Primbon Jawa Online Lengkap Untuk Mengetahui Watak Pekerjaan Sampai Asmara -->

Primbon Jawa Online Lengkap Untuk Mengetahui Watak Pekerjaan Sampai Asmara

Di zaman modern ini, mungkin banyak orang tidak percaya tentang hal-hal yang berhubungan dengan weton, bahkan melupakannya hingga ada beberapa orang yang tidak tahu wetonnya sendiri.

Tetapi meskipun begitu, masih banyak juga yang mempercayai dan memelihara tradisi weton. Yaitu weton dianggap sebagai dasar untuk melihat karakter pribadi seseorang.

Dan di bawah Kami telah menyediakan Aplikasi Primbon Jawa Online Untuk melihat Sifat atau karakter serta Pekerjaa seseorang berdasarkan Hari kelahirannya.
Caranya mudah, cukup masukkan tanggal , bulan dan tahun kelahiran. Lalu klik LIHAT.

Primbon Jawa Lengkap
Masukan tanggal lahir dibawah ini :

Dalam kepercayaan Jawa, karakter dari seseorang dapat dilihat berdasarkan hari kelahirannya atau lebih dikenal dengan “weton”.

Weton berasal dari gabungan tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon).

Dari gabungan itu maka akan menghasilkan 34 hari weton, yang masing-masing mengalami perputaran dan akan berulang setiap 35 (7 x 5) hari.

Kepercayaan terhadap weton atau hari kelahiran ini masih melekat di beberapa daerah di Pulau Jawa, khususnya di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang masih erat dengan budaya kesultanan Jawa. Weton juga menjadi sebuah hal yang menarik bagi beberapa orang yang percaya kepada ramalan zodiak.

Weton selalu memiliki kaitan erat dengan neptu. Meskipun begitu, masih ada banyak orang yang tidak mengerti dan memahami tentang neptu maupun weton.

Kedua hal tersebut, masih sering digunakan oleh masyarakat Jawa untuk melakukan perhitungan untuk berbagai macam hal seperti pekerjaan yang cocok, perjodohan, tanggal pernikahan, sifat seseorang hingga kapan waktu untuk membangun rumah. Untuk mengetahui hal-hal tersebut, kalian perlu mengetahui arti neptu Jawa dan bagaimana cara menghitungnya.

Neptu dihitung dengan cara menjumlahkan neptu hari lahir dan pasaran milik diri sendiri dan pasangan. Selanjutnya, jumlahkan kembali neptu milik kamu dan pasangan untuk melihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya, berikut neptu berdasarkan hari lahir dan pasaran Jawa.

Neptu berdasarkan hari lahir
  • Hari Minggu, dengan nilai 5
  • Hari Senin, dengan nilai 4
  • Hari Selasa, dengan nilai 3
  • Hari Rabu, dengan nilai 7
  • Hari Kamis, dengan nilai 8
  • Hari Jumat, dengan nilai 6
  • Hari Sabtu, dengan nilai 9

Neptu berdasarkan nama hari pasaran Jawa
  • Hari Wage, dengan nilai pasaran 4
  • Hari Kliwon, dengan nilai pasaran 8
  • Hari Legi, dengan nilai pasaran 5
  • Hari Pahing, dengan nilai pasaran 9
  • Hari Pon, dengan nilai pasaran 7

Apa Itu Neptu Jawa, Weton dan Primbon

Neptu Jawa erat kaitannya dengan weton serta primbon, sebab ketiganya saling berhubungan untuk membaca suatu hal sesuai dengan kepentingan seseorang. Apa sih sebenarnya pengertian dari neptu Jawa, weton dan primbon? Simak penjelasan berikut ini ya.

Neptu jawa adalah nilai tertentu dari masing-masing hari dari hari Senin hingga Minggu atau tujuh hari dalam seminggu dan nilai dari hari pasaran dalam Jawa yaitu lima hari dalam satu minggu.

Primbon Jawa telah menetapkan nilai-nilai dari neptu dan masing-masing hari yang ada dalam pasaran Jawa. Lalu, nilai yang didapatkan dari perhitungan nilai neptu hari dengan nilai neptu pasaran diperoleh melalui weton.

Lalu Apa Hubungannya Weton dengan Primbon Jawa?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa weton digunakan oleh masyarakat Jawa untuk menentukan suatu hal, baik itu karakter, keberuntungan seseorang bahkan hingga nasib dan lainnya. Namun untuk mengetahui ramalan-ramalan tersebut, dibutuhkan buku primbon Jawa.

Primbon Jawa merupakan kitab warisan dari leluhur masyarakat Jawa yang memiliki orientasi pada relasi antara kehidupan manusia dengan alam semesta. Buku primbon Jawa juga telah menjadi sumber rujukan bagi masyarakat Jawa sejak dahulu.

Kitab primbon Jawa memiliki fungsi sebagai pedoman untuk menentukan sikap dalam suatu tindakan serta kehidupan seseorang. Isi dari kitab ini adalah ramalan, berbagai macam pengetahuan kejawen, rumus-rumus ilmu gaib serta sistem bilangan yang cukup rumit untuk menghitung hari mujur serta mengurus segala macam kegiatan-kegiatan penting seperti perjodohan, pernikahan dan lainnya.

Untuk mengetahui hal-hal di atas atau untuk menghitung hari mujur, maka diperlukan weton serta neptu Jawa seseorang.

Weton merupakan salah satu kebudayaan jawa, sejak zaman dulu yang menunjukkan hebatnya peradaban jawa dahulu. Kita sebagai manusia boleh percaya ataupun tidak, yang pasti kita harus menanggapi segala sesuatunya dengan positif.

Semoga artikel dan Aplikasi Primbon Jawa Online diatas bermanfaat. Terima kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...