-->

Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Tahun 2020

DraKor yang Paling Banyak Dibicarakan  Tahun 2020

Waktu berjalan begitu cepat, nggak terasa kini kita menginjak bulan Desember. Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi semua orang. Dari mulai lumpuhnya ekonomi dan kegiatan sehari-hari karena pandemi covid 19, sampai rasa bosan berujung depresi karena harus terus mengunci diri , stay at home.

Bagi mereka para pecinta Korea, tahun 2020 adalah tahun yang cukup menghebohkan. Pasalnya ada banyak judul serial drama Korea yang seru untuk diikuti. Tak dipungkiri, banyaknya genre drama baru menjadi kesenangan tersendiri bagi para penonton.

Sebelum menginjak ke tahun yang baru, yuk tengok kembali apa saja drama korea terbaik tahun 2020 yang kudu kamu khatamkan sebelum tahun ini kelar.

Itaewon Class

Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan

Banyak anak muda di Indonesia yang meniru gaya rambut Park Sae Roy. Bukti kalau serial ini heboh banget di negara tercinta kita ini.

Itaewon Class sempat mewabah di tanah air saat awal-awal masa pandemik. Dimulai dari para penggemar KDrama hingga non penggemar turut menonton drama yang diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi hingga Yoo Jae Myung ini.

Itaewon Class berhasil mencuri perhatian karena mengangkat kisah anak muda yang penuh dengan lika-liku kehidupan. Tak melulu mengenai kisah cinta, drama ini lebih berpusat kepada perjuangan Park Sae Royi (Park Seo Joon) saat berusaha membuktikan diri ditengah kejamnya kehidupan.

Di Itaewon Class, para penonton akan mengetahui bagaimana sistem kerjanya dunia bisnis, diskriminasi yang dialami para karakter, persahabatan, serta tambahan bumbu manis yakni kisah cinta segitiga antara pemain utama.

The World of the Married

The World of the Married Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Tahun 2020

Drama yang diperankan dengan apik oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon serta Han So Hee berhasil meledak di negara +62 ini. Bagaimana tidak? Sama seperti judulnya mengangkat reality kehidupan pernikahan secara ekstrem dan blak-blakan.

Berkisah mengenai kehidupan Ji Sun Woo (Kim Tae Hee), si perfeksionis yang mengira bahwa hidupnya telah sempurna karena diberkati dengan keluarga yang harmonis, sang suami yang rupawan dan sangat mencintainya, dan sang anak yang begitu dekat dengannya, para sahabat yang setia serta karier yang cemerlang. Kehidupan sempurnanya langsung hancur saat Jin Sun Woo mengetahui fakta sebenarnya.


Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Tahun 2020

Dimulai dari perselingkuhan, pengkhianatan, serta berbagai aspek psikologis para karakter turut menjadi sorotan para netizen. Bikin emosi, terharu serta berbagai perasaan yang bercampur aduk, drama ini berhasil hot topic di masa penayangannya.

3. Crash Landing on You

Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Tahun 2020

Drama komedi romantis antara kapten Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) serta Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dari dua negara berbeda yakni Korea Utara dan Korea Selatan berhasil mencuri perhatian para netizen saat penanyangannya. Dimulai dari tema yang menarik, akting para pemain yang apik dan yang paling bikin baper para netizen yaitu chemistry antara Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Selain kisah manis antara pemeran utama, Crash Landing on You turut disorot karena kisah cinta pasangan second lead yang begitu miris, serta para bawahan kapten Ri Jeong Hyuk yang kompak dan kocak, dan para genk ibu-ibu Korea Utara turut meramaikan drama ini.

4. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch

Kepopularitas Lee Min Ho di tanah air sudah tak diragukan lagi, hal ini terbukti dari setiap drama yang dibintanginya selama booming. Drama yang tak kalah menjadi perbincangan panas di kalangan netizen Indonesia yaitu The King: Eternal Monarch yang tayang pada tahun 2020 ini.

The King: Eternal Monarch merupakan drama comeback pasca wamil sang aktor sehingga kembalinya sang aktor mendapat antusias yang tinggi dari para penggemar. Tak hanya itu, The King: Eternal Monarch ini juga memboyong aktris papan atas Kim Go Eun serta para pemain yang tak kalah kerennya.

Walau menuai banyak kontroversi, drama yang mengangkat tema tentang dua dunia paralel tetap memiliki banyak penonton dan dibanjiri banyak pujian.

5. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay

 

Drama Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini berhasil menjadi pembicaraan sepanjang penanyangannya. It's Okay to Not Be Okay merupakan drama comeback aktor termahal di Korea Selatan dan mendapat sambutan meriah dari para pemirsa. Drama yang mengangkat tema kesehatan mental ini dikemas dengan sangat apik oleh sutradara Park Shin Woo dan penulis, Jo Yong.

Drama ini selalu diawali dengan cerita dongeng yang selalu berkaitan erat dengan konflik di setiap episodenya. Tak hanya itu, pengambaran para tokoh yang kuat menambah poin dari drama ini.

6. Hospital Playlist

Hospital Playlist

Jika telah menonton Hospital Playlist, kamu akan menyadari penyebab seri televisi Korea Selatan ini begitu dicintainya dan sangat banyak mendapat sorotan para penonton.

Menyuguhkan kisah manis yang terjalin antara lima dokter muda yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do dan Kim Dae Myung. Persahabatan yang terjalin di antara kelimanya membuat para penonton bernostalgia saat bersama para sahabatnya apalagi ditengah pandemik ini. Dikabarkan akan merilis season 2, siapa nih yang sudah tak sabar?

7. Flower of Evil

Flower of Evil

Sukses membuat para penonton berpikir keras dan penasaran, Flower of Evil begitu booming pada saat penanyangannya.

Bergenre romance-thiller, Flower of Evil berhasil menarik banyak penonton. Tiap episode, pemirsa selalu diajak menyusun setiap teka-teki. Dimulai dari para pemain yang berakting dengan apik, sisi kriminalitas yang pas, dan pesan moral yang terkandung berhasil menyentuh para penonton. Jika kamu telah menonton, kamu pasti setuju nih kalau Flower of Evil bikin jantung bekerja lebih keras. Setuju?

8. 18 Again

18 Again

Demam papa muda nampaknya masih melanda negara +62 ini. Drama ini sangat begitu disambut antusias oleh para penonton karena mengangkat kisah mengenai keluarga dan permasalahan hidup setiap pasangan.

Salah satu hal yang begitu menarik perhatian para penonton yakni lead male yang diperankan oleh Lee Do Hyun. Walau termasuk dalam jajaran aktor rookie, ia mampu menunjukkan kemampuan akting yang begitu luar biasa. Menjadi sosok ayah muda mengantarkannya pada tingkat popularitas yang tinggi.

9. Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed berhasil menguncang para penggemar KDrama di Indonesia. Drama besutan sutradara Kang Shin Hyo, sudah tak diragukan lagi.

Diperankan oleh Lee Dong Wook, drama ini begitu antusias disambut para penggemar. Telah memerankan karakter fantasi di Goblin sebagai malaikat maut, di sini Lee Dong Wook juga menjadi seorang Gumiho.

Second lead pada drama ini turut disambut antusias, yakni Kim Bum. Bagaimana tidak, kemunculan kembali sang aktor setelah sekian lama tak berakting menimbulkan rasa kerinduan bagi pecinta KDrama. Visual Kim Bum yang tak pernah luntur juga menjadi sorotan kala itu.

10. Start-Up 

Start-Up

Drama yang baru-baru ini begitu panas dibicarakan di kalangan para netizen yakni Start-Up. Seri televisi yang diperankan oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na ini begitu dicintai para pemirsa karena alur yang menarik, dikemas secara apik serta mengangkat tema yang begitu dibutuhkan pada zaman ini yaitu usaha rintisan di dunia teknologi.

Tak hanya itu, Start-Up sukses membuat para penonton menjadi dua kubu antara pemeran pria utama dan pemeran pria pendukung. Bahkan para netizen Indonesia kerap beradu argument dalam mempertahankan setiap kubunya baik tim Dosan maupun tim Ji Pyeong. Kalau kamu, tim mana?

Beberapa drama diatas telah menemani hari-hari penonton selama tahun 2020 di masa pandemik ini. Tak hanya seri televisi Korea Selatan di atas kok yang menjadi perbincangan. Masih banyak list yang tak kalah seru. Di antara drama di atas ini, yang mana yang paling terkesan di hati?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...