-->

Viral ! Bocah Ini Punya Nama 19 Kata, Malah Bikin Netizen Bingung Mau Panggil Apa

Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta

Beberapa hari terakhir, Netizen sedang dibuat heboh oleh nama seorang bocah laki-laki yang sangatlah panjang terdiri dari 19 kata.

Dilansir dari Kompas, anak yang memiliki nama terdiri dari 19 kata ini lahir pada 6 Januari 2019 merupakan putra dari pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah, diberi nama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Namanya panjang banget kan?

Mengutip pemberitaan Kompas.com, 1 Februari 2019, Arif dan Suci memang sepakat memberikan nama panjang itu kepada putra mereka. Mereka menyebut nama itu diambil dari sejarah kota-kota yang menjadi mercusuar ilmu.

Menanggapi nama anaknya yang Viral ini, Arif Akbar, orang tua bayi tersebut mengaku biasa saja."Biasa saja perasaan saya, meski nama putra kedua saya jadi perbincangan, termasuk di media sosial," kata Arif Akbar.

Potret nama Rangga yang panjang banget ini dibagikan oleh salah satu akun Twitter yaitu @ryawinningson. Dalam cuitannya yang dibuat pada tanggal 12 Februari 2021, dia menulis " Giliran sakit2an ganti nama" . Tweet ini tentu saja langsung mengundang perhatian netizen.

Mereka memberikan berbagai komentar kocak dalam cuitan tersebut. Ini beberapa balasan yang disampaikan warganet.

Mungkin nama bayi yang panggilannya Cordo tersebut akan memecahkan rekor nama terpanjang di Indonesia yang saat ini rekor tersebut sementara masih dipegang oleh seorang siswi SMK 2 Yogyakarta dengan nama lengkap Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini.

Pak Arif menuturkan bahwa nama sepanjang 19 kata tersebut merupakan hasil diskusi bersama pamannya Mujoko Zahid yang merupakan budayawan asal Bumi Ronggolawe Tuban. Menurut beliau, nama tersebut memiliki makna yang sangat luas.

Ayah dari bayi laki-laki tersebut merasa biasa saja kala mendengar nama anaknya menjadi viral dan perbincangan di media sosial. Bayi tersebut lahir dalam kondisi normal, tidak operasi Caesar. Berat bayi berjenis kelamin laki-laki itu saat lahir adalah 3,5 kilogram. Sang ayah mengatakan alasannya memberikan nama panjang untuk putra keduanya itu erat kaitannya dengan sejarah kota-kota teladan mercusuar ilmu, yang membuat islam menjadi referensi dunia.

Ia berharap putranya kelak berpenalaran landung selandung namanya dan menjadi inspirasi peradaban umat manusia serta menjadi tokoh yang mendunia. Selain itu, Pak Arif juga berharap kelak putranya menjadi pribadi yang tidak gampang berpikir lokal, sempit, dan, primordial. Namun, mempunyai wawasan global serta memiliki karsa dan power untuk merealisasikan wawasan besarnya. Kuat tetapi berjiwa lembut dan welas asih.

Ayah dari bayi laki-laki itu juga berharap kelak tidak akan ada masalah dalam pengurusan segala jenis administrasi. Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk setiap hal yang ada pada diri anak-anaknya. Termasuk nama anak. Bagi orang lain mungkin nama yang disematkan kepada anak dari pasangan Pak Arif Akbar dengan Ibu Suci Nur Aisiyah berlebihan. Namun, bagi pasangan tersebut nama anaknya begitu berharga. Sehingga mereka benar-benar menyiapkan nama calon anaknya (ketika masih dalam kandungan) secara matang. Berharap kelak menjadi doa dan terwujud.

Tidak ada orangtua yang memberikan nama kepada anaknya secara asal-asalan. Kecuali, jika para orangtua belum mengerti begitu berharga dan berartinya sebuah nama. Apalagi jika mengingat zaman dulu. Pasti kita akan menemui nama orang yang aneh-aneh seperti cikrak, pacul, dan nama aneh lainnya. Apabila ada orangtua menyiapkan dan memberi nama yang baik untuk anaknya, berarti mereka sudah mengerti aturan agama. Karena, dalam agama Islam sangat dianjurkan memberikan nama terbaik bagi anak-anak. Harus tahu artinya. Sebab, nama adalah sebuah doa.

Tidak heran, apabila ada orangtua yang sampai pergi ke kyai, ustadz, atau orang ahli agama hanya untuk mendapatkan sebuah nama bagi calon anak-anak mereka. Ada juga yang mencari sendiri dalam Alquran. Karena, memanglah Alquran merupakan sumber kehidupan bagi manusia. Maka dari itu, jadilah orangtua yang baik untuk anak-anakmu kelak. Agar nantinya tidak sembarangan dalam memberikan sebuah nama bagi anak dan menjadi teladan bagi keturunanmu di masa depan.

Itulah postingan yang viral di media sosial, kabar bocah dengan nama 19 kata yang bikin netizen bingung.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...