalimat ela elu, gak kena dadi pimpinan sangat tepat untuk menggambarkan karakter satu ini. Menurut primbon Jawa, orang dengan neptu weton 11 tak cocok untuk menjadi pemimpin.

Pasalnya mereka merupakan tipikal orang yang plin plan, sehingga tidak dapat mengambil keputusan.

6. Neptu Weton 12, Lakune Kembang

Mereka dengan neptu weton 12 disebut memiliki karakter gelem diturut tapi emoh dadi punjeran. Sifat utamanya adalah cinta damai, sehingga sering mengalah kepada orang lain.

Tak hanya itu, mereka pun penurut dan rajin dalam kesehariannya.

7. Neptu Weton 13, Lakune Lintang

Orang yang memiliki neptu weton 13 adalah pribadi yang emoh dadi punjeran, melok-melok ora iso digayuh. Mereka memiliki pesona yang luar biasa, sehingga orang senang berkumpul di sekitarnya.

Meski begitu, menurut ilmu primbon Jawa weton dan watak, mereka tak bisa menjadi seorang pemimpin. Hal ini karena jiwanya cenderung senang bertualang, sehingga sulit untuk menetap.

8. Neptu Weton 14, Lakune Mbulan

Istilah lakune mbulan sangat cocok untuk orang dengan neptu weton 14. Mereka adalah pendengar dan pemberi saran yang baik, sehingga bisa menjadi pencerah bagi banyak orang. Singkatnya, mereka merupakan penunjuk jalan bagi teman-temannya yang sedang mengalami masalah.

Sosoknya juga memiliki citra cerdas dan mudah bergaul dengan siapa saja.

9. Neptu Weton 15

Watak utama mereka dengan neptu weton 15 adalan pendendam. Mereka memiliki emosi yang mudah tersulut, seperti karakter api. Dia juga tak suka jika mendapat perintah, karena hatinya cenderung keras dan tegas.

Oleh sebab itu, dalam hidupnya akan sering terjadi masalah yang berkaitan dengan kehidupan sosial.

10. Neptu Weton 16, Lakune Bumi

Menurut ilmu primbon Jawa weton dan watak, mereka dengan neptu 16 adalah ribadi yang senang mengayomi. Mereka juga mudah untuk mengikuti aturan karena memiliki hati yang lemah lembut.

Meski begitu, jika sedang marah, pribadi ini bisa berubah menjadi sangat menyeramkan.

11. Neptu Weton 17, Lakune Gunung

Mereka dengan neptu weton 17 memiliki sifat yang moody, pendiam, dan terlalu baik. Saking baiknya, banyak pula yang menyebut mereka lambat, karena mudah tertipu. Terlebih mengatur sikap mereka juga cenderung mudah apabila seseorang berhasil mengambil hatinya.

12. Neptu Weton 18, Lakune Paripurna

Kamu harus sedikit berhati-hati dengan mereka yang memiliki neptu weton 18. Menurut ilmu primbon jawa weton dan watak, mereka memiliki karakter yang egois dan dominan. Sehingga cenderung haus kekuasaan dan tak suka jika permintaannya mengalami penolakan.

Mereka juga mudah panas, namun amarahnya cepat reda dengan sendirinya.

Itulah tadi Cara Mengetahui Watak dan Karakter seseorang berdasarkan weton kelahirannya. Semua kembali ke kepercayaan masing-masing pribadi. Ini hanya pengetahuan peninggalan leluhur di jawa.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan