-->

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah Keren dari Drakor dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah dari Drakor dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

Drama Korea memang memiliki kelebihan tersendiri. Mereka selalu total dalam pembuatan drama-dramanya. Tak hanya mengandalkan aktor dan artis kenamaan tapi juga jalan cerita yang unik. Jalan cerita inilah yang menjadi poin utama.

Dengan kualitas cerita dan sudut pengambilan gambar yang jempolan, sederet Kdrama yang masuk ke Indonesia pun tak pernah kehilangan peminatnya. Bahkan popularitas Kdrama ini terbilang mengalahkan banyak sinetron dalam negeri lho! Bahkan kini Drama Korea banyak diputar di stasiun televisi nasional.

Berbicara tentang serial berkualitas, mungkin sebagian besar pikiran akan tertuju pada produksi Hollywood dan Korea. Namun, eitss! Jangan salah gaes. Industri serial Indonesia sudah menunjukkan peningkatan selama beberapa tahun terakhir. Apalagi di era serba digital seperti sekarang, layanan streamingberbayar jadi pilihan generasi millenial dan Gen Z.

Demi memenuhi kebutuhan tersebut, para sineas Indonesia juga gak mau kalah untuk memproduksi serial dengan jaminan kualitas. Gak hanya drama, beberapa mulai berani merilis serial dengan genre action. Tentunya didukung deretan pemain dengan kemampuan akting yang gak kaleng-kaleng.

Gak kalah keren dari Drama Korea dan serial Hollywood, berikut ini beberapa serial lokal yang wajib banget masuk watchlist kamu

1. My Lecturer My Husband (2020-2021)

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah dari Drakor dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

Pertama ada "My Lecturer My Husband" yang beberapa waktu lalu hangat dibicarakan lantaran alur cerita yang menarik didukung akting totalitas Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina. Secara umum, serial adaptasi dari novel hits Wattpad karya Gitlicious ini mengisahkan tentang Inggit (Prilly) yang dijodohkan dengan Pak Arya (Reza), dosen killer yang sangat ia benci.

Prilly terpaksa menerima perjodohan tersebut lantaran kondisi ayahnya yang sakit. Inggit dan Arya pun memulai kehidupan baru sebagai sepasang suami istri dan menyembunyikannya dari orang lain, terutama kekasih Inggit sendiri (Kevin).

Serial ini diperkaya dengan unsur romantis dan komedi yang berhasil diperankan apik oleh Prilly dan Reza. Banyak momen baper dan perhatian dari Inggit yang membuat Prilly mulai mencintai suami sekaligus dosennya tersebut.

Berhasil menuai pujian dan tanggapan positif dari penonton, serial 8 episode yang tayang eksklusif di WeTV dan Iflix ini dikabarkan segera merilis musim kedua. Semoga musim kedua MLMH (My Lecturer My Husband) makin seru dan gak berakhir mengecewakan ya~

2. Brata (2018-2020)

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah dari Drama korea dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

Brata adalah serial web bergenre action-crime yang tayang ekslusif di HOOQ dan Maxstream. Dirilis sebanyak dua musim dengan total 16 episode, serial ini berfokus pada kisah Brata (Oka Antara) detektif polisi yang disegani karena selalu sukses menyingkap tindak kejahatan. Namun, uniknya ia memiliki kemampuan supranatural dan sisi kelam, terutama teknik investigasinya yang penuh dengan kekerasan.

Pada musim pertama, cerita berfokus pada pembunuhan mutilasi di mana cepot sebagai simbolnya. Kasus ini makin rumit karena ternyata motif pelaku berhubungan dengan sosok penguasa di kota tersebut.

Lanjut pada musim kedua, Brata dan timnya dihadapkan dengan serangkaian pembunuhan sadis di Sukadamai. Pada musim ini, kasus yang harus dipecahkan makin rumit, karena melibatkan kasus narkoba dan lagi-lagi ada campur tangan penguasa.

Serial ini makin spesial dengan jajaran aktor dan aktris papan atas sebagai pemeran pendukung, seperti Laura Basuki, Yayu Unru, Ully Triani, Rendy Kjaernet, dan masih banyak lagi, lho.

Sayangnya, saat ini kita hanya bisa mengakses musim pertama di Maxstream lantaran HOOQ sudah berhenti beroperasi sejak April 2020 lagi. Moga bukan gegara bikin series mahal ini jadinya bangkrut.

3. Tunnel Indonesia (2019-2020)

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah dari Drakor dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

Masih bertema kepolisian, Tunnel merupakan hasil remake dari serial populer produksi CJ Entertainment dengan judul yang sama. Alur cerita serial Goplay yang mendapuk Donny Alamsyah sebagai pemeran utama dengan versi aslinya sebetulnya sama saja. Letak perbedaan hanya pada nama dan tentunya versi Indonesia ini kental dengan kearifan lokal.

Secara garis besar, Tunnel menceritakan kisah Tigor (Donny), seorang detektif polisi yang bertugas di Yogyakarta. Berlatar tahun 1990, masyarakat digemparkan dengan pembunuhan berantai dengan korban para gadis muda di daerah tempatnya bertugas.

Di tengah kerja kerasnya dalam menangkap pelaku, Tigor masuk ke sebuah teworongan dan menembus masa depan. Tepatnya tahun 2020, Tigor bersama tim barunya berusaha keras menyelesaikan kasus pembunuhan yang tak terselesaikan selama 20 tahun lamanya.

Sempat menuai kontroversi hingga cibiran dari netijen Indonesia yang mabok Drakor itu, Tunnel versi Indonesia inu berhasil menuai pujian dari kritikus film. Emang series-nya bagus banget. Gak ada Korea-koreanya. Lokal banget.

4. Saiyo Sakato (2020)

Goplay sebagai platform streaming lokal konsisten memproduksi beragam serial dengan kualitas tinggi. Yup! Selain "Tunnel", "Saiyo Sakato" juga menjadi serial original GoPlay yang wajib kalian tonton. 

Saiyo Sakato (bahasa Minang) dengan padanan kata “seiya sekata’, dibintangi Cut Mini dan Nirina Zubir sebagai pemeran utama

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah dari Drakor dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

Saiyo Sakato bercerita tentang konflik Mar (Cut Mini) dan Nita (Nirina Zubir) dua perempuan yang dimadu oleh Da Zul (Lukman Sardi), pemilik rumah makan Minang ‘Saiyo Sakato’. Ketika Da Zul wafat, Mar yang tak tahu jika ia dimadu bertemu dengan Nita yang mengaku istri kedua. Pertengkaran hebat di antara keduanya pun tak terelekkan, termasuk dengan bersaing dalam memperebutkan hak warisan turun temurun Saiyo Sakato.

Dipuji banyak kritikus, serial karya Gina S Noer ini mengangkat konflik keluarga yang related banget dengan kehidupan nyata meski terbilang sensitif karena adanya poligami. Namun, kamu dijamin bakal betah dengan suguhan komedi-komedi gokil dan sajian makanan Padang yang justru bikin perut laper.

5. Work From Home

Masih dari GoPlay, "Work From Home" adalah serial komedi tentang lika-liku bekerja dari rumah selama masa pandemik karyawan sebuah rumah produksi. Relate banget dengan kondisi masyarakat saat ini, WFH disajikan dengan konsep sinematografi zoom meeting, lho. Uniknya, ide cerita serial ini sendiri datang dari pengalaman internal tim GoPlay.

Serial 10 episode ini menggambarkan rapat online yang mungkin saat ini kita alami. Terutama jika ada salah satu teman yang gaptek, working mom yang kerepotan, pembahasan yang jadi gak penting, belum lagi gangguan sinyal yang bikin jengkel.

Meski hanya syuting mandiri di depan kamera, akting natural dari Rachel Amanda, Mike Lucock, Andri Mashadi, Shareefa Danish hingga Jerome Kurnian membuat serial ini sangat wajib kalian nonton.

6. Star Stealer (2020)

7 Serial Indonesia ini Gak Kalah dari Drakor dan Serial Hollywood. Wajib Kamu Tonton !

Serial orisinil VIU yang mengangkat tema heist ini berkisah tentang Kania (Syafira Haddad), cewek yang bekerja sebagai waitress di mal bekas milik ayahnya karena bangkrut dan gak mampu membayar uang kuliah. Di tempat itu, ia bertemu dengan sejumlah karakter baru yang kemudian bergabung dalam genk bernama Star Stealer.

Tujuan dari genk ini adalah menghasilan uang dengan cara melakukan pencurian barang pribadi milik artis yang tampil dan datang di mal tersebut, kemudian menjualnya di medsos dengan harga tinggi. Di serial ini, kamu juga bisa menyaksikan realitas jika fans artis Indonesia juga gak kalah 'gila' dari fans artis Korea!

Serial yang mendapuk Syafira Haddad sebagai tokoh utama ini juga diisi oleh para pemain muda dan pendatang baru, seperti Shenina Cinnamon, Roy Sungkono, Clairine Clay, dan Claudy Putri.

7. Turn On (2021)

Sama dengan MLMH (My Lecturer My Husband), serial orisinil Vidio ini juga merupakan adaptasi dari novel hits Wattpad dengan judul sama karya Tiara Wales. Mengusung genre drama romantis, "Turn On" menampilkan kisah pernikahan 'kontrak' Andreas (Giorgino Abraham) dan Maria (Clara Bernadeth).

Pada awalnya, Andreas digambarkan sebagai sosok yang dingin dan menderita impoten akibat trauma dikhianati oleh mantan pacarnya. Hingga suatu hari, ia memutuskan menjalani pernikahan kontrak dengan Maria, staf admin di kantornya.

Namun, pernikahan yang sudah dibumbui adegan romantis tak bertahan lama sebab masa lalu Andreas muncul kembali dan membongkar sebuah rahasia.

Selain Gino dan Clara, serial delapan episode ini juga diperankan aktor dan aktris berbakat lainnya, yakni Erika Carlina, Faradina Mufti, Sonia Alyssa, Cinta Brian, Jonathan Andriano serta aktor senior Mathias Muchus.

Serial ini termasuk berani menampilkan beberapa adegan yang gak boleh ditonton bocil. Tapi sebenarnya gak seeksplisit Hollywood sama Korea atau series dari negara lain, kok.

Itulah tadi tujuh serial karya sineas lokal yang bisa kalian nikmati di berbagai platform streaming on demand. Mendapat tempat di hati penonton, daftar serial di atas memiliki kualitas yang gak kalah dari produksi luar negeri. By the way, mana nih yang kira-kira bakal kalian saksikan duluan? Atau udah pernah nonton?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...