Aplikasi Novel Terbaik Dan Terlengkap Gratis Untuk Android -->

Aplikasi Novel Terbaik Dan Terlengkap Gratis Untuk Android

Dengan perkembangan dunia teknologi, kini novel pun sudah berubah bentuk menjadi digital.
Aplikasi Novel Terbaik Dan Terlengkap Gratis Untuk Android

Baca novel gratis memang jadi sebuah hal yang menyenangkan, apalagi kalau kamu membaca novel romantis yang penuh intrik dan drama di dalamnya, gaes.

Sekarang kamu nggak perlu ribet membeli buku atau meminjam novel teman, sudah banyak kok aplikasi baca novel gratis di HP Android yang bisa kamu gunakan.

Sama seperti beberapa aplikasi baca komik online, sejumlah novel di dalam aplikasi ini bisa kamu akses secara gratis alias tanpa membayar sepeser pun, loh!

Aplikasi Baca Novel Gratis


Saat ini juga sudah banyak aplikasi berbasis android yang dikhususkan untuk kegiatan membaca novel. Kita juga bisa mendapatkan banyak sekali koleksi judul yang cukup lengkap.

Terdapat 8 rekomendasi aplikasi baca novel terbaik yang bisa kamu gunakan. Tenang, semua aplikasi novel yang saya rekomendasikan bisa kamu dapatkan secara gratis dan tanpa batasan waktu lho. Penarasaran apa saja aplikasi baca novelnya? Cek selengkapnya berikut ini.

1. NovelToon

NovelToon merupakan aplikasi baca novel gratis terbaik yang bisa kamu pilih. Kenapa begitu? Karena aplikasi ini menyediakan beragam genre novel yang bisa kamu pilih.

Selain itu, kamu bisa mendownload novelnya agar bisa diakses secara offline.

Kalaupun kamu malas membaca tulisan dalam bentuk teks, NovelToon juga memiliki fitur berupa Podcast maupun AudioBooks sehingga kamu cukup mendengarkan cerita favoritmu.

Menjadi platform baca novel terbaik, NovelToon menyediakan beragam fitur keren di dalamnya. Tertarik menggunakan aplikasi ini? Cek sekarang di Google Play Store.

2. Wattpad
8 Aplikasi Novel Terbaik Dan Terlengkap Gratis Untuk Android

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Wattpad merupakan wadah untuk membagikan tulisan-tulisan dengan nuansa romansa, horror, misterius, dan masih banyak lagi.

Ketika menginstall aplikasi Wattpad, kamu akan disuguhkan dengan beragam cerita yang menarik di dalamnya dan bisa dibaca secara gratis.

Selain itu, kamu juga bisa berkontribusi menjadi penulis di Wattpad juga lho. Tuangkan ceritamu sekarang juga di Wattpad.

Sementara buat kamu yang ingin baca novel gratis tanpa aplikasi, Wattpad juga tersedia dalam versi website sebagai situs novel online, loh!

Kelebihan:
    Bisa publikasi novel karya sendiri.
    Tersedia beragam pilihan novel dari penulis terkenal.
    Dapat diakses secara offline.
Kekurangan :
    - Proses login terkadang mengalami kendala.
    - Terdapat iklan.
3. Hinovel
8 Aplikasi Novel Terbaik Dan Terlengkap Gratis Untuk Android

Pecinta genre romansa? Hinovel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Yap, aplikasi Hinovel menyediakan beragam judul novel genre romansa yang bisa kamu baca secara gratis. Gak kalah seru dari drakor romance, deh!

Oh iya, kamu juga bisa menjadi penulis di aplikasi Hinovel juga lho. Punya cerita romansa yang menarik? Silahkan tuangkan di Hinovel.

Di sini pun kamu juga bakal diberikan beberapa misi setelah melakukan login ke dalam aplikasi Hinovel yang sebelumnya bernama BacaSaya.

Selanjutnya setiap kamu menyelesaikan misi, kamu akan diberikan koin gratis setiap hari yang bisa ditukarkan dengan reward tertentu.

Kelebihan:
    Banyak tersedia pilihan cerita romantis atau genre lainnya.
    Terdapat misi khusus untuk mendapatkan koin gratis.
Kekurangan:
    Tidak semua cerita bisa diakses gratis.
    Harga per-bab tergolong terlalu mahal.
4. Goodreads

Goodreads dikenal sebagai aplikasi yang menyediakan beragam buku bacaan secara gratis. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu gunakan.

Selain digunakan untuk membaca novel, kamu bisa menemukan beragam buku lainnya yang cukup menarik untuk dibaca.

5. WebRead

Pecinta genre drama? Mungkin aplikasi WebRead bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Karena aplikasi ini menyediakan beragam novel Korea yang menarik untuk dibaca.

Tenang, fitur terjemah pada WebRead sangat mudah untuk dipahami. Jadi, kamu bisa memahami alur cerianya lebih mudah.

6. NovelReader

NovelReader menyediakan beragam buku dan novel yang bisa kamu baca secara gratis, baik offline maupun online lho.

Tak tanggung-tanggung, NovelReader menyediakan novel Tiongkok dan Korea yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Inggris.

NovelReader menyediakan update bacaan harian buat kamu yang mau baca novel romantis, novel Tiongkok, hingga novel Korea yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Tema yang dihadirkan pun beragam, mulai dari cerita cinta, cerita lucu yang bikin ngakak, fiksi fantasi, dan lainnya yang bisa disesuaikan dengan preferensi kamu.

Kelebihan:
    Bisa diakses online dan offline.
    Update bacaan harian.
    Pilihan genre beragam.
Kekurangan:
    Jumlah pengguna masih sedikit dibandingkan kompetitor lain.
    Cerita dalam bahasa Inggris.

Cukup menarik bukan? Install sekarang juga NovelReader untuk menemani hari-harimu agar lebih menyenangkan.

7. Joylada

Terdapat fitur yang cukup menarik padad aplikasi Joylada. Selain digunakan untuk membaca novel, kamu juga bisa sambil chattingan di aplikasi ini lho.

Memiliki tampilan UI yang cukup menarik dan terdapat beragam novel yang bisa kamu baca. Aplikasi ini juga memiliki ribuan penulis dan pembaca aktif dari Indonesia.

Pada laman Google Play-nya saja, Joylada mengklaim aplikasinya sebagai novel chat pertama di Indonesia dengan ribuan penulis dan pembaca aktif di Indonesia.

Pengalaman saat kamu membaca kisah dalah Joylada memang mirip seperti melihat sebuah percakapan di aplikasi chatting seperti LINE Messenger atau WhatsApp.

Kamu cukup menonton bagaimana para tokohnya di dalamnya saling berbalas pesan. Wah, pokoknya mending coba sendiri, deh!

Kelebihan:
    Pilihan genre beragam.
    Tampilan UI yang unik.
    Bisa buat cerita chat sendiri.
Kekurangan:
    Tidak semua cerita bisa diakses gratis.
    Terkadang ada bug saat proses login.
8.FreeNovel
kumpulan Aplikasi Novel Terbaik Dan Terlengkap Gratis Untuk Android

Terakhir, Freenovel menyediakan beragam novel yang bisa kamu baca secara gratis. Sudah lebih dari 1000 cerita yang terpublish di aplikasi Freenovel. Jadi, kamu bisa memilih novel mana yang sesuai dengan keinginan.

Lalu untuk memberikan kenyamanan pada saat membaca, aplikasi baca novel ini juga memberikan beberapa mode baca yang terdiri dari : efek pembalik halaman, tipografi indah, dan mode pelindung mata.

Nah itulah 8 daftar aplikasi membaca novel terbaik dan gratis di smartphone android kalian. Dengan kumpulan APK diatas kalian bisa mendownload serta membaca cerita baik secara online maupun offline.

Koleksi novel dan cerita yang disediakan juga tergolong lengkap jadi kalian tidak perlu khawatir. Punya rekomendasi aplikasi keren lainnya? Silahkan bagikan di komentar.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan