Inilah Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis -->

Inilah Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

Jiwa miskin ku meronta-ronta !!
Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis
Foto MSN


Tahun berganti ke 2021. Pandemi belum berhenti, begitu pula dengan tren tanaman hias. Sejumlah tanaman hias viral pernah ramai diberitakan, biasanya karena harganya yang melambung tinggi.

Tanaman hias adalah tanaman yang memiliki keindahan dan daya tarik saat dipandang. Pada tahun 2020 kemarin tanaman hias menjadi tren di kalangan selebriti tanah air. Tren tanaman hias semakin melejit di Indonesia, semakin banyak orang yang mulai mengoleksi tanaman hias terutama dari golongan high class. Apalagi pada saat pendemi seperti ini banyak orang mulai melakukan kegiatan-kegiatan baru untuk menghabiskan waktu di rumah dan agar tetap produktif salah satunya yakni mengoleksi tanaman hias.

Pada tahun 2021 ini diprediksi tren tanaman hias akan semakin meluas di kalangan masyrakat, apalagi saat ini pandemi covid-19 belum selesai dan malah semakin menyebar. Tentu orang-orang sudah mulai bosan melakukan kegiatan di rumah yang hanya itu-itu saja. Tren tanaman hias akan terus eksis di tahun 2021 terutama di kalangan ibu-ibu dan mereka yang suka bercocok tanam.

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

Meskipun dikenal dengan harganya yang mahal namun orang-orang tetap suka mengoleksinya karena tanaman hias bukan hanya sekedar tanaman, tanaman hias dapat dijadikan sebagai dekorasi rumah, tanaman hias dapat mengilangkan stress, memperbaiki mood, dan juga dapat membuat hati menjadi bahagia.

Namun ternyata ada juga tanaman hias yang memiliki harga terjangkau sehingga tren mengoleksi tanaman hias telah menyebar di berbagai kalangan bukan hanya di kalangan high class saja namun masyarakat biasa sekarang juga bisa untuk mengoleksi tanaman hias. Tanaman hias bisa juga dijadikan sebagai peluang bisnis karena saat ini sangat banyak yang mengemari tanaman hias, selain dijadikan sebagai hobi berbisnis kamu bisa memperoleh keuntungan dengan berbisnis tanaman hias.

Nilai jual tanaman hias bergantung pada bentuk, tingkat kelangkaan, tingkat kesulitan tumbuh serta merawat, dan faktor-faktor lainnya. Sejumlah tanaman bahkan bisa dihargai hingga ratusan juta rupiah.

Seperti yang ditulis CNN Indonesia , berikut tanaman yang memiliki nilai jual tinggi :

1. Philodendron Birkin

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Salah satu jenis tanaman hias yang sempat viral di kalangan pegiat tanaman hias adalah Philodendron Birkin. Kontras warna pada tulang daun tanaman ini menjadi daya tarik sendiri.

    Warna cerah tulang daun yang cukup banyak menjadikan tanaman hias viral ini terlihat rumit, dan hal itu menjadi daya tarik sejumlah pecinta dan pegiat tanaman hias.

    Harga tanaman ini bisa mencapai jutaan rupiah. Harga bibitnya saja dijual dengan harga sekitar Rp400 ribu di sejumlah e-commerce.


Aroid

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Tanaman hias viral lainnya adalah jenis Aroid. Nama tanaman ini melambung ketika seorang warga Garut, Jawa Barat, rela menukar rumah miliknya dengan sejumlah tanaman hias termasuk Aroid.

    Sekilas tidak ada yang istimewa dari warna daun tanaman Aroid, namun gelombang pada sisi daun yang lebar menjadi daya tarik sendiri.

    Aroid merupakan nama lain untuk tanaman yang berasal dari keluarga Araceae atau Arum Family. Aroid masuk dalam anggota keluarga tanaman hias yang juga populer seperti Caladium, Monstera, Aglonema, dan Alocasia.


3. Philodendron Florida Beauty

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Nama tanaman hias ini menjadi viral ketika tersiar kabar seseorang rela mendapatkan tanaman ini, dan menukarnya dengan kendaraan pribadi, yaitu mobil Yoyota Avanza.

    Memang untuk ditukar mobil, tidak hanya satu tanaman tersebut saja, namun dibarengi dengan tanaman lainnya. Namun, tanaman jenis ini memang terbilang laku di pasaran.

    Bentuk daun yang sederhana tapi memikat milik tanaman jenis ini menjadi daya tarik, apalagi pigmen daun yang tak beraturan kerap menciptakan berkas cerah pada daun tanaman ini.


4. Monstera Obliqua

Pernah Viral Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Jenis tanaman hias viral yang satu ini beberapa waktu ke belakang populer dengan nama 'Janda Bolong' atau 'Janbol'. Lubang yang terdapat pada permukaan daun menjadi daya tarik jenis tanaman hias ini.

    Seorang pegiat sekaligus pengamat tanaman hias Andriani Tangku Mas'urai mengungkapkan jenis tanaman ini bisa dihargai lebih dari Rp10 juta per daun. Untuk satu pot rimbun, maka harga jual tanaman ini bisa mencapai Rp50juta.

    Fantastis bukan harga Janda Bolong ini??


5. Monstera Variegata

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Mirip dengan jenis monstera lainnya, namun corak belang pada daun tanaman ini membuat sejumlah pecinta dan pegiat tanaman hias tertarik.

    Variegata merupakan istilah yang merujuk pada kelainan klorofil daun, sehingga menimbulkan warna belang pada daun. Harga jual tanaman jenis ini bergantung pada bagaimana kelainan warna tersebut membentuk corak.

    Untuk beberapa corak hijau-putih yang terbentuk rapi, harga jual tanaman ini bisa mencapai Rp1 juta - Rp1,5 juta per daunnya. Untuk pot rimbun, harga jual tanaman cantik ini bisa melebihi angka Rp10 juta.


6. Aglonema

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Tanaman hias viral selanjutnya adalah Aglonema. Aglonema adalah satu jenis tanaman hias sultan karena harganya yang mahal. Salah satu jenis aglonema, yang kini dikenal dengan nama aglonema Sultan Brunei pun tengah berada di puncak kejayaannya.

    Jenis tanaman ini bisa diharagai hingga puluhan juta rupiah. Aglonema termahal sepanjang sejarah berhasil terjual dengan harga Harlequin yang dijual dengan harga Rp660 juta dalam satu pot dalam sebuah pelelangan pada 2006 silam.


7. Philodendron Minima Variegata

Tanaman Hias dengan Harga Fantastis , Harganya Bikin Kantong Menangis

    Bentuk daun yang unik dan corak hasil bercak pigmen pada daun membuat tanaman hias viral ini banyak digemari masyarakat, khususnya pecinta dan pegiat tanaman hias.

    Dengan tingkat kelangkaannya, tanaman ini bisa dijual dengan harga rata-rata puluhan juta rupiah. Semakin cantik bercak cerah menghiasi daun, biasanya harga jualnya semakin mahal.


Itulah Tanaman Hias Yang Terjual dengan Harga Fantastis , untuk kalian yang menyukai tanaman hias gimana sudah mengoleksinya?

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan