-->

5 Tempat Romantis Untuk Pacaran Bagi Kamu Yang Berkantong Tipis

Hayo ngaku, kamu pernah juga gak ke tempat-tempat ini?
5 Tempat Romantis Untuk Pacaran Bagi Kamu Yang Berkantong Tipis

Gaya berpacaran ala anak ABG dari tiap generasi memanglah berbeda. Coba saja deh cek atau ingat masa-masa mudamu dulu. Pas saat sekolah, masa kuliah, bahkan saat sudah bekerja pasti akan ada tempat-tempat unik yang selalu dijadikan langganan buat kumpul dan hangout bareng temen atau pacar kan?

Kencan dengan pacar tentu saja menjadi waktu yang begitu menyenangkan, terlebih kalau kamu mengajak jalan bersama.

Untuk itu ajaklah dia ke tempat yang baru, agar waktu yang kalian habiskan berdua menjadi lebih berkesan.

Ngomong-ngomong soal tempat, biasanya kamu kalau pacaran di mana sih? Di bioskop? Di mal? Hmm… terlalu mainstream.

Coba deh luangkan waktu pacaran kalian di 5 tempat romantis alternatif rekomendasi berikut ini. Dijamin kalian bakal menemukan keseruan yang belum tentu bisa dirasakan di tempat kencan pada umumnya.

1. Tepi Danau/Bendungan


Nyari danau di daerah padat penduduk tentu nggak gampang. Nah, alternatifnya, kalian bisa pacaran di taman wisata waduk atau bendungan terdekat. Suasana segar bakal segera kalian rasakan saat datang ke bendungan. Kalian bisa berjalan-jalan di sepanjang bendungan sambil melihat pemandangan danau. Jangan lupa juga, jalan-jalannya sambil pegangan tangan biar makin asoy. 

Kalau nggak mau capek atau takut kejebur, kalian bisa duduk-duduk di pinggir danau sambil berbincang-bincang. Romantis kan?

2. Alun-Alun Kota

5 Tempat Romantis Untuk Pacaran Bagi Kamu Yang Berkantong Tipis

Setiap malam Minggu biasanya alun-alun kota dipenuhi umat manusia yang membawa berbagai misi, mulai dari nyari makan sampai pacaran.

Pacaran di alun-alun bisa jadi pengalaman yang romantis juga lho, karena biasanya tempat tersebut dihiasi lampu kerlap-kerlip yang makin mendukung suasana. Lebih bagus lagi jika kalian melakukan hal menarik di tengah keramaian, misalnya mencicipi satu per satu makanan ringan yang dijual di sepanjang jalan. Kalau mau yang lebih absurd, kalian bisa main petak umpet di tengah keramaian.

Meski di alun-alun banyak orang, dijamin deh dunia bakal terasa hanya milik berdua.

3. Kebun Binatang

Punya pasangan pencinta hewan? Kebun binatang bakal jadi lokasi yang pas buat pacaran. Di kebun binatang kalian bisa memadu kasih sambil melihat-lihat dan memberi makan hewan. 

Apalagi kalau kebun binatangnya menyediakan foto bareng hewan di sana, seperti anak singa, ular, dan gajah misalnya, momen romantis tersebut bisa kalian bawa pulang dalam bentuk foto.

4. Pasar Malam
 

Ingin menikmati suasana romantis yang berpadu dengan kearifan lokal? Pasar malam bisa menjadi tempat kencan yang wajib kamu tuju.

Di pasar malam, kamu bisa menemui beragam hiburan menarik dan juga menegangkan, yang pastinya sudah begitu akrab dengan masyarakat Indonesia, seperti bianglala dan permainan lainnya.

Untuk urusan mengisi perut, di pasar malam terdapat beragam makanan yang lezat dan menggiurkan, mulai dari nasi goreng, mie ayam, bakso, dan kuliner khas Indonesia lainnya.

Hal yang paling keren lagi, kencan di pasar malam rupanya tidak hanya memberikan suasana yang romantis, tetapi juga bisa mengurangi jumlah pengeluaranmu.

Suasana pasar malam identik dengan hiburan Indonesia zaman dulu. Oleh karena itu, pacaran di pasar malam bakal memberi kesan romantis yang bercampur dengan kearifan lokal. Di pasar malam, kalian bisa bermain permainan yang seru dan menegangkan, tapi hemat biaya. Suasana romantis pasar malam bisa dilihat dari hiasan lampu yang beraneka warna dan lagu-lagu pop remix yang sering diputar.

Oh, kalian nggak suka lagu remix? Ya sudah, kalian kan datang buat pacaran, bukan buat dengerin lagu.

5. Rumah

5 Tempat Romantis Untuk Pacaran Bagi Kamu Yang Berkantong Tipis

Bagi orang-orang yang kurang kreatif, pacaran di rumah pasti terdengar membosankan. Padahal banyak banget hal romantis yang bisa dilakukan bareng pacar. Misalnya kayak bikin bioskop minimalis, main monopoli, bikin candle light dinner, pura-pura jadi pasangan pengantin, atau main petak umpet aja deh sekalian. Tapi jangan lupa, minta izin dulu sama orangtua.

Lima tempat yang telah disebutkan di atas, tidak hanya sekadar untuk pacaran romantis lho tetapi juga sekaligus tempat yang hemat.

Buat kalian yang jomblo nggak usah sedih. Tempat di atas masih berlaku buat ajak doi PDKT-an. Nggak punya “doi”? Mari sama-sama kita mengheningkan cipta sejenak…

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...