7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin -->

7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

Jika kamu ingin tahu macam-macam tipe mantan setelah putus, kamu harus lebih dulu memastikan kalau kamu pernah punya pacar
7 Tipe dan Jenis Mantan Setelah Putus , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

Mantan adalah seseorang yang pernah ada bersamamu, saling sayang, dan punya hubungan spesial di masa lalu. Ya, walau sekarang hubungan udah berakhir, ada aja mantan yang susah dilupain dan kadang bikin kangen. Nggak jarang kamu pun mendadak mikirin dia dan momen-momen penuh kenangan, ujung-ujung pengen ketemuan, ngintip media sosialnya, atau malah kepikiran pengen ngajak balikan.

Membahas mantan, artinya menyentuh kembali kenangan (pahit/manis) di masa lalu. Di saat yang sama, mantan sering kali dikemas sebagai sesuatu yang menyakitkan dengan beragam batas maklum; tentang mantan terbaik; mantan terindah. Tapi tetap saja meninggalkan sakit yang sama – luka yang lama sembuhnya.

Terkadang walaupun kamu sudah putus dengan mantan pacar, mantan pacar kamu kadang masih melakukan hal-hal yang buat hati kesal. Bahkan parahnya lagi, mantan kadang melakukan hal-hal yang berlebihan walaupun tanpa persetujuan kamu.

Nah, tipe mantan yang seperti apa saja yang kamu pernah temui? Apa dia tipe mantan yang ngangenin? Atau dia tipe mantan yang ngeselin suka jelek-jelekin kamu?

Ini dia tipe-tipe mantan yang mungkin pernah mengisi perjalanan cintamu.

1. Mantan Gila

7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

Ini adalah salah satu tipe mantan yang harus kamu hindari sebisa mungkin. Selalu saja ada hal aneh yang terjadi dengan mantan yang satu ini. Entah karena dia suka menguntitmu di media sosial, atau tiba-tiba memarahi kamu, pokoknya tipe mantan yang satu ini harus dihindari jika kamu menghargai hidupmu sendiri.

Pelajaran yang bisa kamu dapat adalah nggak semua orang yang tergila-gila sama kamu itu baik untukmu. Terkadang, mereka sebaiknya dapat pengobatan dulu. Hiiy.

2. Mantan Terindah

7 Tipe dan Jenis Mantan Setelah Putus , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin
instagram.com/bbrightvc


Bahkan ketika kamu sudah bahagia sekarang, kamu masih suka membayangkan seperti apa hidupmu jika kamu bersama si dia saat ini. Dia membuat kamu happy dan memiliki semua kualitas yang kamu cari dalam seorang pacar.

Hanya saja, waktunya tidak tepat untuk bisa berpacaran dengan si dia dulu, sehingga kalian harus berpisah. Kamu bisa belajar bahwa cinta aja nggak cukup dalam sebuah hubungan.

3. Mantan Jadi Teman

7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin


Saat kalian putus, kalian masih baik satu sama lain. Kalian pun nggak saling benci satu sama lain. Kalian masih sering hang out bareng sebagai teman dan nggak bernafsu ngapa-ngapain. Meskipun status sudah jadi mantan , tapi kalian tetap berteman.

Kalian justru saling bertanya tentang pasangan kalian sekarang dan saling mendukung. Dari mantan tipe ini, kamu bisa belajar bahwa meskipun nggak bisa menjadi pasangan yang hebat, kalian bisa tetap menjadi teman sejati. Mantan Rasa Teman.

4. Mantan Bertepuk Sebelah Tangan

7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

Tipe mantan yang ini nggak bisa melepaskan masa lalu. Berbeda dari mantan gila, mantan yang ini sih nggak akan tiba-tiba muncul di depan rumah untuk kemudian menguntitmu. Tapi dia akan terus menerus mencari kesempatan untuk bertemu dan mengatakan betapa hampanya hidupnya tanpamu.

Dia akan terus membuatmu merasa bersalah, dan kamu pun harus terus berusaha menghindari dia karena kamu kehabisan kata-kata untuk menolaknya. 

Dari tipe mantan ini, kamu bisa belajar bahwa jika kamu mau mencintai seseorang, kamu nggak bisa memaksa perasaan itu. Terkadang, melepaskan seseorang yang kita sayang adalah hal terbaik yang bisa dilakukan.

5. Mantan Putus Nyambung

7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

Kamu mungkin menyangka dia adalah mantan terindah, makanya kamu selalu memberi dia kesempatan untuk kembali lagi. Sayangnya, dia nggak menggunakan kesempatan itu dengan baik sehingga kalian putus nyambung terus.

Kesalahan macam ini sering terjadi kok. Tapi jika terjadi berulang-ulang, kamu harus memutus tali silahturahmi dengannya karena mungkin kalian memang nggak berjodoh. Itu juga bisa jadi pelajaran yang baik buat dia. Kamu bisa belajar untuk bisa berpisah dari siklus yang nggak sehat. Silahkan baca , Tips Beteman dengan Mantan Tanpa Rasa Baper

6. Mantan yang terlupakan

7 Tipe dan Jenis Mantan Setelah Putus , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

Kamu tidak ingat pernah berkencan dengannya, mungkin karena masa kencan kalian terlalu singkat. Kamu baru ingat kembali ketika ada hal atau orang yang mengingatkannya.

Hal yang dipelajari dari tipe mantan ini ; kamu mungkin memiliki perasaan yang besar pada seseorang, tetapi seiring berjalannya waktu semua itu akan hilang. Kamu jadi menyadari kalau dia sebenarnya tidak sepenting yang kamu kira.

7. Suka Ngajak Balikan Tiap Hari

7 Tipe dan Jenis Mantan Pacar , Dari Yang Ngeselin Sampai Yang Ngangenin

    “Ternyata, gak ada orang sebaik kamu yang aku temui. Kamu memang yang terbaik, mau gak jadi pacarku lagi?”

    “Aku udah selesai ujian, pacaran lagi yuk”

    “Maafin, kemarin aku khilaf. Balikan yuk, aku masih sayang kamu”

    “Kemarin aku gila, sekarang udah nggak, ini bukti surat dari RSJ-nya”

Ada banyak alasan mantan untuk mengajak kamu balikan. Alasan-alasan itu kadang bikin baper, kadang malah bikin eneg. Tergantung kamu mau terima atau nggaknya. Yang pasti jangan sampai terulang kejadian di masa lalu. Inget baik-baik kesalahannya, apakah memungkinkan untuk diberi kesempatan?

Itulah macam-macam tipe mantan setelah putus. Mantan kamu tipe nomer berapa?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...