Sebelum Memutuskan Untuk Menikah Perhatikan Hal-hal berikut , Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari -->

Sebelum Memutuskan Untuk Menikah Perhatikan Hal-hal berikut , Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

yakin sudah mau menikah ?


Kalau kamu sudah memiliki umur yang cukup, pekerjaan tetap untuk biaya hidup, sikap yang dewasa, dan tentunya siap secara fisik dan mental untuk menikah, lalu kenapa harus ditunda-tunda terus? Apa yang membuatmu ragu untuk lanjut ke jenjang pernikahan? 

Padahal, dengan menikah dan memiliki pasangan, Kamu tidak akan merasa kesepian lagi loh. Dengan menikah akan ada sosok orang yang akan selalu ada di sapingmu disaat susah atau pun senang.

Apa kamu masih ragu untuk menikah dengan dia?
Kamu takut kalau dia bukanlah orang yang tepat?


Memilih seseorang untuk menjadi pasangan hidup kita memang bukanlah hal yang mudah. Kenapa? Karena menikah bukan hanya bermodalkan cinta berdua saja, tapi lebih dari itu. 

Menikah adalah menyatukan dua keluarga besar dengan pandangan yang berbeda-beda. Jadi janganlah cepat memutuskan menikah hanya karena modal cinta aja. Karena lebih baik Kamu perhatikan hal-hal berikut ini sebelum memutuskan untuk menikah.

Latar Belakang

Salah satu hal yang harus kamu pertimbangkan dalam menentukan pasangan hidupmu adalah latar belakangnya. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata bibit-bebet-bobot kan? Yap! Hal pertama adalah bibit. Jadi kamu harus mencari tahu tentang latar belakangnya terlebih dahulu. Siapa orangtuanya, bagaimana silsilah keluarganya, dari mana asalnya, dimana rumahnya. 

Kenapa kita harus mengetahui latar belakangnya? Hal ini dilakukan agar kamu lebih mengenal calon pasangan dan juga keluarganya dengan baik. Jangan sampai pasanganmu malah menutup-nutupi keadaan dan karakter keluarganya.


Karakter yang Baik


cewek cantik
@verakarina015

Hal lainnya yang menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan hidup adalah karakter yang dimiliki oleh pasanganmu. Kamu pasti mengimpikan untuk memiliki pasangan dengan karakter yang baik kan? Kebaikan jadi salah satu faktor yang paling penting deh, karena akan sangat berpengaruh dalam kehidupan rumah tanggamu kelak. 

Tapi ingat ya, orang baik akan berpasangan dengan orang baik pula. Jadi kalau kamu ingin memiliki pasangan yang baik, kamu juga harus memiliki pribadi yang baik pula.


Kestabilan Emosi

@bellsfortuna

Oh iya, mengetahui kestabilan emosi pasangan kita juga penting loh. Kamu pasti gak mau kan punya pasangan yang pemarah dan mudah emosi. Kalau emosi pasanganmu tidak stabil, bagaimana kalau kalian tertimpa masalah? Bukannya menyelesaikan masalah, emosi yang tidak stabil malah bisa memperburuk kondisi rumah tanggamu. 

Nah, untuk mengetahuinya mungkin kamu bisa coba untuk mengujinya melalui sikap kita padanya, tapi jangan berlebihan ya.


Bertanggung Jawab


@verakarina015

Hal penting lainnya adalah sikap tanggung jawab yang dimiliki oleh pasangnmu. Carilah pria yang bertanggung jawab dalam membimbing dan menafkahi, serta carilah wanita yang 
bertanggung jawab dalam mengurus rumah tangga. Karena tanpa rasa tanggung jawab dengan perannya masing-masing cenderung akan cepat mengalami kesulitan ketika sudah menikah nanti.

Jadi itu dia hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk memilih pasangan hidupmu.

Oh iya, sebelum mecari pasangan dengan sifat-sifat tersebut, GanSis juga harus senantiasa memperbaiki diri untuk memiliki sifat-sifat baik tersebut ya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...