Cek Weton Jodoh Berdasarkan Primbon Jawa Secara Online. Lebih Mudah , Cepat dan Akurat -->

Cek Weton Jodoh Berdasarkan Primbon Jawa Secara Online. Lebih Mudah , Cepat dan Akurat

Weton Jodoh Berdasarkan Primbon Jawa. Wong jowo keras, wetonmu ora pas, cintamu kandas

Bagi sebagian besar orang jawa sangatlah menjunjung tinggi mengenai tradisi dan juga adat budayanya. Salah satunya adalah mengenai weton atau hitungan tanggalan jawa yang dianggap sangat penting sekali dalam menentukan berbagai hal seperti jodoh, usaha dan lain sebagainya.

Kalau kamu adalah orang yang sangat kental dengan adat Jawa maka sebaiknya harus sedikit tahu atau setidaknya mengerti bagaimana cara menghitung weton kelahiran. Hal ini bisa sangat berguna apabila ada orang tua yang menanyakan hal tersebut untuk berbagai kepentingan. Namun kalau kamu tidak tahu sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk menghitung apa weton kita seperti yang akan saya berikan dibawah ini.

Weton adalah perhitungan primbon jawa yang merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa hingga Minggu) dengan lima hari pasaran jawa yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon.

Dari weton lahir tersebut bisa diketahui watak atau sifat seseorang, kemudian bisa menentukan hari baik, ramalan nasib, pekerjaan, rezeki, bahkan jodoh.

Weton jodoh, seperti kepercayaan dalam budaya Jawa, digunakan untuk menghitung kecocokan dan serasi tidaknya pasangan berdasarkan weton keduanya sebelum menikah.

Nah, cara mengetahui kecocokan pasangan melalui weton dilihat berdasarkan hari lahir kamu dan pasanganmu sesuai penanggalan Jawa tersebut.

Cara Mengetahui Kecocokan Pasangan Melalui Weton Secara Online

Kamu ingin mengetahui weton atau kecocokan kamu dan pasanganmu berdasarkan primbon jawa? Silahkan masukan tanggal lahir kamu dan pasanganmu pada form dibawah ini :

Weton Jodoh Online
Tanggal Lahir Pria

Tanggal Lahir Wanita

Bagaimana? Sangat gampang dan membantu sekali bukan? Dengan Aplikasi Cek Primbon Jodoh secara Online diatas kamu pun sudah tahu weton kelahiranmu dan pasanganmu.

Keunggulan Aplikasi Perhitungan Weton Jodoh Online

Masuk ke era digital ini mengharuskan kita untuk bisa beradaptasi dengan teknologi digital. Mengingat, sudah banyak sekali hal yang bisa didigitalisasi. Bahkan, sesuatu yang kadang bertolak belakang bisa disatukan dengan teknologi digital ini.

Salah satunya adalah tentang weton, mungkin bagi banyak orang apalagi anak zaman sekarang weton menjadi salah satu ilmu yang kuno. Namun, kenyataannya perhitungan weton masih digunakan hingga kini. Bahkan, ada aplikasi tentang weton ini.

Salah satunya adalah aplikasi perhitungan weton jodoh online. Berikut ini adalah keunggulan dari aplikasi yang satu ini.

Akurasi Tinggi

Memilih pasangan bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali kriteria yang harus kita penuhi untuk bisa mendapatkan pasangan yang tepat. Selain itu, pastinya ada banyak sekali perjuangan yang kita butuhkan untuk bisa bersama dengan pasangan yang kita pilih.

Bahkan sebelum menikah pun ada banyak sekali perjuangan yang kita hadapi. Hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun, tidak sampai di situ, untuk kamu yang orang Jawa pastinya akan berhadapan dengan weton ketika akan menikah.

Weton kamu dan pasangan haruslah cocok sehingga kalian bisa menikah. Nah, saat menghitung weton ini pastinya harus akurat karena mengenai masa depan. Aplikasi ini bisa menjadi rujukan yang tepat karena memiliki akurasi yang tinggi.

Lengkap

Selain bisa menghitung weton dengan akurat, Aplikasi perhitungan weton jodoh online biasanya juga menampilkan karakteristik dari setiap weton. Dengan begitu, kamu bisa melihat karakteristik dari orang yang akan kamu pilih sebagai pasangan.

Dengan memahami karakteristiknya pasti kamu juga akan lebih mudah dalam mengenali pasangan. Mengingat, pasangan memang harus memahami dan mengerti satu sama lain. Dengan begitu, pastinya bisa lebih langgeng.

Gratis

Nah, keuntungan dari menggunakan aplikasi yang satu ini adalah gratis. Gratis memang menjadi salah satu keunggulan dalam hal apapun. Mengingat kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.

Jika kita menggunakan buku pastinya kita harus membeli, atau harus meminjam yang pastinya akan membuang biaya atau membuang tenaga. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini pastinya akan lebih efisien.

Kita bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun tanpa harus mengeluarkan biaya. Pastinya juga akan lebih efektif mengingat kita bisa mengaksesnya kapanpun kita mau.

Cara Menggunakan Aplikasi Weton

  • Buka link Cek Weton Jodoh Online.
  • Masukkan tanggal kedua pasangan (laki-laki dan Perempuan).
  • Klik tombol LIHAT.
  • Aplikasi akan menampilkan rincian hasil perhitungan weton dengan akurat

Weton memang menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk masyarakat Jawa. Namun, untuk kamu yang meyakini adanya Tuhan akan lebih baik jika meyakini takdir yang telah digariskan oleh Tuhan. Pastinya kamu harus terus berusaha melakukan hal terbaik untuk menemukan jodohmu.

Baca Juga :

Cara Menghitung Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa

Apa Weton Itu?

Weton adalah hitungan hari kelahiran. Perhitungan ini adalah bentuk perhitungan tanggal yang banyak digunakan oleh orang Jawa.

Dalam sebuah kalender Jawa, satu pekan adalah merupakan tujuh hari yang diadopsi dari kalender Islam dan lima hari pasaran Jawa atau yang disebutnya dengan istilah pancawarna.

Pancawara adalah sebuah siklus hari pasaran atau sebuah putaran lima hari pasaran diantaranya seperti Hari Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Ramalan berdasarkan hari lahir ini memang sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Sistem penanggalan ini digunakan olah masyarakat adat Jawa bukan hanya sebagai penanda hari lahirnya seseorang saja.

Tetapi juga digunakan untuk menentukan masa tanam dan panen, bepergian, menentukan suatu keputusan, bahkan hingga dipercaya dapat menggambarkan karakter ataupun nasib pada seseorang.

Dari penghitungan weton jodoh inilah yang nantinya akan dapat meramalkan dua pasangan yang akan bersatu. Mulai dari karakter masing-masing yang tentunya akan menggambarkan kehidupan rumah tangga dikelak nanti.

Nah, selanjutnya bagaimana cara menghitung weton jodoh sebelum melaksanakan pernikahan?

Adapun cara menghitung weton jodoh adalah sebagai berikut.

Hari kelahiran dan pasaran memiliki angkanya masing-masing yang harus dijumlahkan. Angka tersebut biasa disebut neptu. Hasil penjumlahan neptu nantinya akan merujuk kembali kepada primbon yang akan menentukan apakah masa depan kedua calon pengantin akan baik atau tidak berdasarkan hitungan Jawa.

Atau kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Online Untuk Mencari Hari Pernikahan Menurut Primbon Jawa

Berikut tabel yang bisa digunakan dalam menghitung weton calon pengantin.
HARI NEPTU
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum'at 6
Sabtu 9
Minggu 5

PASARAN NEPTU
Kliwon 8
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4

Neptu adalah besaran nilai yang dihitung dengan menjumlahkan nilai hari (Minggu, Senin, Selasa, dan seterusnya sampai Sabtu) dan nilai pasaran.

Pasaran dalam primbon jawa terdiri dari pahing, pon, wage, kliwon, dan legi.

Contoh simulasi jika kamu lahir pada hari Rabu Legi maka 7+5=12. Lalu pasangan kamu lahir di hari Jumat Kliwon berarti perhitungan weton jodohnya 6+8=14.

Barulah setelah mendapatkan hasil neptumu dan pasangan jumlahkan keduanya, contoh ini 12+14=26.

Neptu 26 adalah salah satu angka pada primbon "Ratu". Artinya:
RATU
"Pasangan ini memang sudah jodohnya, keluarganya akan sangat disegani dan dihargai oleh para tetangga maupun masyarakat disekitar. Karena harmonisnya rumah tangga, tidak sedikit orang yang iri hati"

Lebih lengkap, anda bisa lihat daftar primbon jodoh di bawah ini.

Arti Neptu Hasil Perhitungan Weton Jodoh

Nah, kali ini citogok akan kasih tahu kamu makna dari hasil perhitungan primbon weton jawa untuk pernikahan. Hasil perhitungan weton jawa tersebut memiliki makna, seperti pegat, ratu, topo, jodho, padu, tinari, sujanan, dan pesthi. Semua makna tersebut memiliki arti tersendiri lho, untuk lebih lengkapnya simak baik-baik tulisan setelah ini ya.

1. Pegat (1, 9, 17, 25, 33)

Hasil Pegat, menurut perhitungan nya, kemungkinan pasangan ini akan banyak mendapatkan permasalah dikemudian hari, bisa saja permasalah ekonomi, kekuasaan, atau perselingkuhan yang bisa menyebabkan pasangan ini bercerai.

2. Ratu (2, 10, 18, 26, 34)

Hasil Ratu, menurut perhitungan nya, pasangan dengan hasil Ratu dapat dikatakan bahwa pasangan ini memang jodohnya. Didalam keluarganya nanti akan sangat disegani dan dihargai oleh tetangga ataupun masyarakat disekitarnya. Tidak sedikit orang yang iri karena keharmonisan dalam membina rumah tangga.

3. Jodoh (3, 11, 19, 27, 35)

Hasil Jodoh, menurut perhitungan nya, pasangan ini memang sudah cocok dan berjodoh. Keduanya dapat saling menerima baik kekurangan ataupun kelebihan pasangannya. Rumah tangganya akan rukun sampai hari tua nanti.

4. Topo (4, 12, 20, 28, 36)

Hasil Topo, menurut perhitungan nya, diawal membangun rumah tangga akan mengalami kesusahan, akan tetapi menjadi bahagia di akhir nanti. Kesusahan itu bisa saja disebabkan oleh masalah ekonomi atau masalah lainnya. Kehidupan rumah tangga pasangan ini bahagia dan sukses ketika mereka memiliki anak dan cukup lama berumah tangga.

5. Tinari (5, 13, 21, 29)

Hasil Tinari, menurut perhitungan nya, pasangan ini akan mendapatkan kebahagiaan kelak nanti, selain itu pasangan ini akan dimudahkan dalam mencari rezeki dan sering mendapatkan keberuntungan.

6. Padu (6, 14, 22, 30)

Hasil Padu, menurut perhitungan nya, pasangan ini kelak dalam berumah tangga akan sering mengalami pertengkaran namun tidak sampai ke ranah perceraian. Masalah-masalah yang timbul dikarenakan masalah yang bersifat sepele.

7. Sujanan (7, 15, 23, 31)

Hasil Sujanan, menurut perhitungan nya, dalam membangun rumah tangganya nanti akan sering mengalami sebuah pertengkaran yang bisa saja dikarenakan oleh masalah perselingkuhan baik itu oleh sang pria atau wanitanya.

8. Pesthi (8, 16, 24, 32)

Hasil Sujanan, menurut perhitungan nya, rumah tangga pasangan ini kelak akan selalu sakinah, mawaddah dan warohmah hingga tua nanti, meskipun ada sedikit masalah tidak akan sampai merusak keharmonisan keluarga pasangan ini.

Masih bingung bagaimana cara menghitungnya?
Silahkan gunakan aplikasi cek weton jodoh online diatas.

Kegunaan Perhitungan Weton Jawa

Kepercayaan akan perhitungan weton Jawa memang tidak diyakini oleh semua orang. Namun, bagi Anda yang percaya juga tidak ada salahnya dengan tujuan tertentu. Sebenarnya apa saja kegunaan dari perhitungan weton Jawa yang sering dilakukan tersebut.

1. Menghitung Cocok dan Tidaknya Pasangan

Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan membutuhkan banyak persiapan. Selain itu dalam budaya Jawa, kecocokan pasangan juga penting. Agar bisa melihat cocok dan tidaknya, maka digunakan cara hitung weton jodoh sesuai tanggal lahir.

2. Mengetahui Watak dan Perilaku

Orang Jawa menggunakan weton dan wuku dalam melihat karakter seseorang. Dalam adat Jawa, karakter seseorang dapat dilihat dengan mempelajari waktu dalam perputaran kalender. Dalam hal ini dengan menggabungkan 7 hari dalam satu minggu dan 5 hari pasaran.

3. Menjauhkan Kesialan

Budaya Jawa juga memiliki adat puasa yang dilakukan pada hari weton seseorang. Tujuannya adalah untuk memperingati hari kelahiran dan juga agar memperoleh keselamatan. Cara berpuasa pada hari weton seperti halnya puasa pada umumnya.

4. Agar Meraih Kesuksesan

Beberapa orang Jawa percaya bahwa untuk mendapatkan kesuksesan akan diadakan selamatan pada hari wetonnya. Selamatan ini sebagai bentuk syukur dan agar diberikan kesuksesan dan keselamatan. Selamatan ini dilakukan dengan memberikan sepiring nasi, tempe, dan sayur mayur.

Apapun hasil perhitunganmu tadi, sebaiknya kita tidak semerta-merta percaya terhadap ramalan tersebut ya!

Terlepas dari kebenaran dari primbon ini kembali pada kepercayaan masing-masing. Jika kamu atau pasangan berasal dari Jawa, maka hormati saja adat dan budaya yang mengiringi. Asal, tidak merusak keimanan kepada Tuhan.

Semoga aplikasi cek primbon jodoh secara online dan ulasan tadi bermanfaat untuk menambah wawasan kita terhadap tradisi masyarakat Jawa yang mempercayai weton.

Sekian terima kasih, Jangan lupa untuk share yach :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan