Hai Girls, Inilah Bahasa Tubuh Cowok Saat Jatuh Cinta Diam-Diam Kepadamu. Peka yaa -->

Hai Girls, Inilah Bahasa Tubuh Cowok Saat Jatuh Cinta Diam-Diam Kepadamu. Peka yaa

Wah, si dia naksir nih!

Manusia berbicara tak hanya dari mulutnya. Ada komunikasi nonverbal melalui bahasa tubuh, dan itu biasanya jujur. Bagaimanapun orang berusaha menyembunyikan sesuatu, tubuh yang akan berbicara melalui gestur tersendiri.

Jika kamu cukup peka, kamu bisa mengenali isyarat-isyarat ini. Seperti kalau cowok lagi tertarik sama kamu, meskipun tak mengatakannya ada bahasa sederhana melalui gesturnya bahwa ia ingin lebih dekat denganmu.

Nah berikut ini merupakan bahasa tubuh cowok yang sedang jatuh cinta.

1. Menatap kamu diam-diam

Bukan menjadi rahasia lagi kalau cowok yang sedang jatuh cinta biasanya akan terlihat dari tatapan matanya.

Kalau kamu sering menangkap dia menatap kamu diam-diam dan kemudian memalingkan muka ketika dia sudah kepergok sama kamu… Bisa jadi bahwa dia memang suka padamu secara diam-diam.

2. Pupil matanya membesar

Oke, memperhatikan pupil mata gebetan memang terdengar sulit. Apalagi jika dia sendiri memiliki warna kornea mata yang berwarna gelap.

Namun sebenarnya hal ini mudah dilihat asalkan kamu dan si dia nggak berada di tempat yang gelap. Karena pada dasarnya pupil yang membesar adalah respon otak ketika kamu suka dan tertarik dengan sesuatu.

3. Dia menaikkan alis

Ternyata ada seseorang yang akan menaikkan alis kalau ingin melihat apa yang dia suka. Tujuannya adalah untuk membantu dia bisa melihat lebih jelas.

Jadi, kalau dia menaikkan alis saat berbicara, bisa dipastikan bahwa dia tetaik dengan apa yang kamu katakan. Apalagi jika yang kamu katakana itu merupakan jokes yang gak begitu lucu namun dia mau mendengarkan dirimu dengan seksama.

4. Dia tersenyum lebar sambal memperlihatkan gigi

Patti Wood, yang di mana merupakan seorang expert di bidang body language, beliau mengatakan bahwa cowok akan berhenti tersenyum sambal mempelihatkan gigi di umur 5 tahun.

Selain itu juga menurut Wood, para cowok hanya akan tersenyum sambal memperlihatkan giginya saat mereka merasa sangat Bahagia.

Dengan begitu bisa ditebak bahwa si dia hanya akan memperlihatkan senyuman terbaiknya ketika sedang menggoda dan ketika merasa begitu senang bisa menghabiskan waktu bersama kamu.

5. Bicara sedikit gugup

Kamu juga perlu memperhatikan cara dia berbicara dengan kamu. Kalau kamu merasakan dia berbicara sedikit gugup dan terbata-bata, ini menunjukkan bahwa dia memang suka sama kamu.

Cuma kamu juga perlu untuk belajar membedakan antara dia terbata-bata karena mengobrol denganmu atau dia terbata-bata karena dia sendiri merupakan orang yang gagap.

Cara membedakannya adalah kamu harus memperhatikan ketika dia berbicara dengan orang lain apakah dia juga terbata-bata atau nggak.

Dia akan berhati-hati berbicara dengan kamu untuk menciptakan suasana yang nyaman. Memang ada beberapa cowok yang pandai untuk menyembunyikan bahasa tubuh ini.

Tapi jika dia memang menyukai kamu biasanya pertama kali memiliki kesempatan untuk mengajak kamu berbicara, dia terlihat salah tingkah.

Kamu bisa melihat gaya tertawanya yang agak berbeda, terkadang sedikit menggaruk kepala atau nggak terlalu fokus dengan pembicaraan yang sedang kamu tawarkan.

Cuma memang ini ada pengecualian kalau misal si dia sudah memiliki pengalaman bagaimana cara menghadapi cewek.

6. Lengkungan senyum si dia melebihi bibir atasnya

Coba deh perhatikan bagaimana cara dia tersenyum, kalau dia sendiri tersenyum lebar sampai melebihi bibir atasnya bisa dibilang bahwa dia tersenyum dengan tulus. Bukan cuma bibirnya aja, senyuman juga akan terlihat seluruh wajahnya.

Maksudnya adalah mereka akan mengangkat dahi dan menyipitkan mata ketika sedang tersenyum.

7. Wajahnya terlihat memerah

Bukan berarti ini terjadi karena dia sedang kepanasan, tapi wajahnya kelihatan memerah ketika sedang ngobrol sama kamu. Ini merupakan reaksi dari rasa stres karena gugup dan adrenalin yang dilepaskan sehingga wajahnya terlihat memerah.

8. Dia menarik nafas dalam-dalam

Ini terjadi ketika dia sedang melihat kamu.

Hal ini terjadi karena mereka membutuhkan oksigen lebih banyak untuk bisa menarik perhatian kamu.

Cowok melakukan ini agar badan bagian atasnya terlihat lebih besar dan pinggangnya terlihat lebih kecil, dua hal tersebut yang secara evolusi membuat mereka terlihat lebih menarik di mata cewek…yang di mana cewek itu merupakan kamu.

9. Dia menatap wajah, bukan cuma mata kamu

Berada di era di mana semua orang selalu menatap smartphone mereka, kontak mata terlalu lama malah terasa nggak nyaman.

Jadi peraturan baru kalau saat berinteraksi dia menghabiskan 80% dari waktunya untuk menatap mata kamu kemudian hidung dan bibir kamu. Sehingga bisa dibilang dia akan memperhatikan seluruh bagian muka kamu.

10. Mencondongkan tubuhnya ketika kamu berbicara

Normal aja kalau dia melakukan hal ini saat berada di tempat yang ramai.

Namun, kalau dia selalu melakukannya, itu artinya dia sangat tertarik dengan topik yang sedang dibicarakan dan tentu saja dia tertarik dengan kamu.

11. Menyentuh kamu

Kontak fisik adalah cara dia untuk mengetahui bagaimana respon kamu terhadap sentuhannya. Kalau dia benar-benar suka, sentuhannya nggak terasa tiba-tiba atau bahkan “curi-curi”.

Karena dia akan melakukannyua dengan ekstra perlahan dan nggak lupa sambil tersenyum manis. Yang berarti dia mau meluangkan waktunya untuk bisa lebih dekat dengan kamu.

Ada beberapa tipe cowok yang nggak suka terlalu blak-blakan, ada langkah-langkah yang coba mereka lakukan. Jadi biasanya mereka memberikan perhatian dan keintiman secara halus.

Misalnya dengan sentuhan di lengan, pundak, atau kepala dan sering mencari alasan agar bisa menghabiskan waktu lebih lama saat bersamamu.

12. Dia mengarahkan jari kakinya ke kamu

Sinyal yang terdengar konyol, tapi sebenarnya bahasa tubuh yang satu ini berhubungan dengan respon fight or flight yang dikendalikan di alam bawah sadar seseorang.

Kaki cenderung menunjuk kea rah mana hati ingin pergi.

Tentu aja kamu harus melihat timing dan konteksnya saat ingin menganalisa bahasa tubuh ini.

Kalau kamu menyentuh tangannya saat berbicara, lalu tiba-tiba jari kakinya menunjuk ke kamu, bisa ddikatakan bahwa dia tertarik dengan kamu.

13. Menyilangkan kaki

Jika dia menyilangkan kakinya sehingga badan bagian atasnya jadi menjauhi kamu, bisa jadi dia nggak tertarik. Namun bagaimana kalau dia menyilangkan kakinya dan mendekatkan tubuhnya ke kamu?
Bisa dibilang itu merupakan sinya kalau dia suka sama kamu, tapi dia merupakan orang yang pemalu.

14. Dia duduk di samping kamu

Bila tempat duduknya memungkinkan, dia akan selalu berusaha duduk di samping kamu agar bisa ngobrol dengan kamu secara lebih nyaman.

Namun untuk yang satu ini merupakan preferensi masing-masing dari setiap orang sih… Ada orang yang suka duduk berhadapan dan ada yang suka untuk duduk bersebelahan dengan orang yang dia suka.

15. Nggak menghadap kamu ketika berbicara

Bahasa tubuh ini bisa menunjukkan kalau dia belum ingin serius dan masih membuka “kesempatan” bagi cewek lain untuk merebut hatinya.

Namun jangan terlampau cepat mengambil kesimpulan karena dia pernah melakukan itu. Kalau dia menunjukkan basa tubuh ini tapi tetap berusaha membuat obrolan berlanjut, ini berarti dia mmemiliki sifat pemalu dan benar-benar terpesona denganmu.

Kesimpulan

Memang ada banyak sekali tanda-tanda bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa dia memang tertarik denganmu. Namun kamu juga perlu memperhatikan bahwa ada tanda lain supaya bisa mengetahui apakah dia benar-benar tertarik dengan kamu, salah satunya adalah dengan memperhatikan bagaimana responnya saat berbicara dengan kamu…

Apakah obrolannya bisa terus nyambung gitu apa nggak, dia antusias atau nggak ketika dia ngobrol sama kamu. Jika setelah beberapa kali komunikasi dan ternyata obrolan kalian memang bisa nyambung dan kalian berdua tertarik dengan topik yang sedangg dibahas, mungkin bisa jadi bahwa ada ketertarikan dengan dia dengan dirimu.

Untuk bisa membangun jembatan komunikasi yang asik, ada baiknya kamu membaca tentang rapport building. Karena di situ dijelaskan secara rinci tentang cara membangun jembatan komunikasi.

Mungkin segitu dulu saja untuk artikel kali ini… Jika kamu memiliki uneg-uneg yang ingin disampaikan silahkan tuliskan di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...