Inilah Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok -->

Inilah Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok

Marry, If you get a good wife, you’ll become happy; if you get a bad one, you’ll become a philosopher
Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok

Wanita adalah makhluk tuhan yang paling penuh misteri. Tentu saja ini sangat aneh karena yang harusnya penuh misteri itu laki-laki, kan (mister) i bukan miss teri hhe hhe. Nggak lucu, ya? Yauda nggak apa-apa :'(

Misteri wanita ini muncul mulai dari perkara nanyain mau makan di mana yang sering dijawab dengan terserah, nanyain kamu kenapa yang sering dijawab nggak apa-apa, sampai perkara dandan yang super lama–yang bahkan Bu Susi Pudjiastuti sebagai sesama wanita pun–suka heran, itu dandan atau ngerjain skripsi? Kok bisa lama gitu.

Saking penuh misterinya, wanita akan membuat kita banyak berpikir. Mulai dari memikirkan tempat makan yang bakal dia suka, alasan kenapa dia ngambek, alasan dia cemburu, hingga akhirnya kita akan mulai memikirkan untuk apa tujuan kita hidup di dunia ini apakah jadi budak cinta adalah jalan hidupku?

Wajar aja sih kalau Sokrates sampai bilang “Marry, If you get a good wife, you’ll become happy; if you get a bad one, you’ll become a philosopher”. Bisa jadi filsuf, cuy!!

Tidak berhenti sampai di situ. Misteri wanita ini juga sangat kental dalam perkara cinta ~ sampai-sampai ada quotes yang bilang
“When a girl is in love, nobody knows it except the girl. When a boy is in love, everybody knows except the girl.”

Ketika wanita jatuh cinta, nggak ada yang tahu kecuali dirinya sendiri. Ketika lelaki jatuh cinta, semua orang tahu kecuali wanitanya itu sendiri” HAH? KOK BISA SICHHH?

Ya bisa, salah satu penyebabnya adalah budaya patriarkis (feminist, yha?) yang membuat wanita terbiasa menjadi subyek yang pasif–alias nunggu dideketin duluan–sehingga yang bisa mereka lakukan hanyalah main kode-kodean sambil menunggu masnya untuk peka. Sebenarnya sekarang sih udah nggak begitu, ada juga perempuan yang mulai melakukan pendekatan terlebih dahulu. Tapi, dalam budaya kita (hah, kitaa?) ini masih belum umum dan wanita tetap jadi yang lebih pasif.

Sebenarnya tidak sulit untuk mendeteksi cewek yang sedang menyukai seorang cowok. Ada beberapa tanda atau perilaku yang sering dia lakukan cewek yang lagi naksir cowok. Jadi apa aja sih tanda-tandanya?

1. Terus Melakukan Kontak

Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok


Si cewek berusaha terus menghubungi si cowok, baik lewat chat, telepon, atau videocall. Cewek yang sedang suka sama cowok akan senang sekali kalau bisa mendengar suara cowok yang dipujanya.

Dia sering menanyakan hal-hal sepele atau gak penting, misalnya “Kamu lagi ngapain?” dan mengharap si cowok cepat membalasnya. Biasanya cewek ini langsung menyapa saat melihat si cowok online. Sedang tidak offline pun kadang dikirimi pesan juga.

2. Sering Curhat

Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok


Melakukan curhat sama cowok adalah modus. Logikanya, cewek lebih nyaman curhat dengan sesama cewek. Gak mungkin dia nggak punya teman cewek, kan? Curhat adalah sebuah upaya agar hubungannya dengan si cowok bisa semakin dekat.

Dengan melakukan curhat, si cewek mencoba menarik simpati dan memperlihatkan kepercayaannya pada si cowok.

3. Cari Perhatian

inilah Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok


Untuk mendapatkan perhatian si cowok, cewek bisa melakukan berbagai cara. Salah satunya bersikap manja, dan umumnya jadi sering berdandan atau berpakaian bagus. Tujuannya tentu saja agar si cowok tertarik. Kalau diperhatikan dan dipuji, ge-er nya sampai ke langit.


4. Super Peduli

Si cewek peduli banget dengan keadaan si cowok. Pertanyaan basi, seperti; “Kamu sudah makan belum? pasti sering ditanyakan. Dia akan kuatir sekali jika cowok itu sakit. Kalau sakit beneran, si cewek cepat menjenguk atau rela menemani si cowok seharian.

5. Ngajak Jalan atau Kondangan

Si cewek tiba-tiba seperti tidak punya teman. Dia sering minta ditemani pergi ke suatu tempat, misalnya ke toko buku atau mall.

Alasannya bisa cari kado untuk teman atau keluarga. Yang lebih spesial, si cewek akan mengajak si cowok ke resepsi pernikahan atau pesta ulang tahun teman. Dengan membawa si cowok ke pesta, artinya dia bangga memamerkan si cowok kepada teman-temannya.


6. Memberi Hadiah

Cewek tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membelikan sesuatu untuk cowok yang disukainya. Memberi hadiah bisa kapan saja, meskipun tidak sedang ulang tahun. Pemberian tidak selalu berupa barang, tapi bisa juga berbentuk makanan seperti coklat atau permen.

7. Tanya Kapan Punya Pacar atau Nikah
    “Kenapa gak punya pacar?”
    “Lagi gak mau pacaran ya?”
    “Kapan rencana nikah?”
Biasanya cewek melontarkan pertanyaan-pertanyaan klise semacam itu sebenarnya bukan pertanyaan basa-basi. Pertanyaan itu tujuannya untuk mengetahui apakah dia masih mempunyai kesempatan untuk bisa memiliki si cowok.

8. Sering Komen atau Bikin Status di Sosmed

Cewek yang suka pada seorang cowok akan rajin memberi komen pada status atau foto si cowok di sosial media. Dia juga sering menulis status sendiri yang berhubungan dengan cowok tersebut, meskipun tidak disebutkan dengan jelas siapa orangnya. Kalo sampai sebut nama atau menandai (tag)?? Itu sudah jelas ngasih tau perasaan secara halus hehehee…


9. Para Sahabatnya Tahu

Jika si cowok bertemu dengan sahabat-sahabat si cewek, mereka kemungkinan sudah tahu siapa cowok itu. Mungkin ada sahabatnya yang keceplosan ngomong ke si cowok; “Oh… Ini yang namanya A?” atau “Ya udah kalian pergi berdua aja, kita gak mau gangguin…”

Penyebabnya karena para cewek biasa bercerita atau bergosip tentang cowok yang disukainya pada para sahabatnya.

10. Cemburu

Sikap cemburu gak selalu kelihatan sih, umumnya disembunyikan karena statusnya belum pacaran. Malu lah ya! Cewek kalo cemburu biasanya suka diam atau bersikap beda/aneh. Si cewek bisa cemburu dengan siapa saja lho, semua cewek yang dekat dengan si cowok punya potensi dicemburui.

Kenapa? Ya karena cewek-cewek itu punya potensi mengambil si cowok yang masih available.

11. Pura-Pura Cuek atau Membenci

Tanda-Tanda Cewek Jatuh Hati atau Naksir Sama Cowok

Sikap ini dilakukan cewek saat merasa sudah hopeless atau merasa tidak ada harapan lagi untuk memiliki cowok alias patah hati. Dia ingin melupakan rasa sukanya dengan cara menyangkal perasaannya.

Cara untuk membenci bisa dilakukan dengan cara tidak berbicara, bersikap cuek (pura-pura tidak peduli), atau bahkan menghapus si cowok dari media sosial. Sudah jelas, kan? Ketegasan dari cowok adalah hal penting buat cewek. Bagi cowok sebaiknya jangan memberi harapan ke cewek jika tidak suka atau merasa tidak cocok. Buat cewek, kebaikan dari cowok sedikit aja kadang sering disalah artikan. Biasa, orang jatuh cinta itu cepat ge-er, terutama cewek lebih baper!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...