-->

Amel Seleb TikTok yang Disebut Mirip Nike Ardilla. Viral di Medsos!

Bagi kamu generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan nama Nike Ardilla. Penyanyi satu ini memang masih punya penggemar walaupun sosoknya sudah tidak ada.

Penyanyi Nike Ardilla yang dikenal sebagai Lady Rocker Indonesia meninggalkan keluarga dan para penggermar. Merupakan sosok yang melegenda di dunia permusikan Tanah Air, wajar jika hingga saat ini namanya selalu dikenang.

Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995 setelah mengalami kecelakaan. Pelantun tembang Bintang Kehidupan ini meninggal setelah mobil yang dikendarainya menabrak beton di Jalan Raden Eddy Martadinata, Bandung.

Setelah 26 tahun Nike Ardilla meninggal, muncul seorang perempuan yang disebut mirip dengan dengannya. Ia adalah Siti Aisyah Mardhiya yang akrab disapa Amel.

Sosok Amel awalnya viral dari unggahan TikTok seorang photographer Taufik di akun TikTok @kipotart. Video tersebut berisi kumpulan foto Amel yang disebut mirip mendiang penyanyi Nike Ardilla.

Tidak hanya paras cantiknya saja yang mirip, Amel juga memiliki rambut pendek sebahu yang mana merupakan ciri khas Nike Ardilla.


Amel pun disebut-sebut sangat mirip dengan almarhumah Nike Ardilla. Bahkan, ada pula netizen yang menyebut Amel ini sebagai reinkarnasi dari penyanyi yang telah meninggal dunia tersebut.

Wajah gadis berusia 18 tahun ini pun kalau diperhatikan memang sekilas mirip dengan almarhumah Nike Ardilla. Gak heran kalau keduanya dibilang begitu mirip. Amel sendiri berasal dari Jakarta.

Kabarnya, Amel pun telah dihubungi oleh keluarga Deddy Dores yang merupakan produser yang menangani album Nike Ardilla yang berjudul Seberkas Sinar pada tahun 1989. Namun, Amel sendiri mengatakan dirinya masih belum mempunyai kemampuan bernyanyi dan mau coba latihan dulu.

Tak sengaja, Amel dipotret oleh seorang pria yang menekuni street dan stranger photography. Lantas ia sadar jika perempuan 18 tahun itu mirip dengan mendiang Nike Ardilla

Taufik mengaku terkejut saat pertama kali melihat Amel pada 18 Juni 2021. Menurutnya penampilan sang gadis mirip dengan Nike Ardilla yang berpulang pada 1995. Amel saat itu tengah duduk bersama kakaknya di Stasiun MRT Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Taufik yang menekuni street photography itu pun menawarkan foto ke kakaknya, tetapi dialihkan ke Amel. Usai ia membuka masker, barulah Taufik menyadari jika perempuan yang akan difoto itu mirip Nike Ardilla. Awalnya Amel malu-malu, kemudian ia diyakinkan oleh sang kakak hingga akhirnya santai melakukan pemotretan.

Beberapa hasil tangkapan Taufik itu pun dibagikan ke akun TikTok, menyematkan tulisan “Stranger-an di Dukuh Atas ketemu reinkarnasinya Nike Ardilla,” tulis @kipotart sebagai judul di video. Sebab banyak yang menganggapnya demikian, video yang diunggah Taufik itu pun viral hingga ditonton lebih dari 987,1k kali.

Meski banyak orang yang menyebut demikian, Amel justru tak berani mengaku mirip

Sebab potretnya viral di media sosial, banyak warganet yang penasaran dengan sosok Amel. Dijelaskan bahwa memang ia kerap disebut mirip dengan mediang Nike Ardilla. Namun, Amel tak pernah berani menyebut demikian karena menurutnya pelantun “Bintang Kehidupan” itu jauh lebih cantik, lagi pula setiap individu punya ciri khasnya masing-masing.

    “Aku sih nggak bilang aku mirip, karena almarhum Kak Nike itu cantik banget,” tuturnya dikutip dari Kompas, Rabu (23/6).

Meskipun berbeda generasi, Amel mengaku masih mengenal beberapa lagu Nike Ardilla. Mengenai respons warganet soal videonya, ada yang setuju bahwa sosok Amel mirip dengan mendiang. Namun, ada pula yang kontra, menyebut serupa hanya karena tampilannya saja.

    “Di antara semua yang mirip Nike Ardilla menurut gue ini yang paling mirip,” tutur akun @bitsy***
    “Dah ini mah keren euy modelnya dan juga fotografernya,” tulis @ratih***
    “Cuma style-nya aja dibikin mirip,” kata @isniepratama***

Terlepas dari penampilannya yang serupa ataupun tidak, viralnya sosok Amel ini mampu mengobati sedikit rindu penggemar untuk kembali mengenang dan melantunkan doa untuk Nike Ardilla. Semoga mendiang tenang di sisi-Nya, aamiin.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...