-->

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek


Mendaki gunung adalah salah satu olahraga yang sedang nge-trend akhir akhir ini. Para cewek yang bukan anggota pencinta alam pun sudah tidak asing lagi dengan jenis olahraga satu ini.

Sekarang-sekarang ini para pendaki wanita atau pendaki cantik semakin meningkat, dari hari kehari, minggu keminggu bulan kebulan bahkan tahun ketahun, padahal kalian tahu kegiatan mendaki gunung itu berbahaya lho. 

Hal seperti ini jangan di cuekin, karena sudah banyak pendaki yang meninggal diatas gunung dengan bermacam sebab dan itu sudah termasuk bukti bahwa mendaki gunung taruhannya adalah nyawa.

Girls, perlu diingat ya… mendaki bukan hanya sekedar trend, jadi jangan sampai lupa akan keamanan dan keselamatan. Nah, untuk keselamatan dan keamanan, berikut ini beberapa tips mendaki gunung untuk yang harus kamu perhatikan, girls. Simak ya.

Mengakrabi gunung yang akan kamu daki

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek
@inanurmalasari16

Biasanya yang sering para cewek lupakan saat akan mendaki yaitu tidak mengenali dan tidak mempelajari dulu gunung seperti apa yang akan didaki. 

Mengakrabi gunung yang akan didaki itu penting karena tiap gunung mempunyai karakteristik yang berbeda, oleh karena kita harus bisa mengakrabi atau mempelari betul gunung seperti akan didaki.


Siapkan mental dan fisikmu, girls

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek
@nova_dila_

Girls, jangan sekali-kali menganggap sepele sebuah gunung. Meskipun tipe gunung yang akan kamu daki cenderung pendek, kamu tetap memerlukan fisik dan mental yang tangguh. Ada baiknya beberapa hari sebelum mendaki, kamu lakukan latihan fisik secara rutin, misalnya naik turun tangga dengan menaruh beban berat di pundak. 

Hal tersebut bermanfaat untuk melatihan pernafasan dan otot kaki. Jangan terlalu dipaksakan, pelan-pelan saja asal konsisten.


Pilihlah tas gunung yang tepat

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek
@anisamawarn

Mendaki berbeda dengan aktivitas jalan-jalan. Jadi, pastikan kamu menggunakan tas yang tepat yang memang dikhususkan untuk mendaki, tas carrier misalnya. Saat mendaki, beban yang kamu tanggung bertambah dua kali lipat, maka pilihlah tas carrier khusus perempuan yang sekiranya nyaman kamu gunakan dan jangan sampai terlalu besar apalagi terlalu berat melebihi berat badanmu. 

Ingat, jangan sampai menggunakan tas carrier yang melebihi batas kemampuanmu ya, girls. Begitu juga dengan sepatu yang kamu gunakan, gunakanlah juga sepatu gunung yang nyaman di kakimu dan safety.


Jangan Malu Ketika Lelah

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek
@anneanggraeni_

Lelah memang kerap dialami oleh sebagian pendaki wanita maupaun laki-laki. Sebagian besar pendaki akan mengalami hal ini ketika pertama kali mendaki. Namun, hal itu sangatlah wajar dan tidak perlu dipermasalahkan.

Apabila Anda mengalami kelelahan ketika sedang dalam perjalanan menuju puncak, kamu bisa lapor kepada rombongan dan meminta mereka untuk beristirahat sejenak. Kamu tidak perlu malu atau gengsi ya girls, karena apabila kamu malu, justru itu akan sangat membahayakan diri kamu sendiri.


Jangan Keluar Jalur dan Tetap Ikuti Petunjuk.

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek
@oohsania

Terus menerus berada pada jalur pendakian adalah hal yang harus selalu kalian lakukan, bukan hanya demi faktor keamanan saja, tetapi juga sebagai upaya untuk membantu dalam melestarikan alam. 

Jangan sekali-kali keluar jalur atau istirahat sendiri usahakan selalu dalam lingkaran team dan gak boleh egois, kalo teman kamu ada yang kelelahan kamupun harusn ikut istirahat meskipun badanmu masih fit itulah makna dari mendaki gunung.

Bawalah barang-barang secukupnya yang sesuai dengan kebutuhan mendaki

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek
@djputrii

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, beban saat mendaki bertambah dua kali lipat, maka bawalah barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan mendaki dan jangan terlalu berlebihan. Misalnya, pakaian. Bawalah pakaian secukupnya, jangan sampai pakaian satu lemari dibawa, yang terpenting jangan lupa untuk membawa baju hangat. 

Untuk kamu yang suka makeup, pastikan juga jangan terlalu banyak membawa alat makeup. Karena gunung itu bukan mall atau bioskop, jadi dandan bukanlah hal utama di sini. Sementara untuk makanan, bawalah juga secukupnya yang sekiranya bisa untuk mengganjal perut selama kamu di gunung. Jangan lupa juga untuk membawa membawa tenda, tikar, sleeping bag, kompor portable, peralatan makan dan kotak p3k.

Tips Mendaki Gunung Untuk Para Cewek

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat mendaki gunung, girls. Oke deh, semoga aktivitas mendakimu lancar dan menyenangkan. Tetaplah utamakan keamanan dan keselamatan ya, gilrs.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...