Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime One Piece -->

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime One Piece

Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

One piece adalah anime yang dibuat oleh seorang mangaka asal Jepang bernama Eichiro Oda. Serial panjang One Piece sejak pertama kali tayang tahun 1999. One Piece dengan alur cerita yang seru, menghadirkan berbagai macam pertarungan, komedi, ketegangan yang tidak ada akhir dan disertai banyaknya kejutan dari sang kurator Eiichiro Oda menyebabkan anime ini begitu populer sampai saat ini.

Bisa dibilang, tayangan kartun bertema bajak laut ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya setiap minggu. Saya adalah salah satu penggemarnya. Anime ini telah saya gemari sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan hingga sekarang, setelah sudah bekerja pun, anime ini tetap terus saya ikuti.

Hal yang benar-benar membedakan One Piece dari serial lain adalah filosofinya. Pada hakikatnya, serial ini memiliki inti utama berupa ‘impian’. Cerita One Piece dimulai ketika Raja Bajak Laut mengumumkan lokasi harta karun terbesar di dunia ini menjelang hukuman mati.

Semua orang yang menyaksikannya tersulut semangatnya dan berbondong-bondong mengarungi lautan, memulai yang namanya era bajak laut. Setiap karakter punya impian masing-masing, seperti mengungkap sejarah dunia, menjadi dokter terbaik, menggambar peta dunia, bahkan sesederhana bertemu dengan teman lama.

Berikut ini saya jelasin apa yang menarik dari serial anime One Piece ini sesuai dengan pengalaman saya:

Uniknya Setiap Karakter di One Piece

karakter Anime One Piece

 

Hal pertama yang membuat anime One Piece ini disukai banyak penggemar Anime adalah karena karakter di anime ini sangat unik dan menarik.

Dilihat dari karakter tokoh utamanya, Kru topi jerami atau mugiwara memiliki beragam karakter yang bikin disukai banyak orang. Misalnya karakter Luffy alias Monkey D. Luffy. Meski bodoh dan konyol, namun kesetiaannya dengan persahabatan bikin karakternya cocok sekali menjadi kapten.

Tapi kalau dilihat-lihat, banyak Anime yang karakter tokoh utamanya seperti ini, sebut saja Naruto, Hanamichi Sakuragi, dan Natsu. Selain memang bodoh dan cara berpikirnya grusa-grusu, namun semangatnya yang membuat rekan-rekannya mempercayainya dan menaruh harap pada setiap tindakannya.

Cita-cita utama Luffy adalah menjadi seorang bajak laut. Bahkan, besarnya tantangan dan musuh yang menghadang tak pernah menciutkan nyalinya untuk menggapai mimpinya tersebut.

Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

 

Karakter lainnya juga sangat unik dengan tingkahnya yang konyol. Seperti Roronoa Zoro , atau yang lebih dikenal ZORO. Ia seorang ahli pedang yang bertarung menggunakan 3 pedang sekaligus , cool tapi sering tersesat dalam petualangan. Nami adalah orang ke-2 yang bergabung dalam Topi Jerami setelah Zoro. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat gila uang dan bakal tak ragu-ragu merampok targetnya secara diam-diam. Nami juga digambarkan sebagai sosok wanita cantik dengan tubuh aduhai seksinya. Sanji yang jago masak tapi tukang mesum. Nico Robin , ia adalah Archaeologist dari Topi Jerami. Ia merupakan pemakan buah iblis Hana-Hana yang membuatnya bisa mengeluarkan banyak tangan di berbagai tempat yang Ia inginkan. Sifatnya sangat kalem dan lemah lembut. Ia sering mengeluarkan kata-kata bernada psikopat namun tetap mempertahankan ekspresi cool dan girly. Kru Mugiwara lainnya ialah Usopp , Tony Tony Chopper atau biasa dipanggil Chopper , Franky dan Brook

Tidak hanya karakter utamanya saja yang menarik, tokoh antagonisnya juga tak kalah menarik.

Alur Ceritanya Menarik Untuk Diikuti

Naruto berlatih dan bertambah kuat agar bisa menjadi hokage di desa Konoha. Sedangkan Natsu juga berlatih dan menjadi kuat untuk melindungi teman-temannya di Guild Fairy tail. Jadi seakan-akan plot ceritanya itu berada di satu titik tersebut.

Berbeda dengan Luffy yang bertujuan mencari harta karun One Piece. Luffy berpetualang dari pulau satu ke pulau satunya tanpa harus kembali ke lokasi sebelumnya. Jadi seakan-akan setiap tujuannya singgah di pulau baru akan ada petualangan baru juga.

Bagi yang ngikutin serial anime ini, seakan-akan kita dibawa ikut dalam setiap pertualangannya. Apalagi alur cerita di One Piece ini sangat menarik. Belum lagi jika ada kejutan karakter baru dan plot twist yang sulit ditebak.

Misalnya saja saat kematian Portgas D. Ace yang menurut saya sangat disayangkan. Kan dengan hadirnya Ace sebagai kakaknya Luffy, setidaknya ada sosok penolong Luffy jika terjadi hal buruk dalam petualanggannya.

Namun alur tersebut juga sebagai pertanda awal lahirnya generasi baru untuk terus berkembang. Sama halnya saat kematian Jiraiya sensei di serial Naruto yang membuat Naruto menjadi lebih berkembang dan kuat.

Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

Tapi Eiichiro Oda membuat kejutan lain, yakni menghadirkan Sabo, yang merupakan sosok kakak kedua bagi Luffy yang sudah dikabarkan sudah lama mati sejak mereka masih kecil. Dalam Arc Dressrosa, Sabo hadir untuk mengambil kekuatan Ace dan menolong Luffy dalam kesulitan.

Selain itu fakta bahwa Luffy merupakan anak dari karakter ternama juga baru diketahui setelah ratusan episode. Seperti halnya fakta Naruto adalah anak Hokage juga baru diketahui saat Naruto dewasa dan sudah melewati ratusan episode juga.

Penuh Drama Dan Kekonyolan Yang Hakiki

Hal yang paling saya suka dalam sebuah Anime adalah komedinya. Di anime One Piece ini banyak adegan yang bikin perut kita di aduk-aduk, karena saking konyolnya. Namun terkadang bikin geregetan saat melihat tindakan karakter musuhnya yang terlampau kejam.

Selain itu banyak kejadian yang bikin kita terharu saat melihatnya, ada juga moment yang begitu menyedihkan. Kebanyakan sih moment menyedihkan itu ketika ada plot kilas balik yang membahas tentang masa lalu.

Pokoknya saat melihat serial anime One Piece ini, perasaan kita akan bercampur aduk. Kadang lucu dan konyol. kadang geregetan, kadang seru hingga sedih banget. Gado gado deh rasanya.

Pesan Moral Dalam Setiap Pertualangan 

Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

Meskipun anime itu pada dasarnya hanya tontonan kartun untuk anak-anak, namun kebanyakan Anime itu menyajikan banyak pesan moral. Misalnya tentang menolong orang yang membutuhkan maupun bagaimana bangkit dari kegagalan. Yang paling banyak saya lihat dari berbagai Anime adalah tentang kuatnya ikatan persahabatan.

Di One Piece juga sama, banyak pesan moral dalam setiap petualangan Luffy. Seperti saat seseorang ditertawakan karena impiannya tentang pulau langit. Hanya dengan kerja keras dan kemauan yang kuat yang dapat membuat impian itu jadi nyata.

Selain itu ikatan persahabatan yang kuat juga disajikan diberbagai petualangan Luffy. Seperti pengorbanan Zoro demi menyelamatkan Luffy di Thriller Bark, Nico Robin menyerahkan dirinya pada pemerintah dunia untuk menyelamatkan kru bajak laut Topi jerami dan lain sebagainya.

Banyak Rahasia Terkuak Setelah Ratusan Episode

Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

 

Yang menarik dari serial Anime adalah banyaknya rahasia yang bikin penasaran saat mengikuti alurnya. Misalnya saja di serial Naruto, mulai dari rahasia pembunuhan yang dilakukan oleh Uciha Itachi. rahasia kelahiran Naruto, hingga rahasia dibalik mata sharingan.

Di serial One piece juga sama, seperti terungkapnya Luffy sebagai anak dari pahlawan revolusi Monkey D. Dragon dan cucu seorang Marinir Monkey D. Garp.

Masih banyak lagi rahasia yang belum terungkap dalam serial One Piece sampai di episode sekarang. Misalnya saja tentang rahasia abad kekosongan, pulau Raftel hingga fakta dibalik karakter penyandang nama “D”.

Nah begitulah hal menarik yang menjadikan serial anime One Piece ini layak untuk diikuti. Yah meskipun untuk mengikutinya mulai dari awal, butuh tenaga ekstra dan kuota besar untuk melihat semua episodenya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...