Menurut Primbon Jawa 9 Weton ini Bisa Menjadi Pemimpin yang Baik. Kamu Percaya? Berikut Penjelasannya -->

Menurut Primbon Jawa 9 Weton ini Bisa Menjadi Pemimpin yang Baik. Kamu Percaya? Berikut Penjelasannya

Sebagai orang Jawa, tentu kalian sudah pernah mendengar istilah weton. Meski begitu, tak semua orang mengetahui arti weton secara lebih dalam. Biasanya, orang hanya menyebut weton sebagai hari lahir. Sementara itu, pengertian weton menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah hari lahir seseorang dengan pasarannya (Legi, Paing, Pon, Wage, Kliwon).

Selanjutnya, dalam budaya Jawa weton sendiri bukan sekadar hari lahir. Weton merupakan penanggalan atau perhitungan hari lahir seseorang yang sering digunakan sebagai patokan untuk merujuk ramalan tertentu. Menurut kepercayaan Jawa weton bisa berkaitan dengan ramalan peristiwa tertentu. Ramalan tersebut ditelaah melalui suatu siklus hari dalam kalender tradisional.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, arti weton tak hanya dianggap sebagai hari lahir. Melalui rumus penghitungan tertentu, weton berfungsi sebagai bentuk ramalan.

Dalam primbon jawa kuno, dijelaskan bahwa setiap manusia yang lahir ke dunia ini, memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Dan, pada setiap hari kelahiran memiliki prediksi jawa yang dinilai mempunyai arti menurut primbon jawa.

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber Pembawa Rejeki 9 weton yang memiliki aura wibawa dan disegani banyak orang dan berpotensi menjadi seorang pemimpin.

1. Senin Kliwon

Orang yang lahir pada senin kliwon memiliki aura yang besar dalam hidupnya, setiap ucapan dari orang kelahiran senin kliwon memiliki pengaruh besar dan ditakuti orang.

Selain itu, mereka memilki pemikiran yang tenang dan fokus. Orang yang lahir pada senin kliwon dianggap berpotensi menjadi seoran pemimpin yang berwibawa.

2. Sabtu Kliwon

Orang yang lahir pada sabtu kliwon merupakan orang yang dihormati dan dapat menjadi tempat orang lain bertanya. Memiliki sifat pengayom dan peneduh bagi orang yang ada disekelilingnya. Kekurangan dari weton ini, kebanyakan orangnya memiliki sifat pemalas.

Tetapi mereka memiliki keteguhan hati dalam sesuatu hal yang diyakini. Hal tersebut menjadikan orang yang lahir pada sabtu kliwon bisa menjadi seorang pemimpin yang dapat mengayomi dan melindungi banyak orang.

3. Rabu Legi

Orang yang lahir pada rabu legi memiliki pengaruh besar terhadap orang lain, selain itu juga mendapat pusat perhatian dan disegani karena tingkah laku yang baik dan menarik perhatian.

Selain itu, orang yang lahir pada weton ini sangat terbuka dan mempertimbangkan masukan orang lain. Dianggap bisa menjadi pemimpin yang tegas.

4. Selasa Pahing

Orang yang lahir pada selasa pahing adalah orang yang membawa pengaruh besar pada orang lain dan ditakuti banyak orang serta memiliki pendirian yang teguh.

Akan tetapi, memiliki sifat keras hati dan pemalu. Orang yang lahir pada selasa pahing dianggap bisa menjadi pemimpin yang memiliki sifat berwibawa dan tanggung jawab.

5. Jumat Legi

Orang yang lahir pada jumat legi selalu mendapatkan kemuliaan dan kehormatan dalam hidupnya, juga mempunyai pengaruh besar bagi orang yang ada disekitarnya.

Kekurangan dari orang yang lahir pada jumat legi adalah memiliki pendirian yang tidak kuat dan selalu merasa kurang dan sering kecewa dengan berbagai hal.

Jumat legi dianggap bisa amenjadi pemimpin yang dihormati dan paling berpengaruh.

6. Selasa Wage

Orang yang lahir pada selasa wage selalu membawa kehormatan dan kehidupan di dalam hidupnya.

Orang selasa wage ialah orang yang susah diatur dan tidak mudah menerima nasihat dari orang lain. Dapat dianggap sebagai pemimpin karena bisa membawa kesejahteraan bagi orang banyak.

7. Kamis Pahing

Orang lahir pada hari kamis pahing memiliki aura yang berwibawa besar dan selalu dihormati. Dan merupakan orang yang pekerja keras dan pendiam. Dianggap bisa pemimpin yang pekerja keras dan tangguh.

8. Rabu Pon

Orang yang lahir pada rabu pon akan mendapat kehormatan dan kemuliaan dalam hidupnya, mereka seorang pekerja keras dan memiliki pemikiran keras dalam suatu hal.

Dianggap bisa menjadi pemimpin yang bijaksana dan tanggung jawab.

9. Kamis Wage

Orang yang lahir pada kamis wage sangat berpengaruh besar dan disegani banyak orang.

Kebanyakan dari mereka merupakan orang yang pekerja tangguh dan kuat menderita. Dianggap dapat menjadi pemimpin yang arif dan berwibawa.

Aura wibawa yang dibawa 9 weton diatas sejak mereka lahir sebagai seorang pemimpin di masa yang akan mendatang.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...