-->

Mengenali Karakter Wanita dari Warna Kesukaannya

Karakter Wanita dari Warna favoritnya
diandramarsha/Instagram

Ada berbagai macam cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, mulai dengan mengerjakan test soal Psikotest atau bisa dengan melihat keseharian seseorang. Selain itu, kepribadian seseorang juga bisa diketahui dengan sesuatu yang disukainya. Hal ini juga sesuai dengan ilmu pengenalan tentang warna, bahwasanya warna bisa digunakan sebagai penentu perilaku manusia. 

Apapun perkembangannya, warna bisa menjadi sesuatu yang sangat penting, termasuk di dunia fashion. Berbicara masalah fashion maka tidak akan terlepas oleh wanita, karena mode fashion wanita bisa lebih beragam dibanding laki–laki.

Mengapa warna bisa jadi penentu karakter seseorang? Hal ini mungkin dikarenakan secara tidak langsung mata bisa menghubungkan apa yang kita lihat dan mentransportnya melalui sel dan saraf ke otak, sehingga secara tidak langsung bisa menghubungkan apa yang kita suka dan tidak suka.

Metode pengenalan kepribadian melalui analisis warna sebetulnya adalah sebuah metode lama. Warna selain dapat digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang, juga dapat digunakan untuk terapi psikologis.

Seseorang yang menyukai warna-warna tertentu diyakini memiliki kecenderungan karakter tertentu. Hal ini terjadi karena karakter seseorang dapat mempengaruhi seseorang bagaimana memandang warna-warna tersebut. Analisis warna terhadap karakter lebih cocok ke wanita sebab lebih menunjukan kesukaannya secara terbuka dibandingkan kaum pria.

Warna memang bisa memiliki suatu makna. Nggak hanya bisa menunjukkan kepribadian seseorang nih. Namun warna juga sering digunakan sebagai kekuatan pada desain bangunan, desain logo suatu brand, dan lain sebagainya.

Dalam artikel ini, kita ingin membahas soal macam-macam karakter wanita dari warna yang ia sukai. Kali aja kamu penasaran. Yuk, simak gaes !

1. Biru
 
Karakter Wanita dari Warna Kesukaannya


Yang pertama, Kita akan membahas karakter wanita berdasarkan warna biru sebagai warna favoritnya. Hayo, biru termasuk warna favoritmu nggak nih Girls? Warna biru memang digambarkan seperti warna laut dan langit, yang menandakan karakter menenangkan. Orang yang suka warna biru biasanya memiliki sifat yang kalem, cool, dan bisa membawa kedamaian atau ketenangan bagi orang lain.

Penyuka warna biru juga dikaitkan dengan sifat mudah bergaul dan dapat dipercaya lho. Kamu bisa mudah dipercaya karena mudah untuk mendengarkan orang lain dengan baik. Selain itu, kamu penyuka warna biru juga cenderung lebih suka membantu. Kalau kamu sedang stres, kamu juga lebih suka mencari lingkungan yang memperlakukanmu dengan lembut. Nah, kamu banget nggak nih?


2. Merah

Karakter Wanita dari Warna Kesukaannya

Kali ini, ada karakter wanita berdasarkan warna merah. Merah memang terkenal berani, kuat, dan melambangkan kesehatan serta vitalitas. Penyuka warna merah juga dikaitkan sering menjalani hidup dengan maksimal dan ulet. Mereka sering membuat orang lain terpesona dengan daya tariknya lho. Orang yang menyukai warna merah juga terkenal ekstrovert dan percaya diri.

Kelebihan lain penyuka warna merah adalah terbuka, agresif, impulsif, dan penuh semangat. Kalau kamu menyukai warna merah, kamu juga cenderung optimis dan disiplin dalam sesuatu. Sayangnya, penyuka warna merah ini terlalu ambisius, subjektif, dan mudah menghakimi orang lain. Namun, warna merah juga melambangkan cinta kok. Gimana? Kamu termasuk penyuka warna merah nggak Girls ?


3. Hijau

Selanjutnya, akan dibahas macam karakter wanita yang menyukai warna hijau nih. Hijau nggak hanya melambangkan alam, tetapi juga melambangkan harmoni dan keseimbangan. Penyuka warna hijau cenderung punya sifat jujur dan setia. Ia juga menyukai rasa aman dalam berbagai hal lho, entah tentang keuangan, percintaan, dan lain sebagainya. Nggak heran kalau rasa aman ini membuat penyuka hijau ingin dipandang sukses dan eksis di lingkungan sosial.

Selain itu, karakter wanita penyuka warna hijau ini cenderung jujur, sehingga ia mampu bersosialisasi dengan baik. Mereka juga lebih suka menyelesaikan masalah tanpa kekerasan. Sayangnya, penyuka hijau ini cenderung suka memikirkan pendapat orang lain yang dikatakan padanya karena ia terlalu mempertimbangkan reputasinya. Ia juga bisa bersikap sabar yang malah bisa dimanfaatkan orang lain.

4. Oranye

Warna oranye juga banyak yang menyukai lho. Kamu termasuk nggak nih? Karakter wanita berdasarkan warna oranye ini adalah menarik perhatian, karena ia punya sifat yang ramah dan supel. Mereka yang suka oranye juga cenderung selalu ceria dan enerjik. Pasti kamu sering lihat ‘kan kalau logo-logo olahraga suka ada warna oranye? Sebab memang melambangkan hal yang enerjik.

Selain itu, kamu yang suka warna oranye cenderung punya sifat yang santai dan nggak terlalu serius memikirkan hal berat. Namun sayangnya, penyuka oranye cenderung suka kemewahan dan boros. Kamu banget nggak nih, Girls ?

5. Ungu

Macam karakter wanita penyuka warna ungu adalah misterius. Namun, mereka juga termasuk orang yang perfeksionis dan individualistik lho. Penyuka ungu memang suka tampil beda dan menyukai dunia mereka sendiri. Hal ini kadang malah bikin repot orang lain. Selain itu, karena penyuka ungu juga perfeksionis, ia cenderung suka memperhatikan detail yang nggak diperhatikan orang lain.

Kemudian, penyuka warna ungu ini juga punya jiwa kreativitas yang tinggi dan cocok menjadi pemimpin. Sayangnya, mereka agak temperamental dan memiliki harga diri tinggi. Mereka juga suka bersikap kasar jika ada orang yang salah paham terhadap mereka.

6. Abu-abu

Selanjutnya, penasaran nggak nih Girls dengan karakter wanita berdasarkan warna favorit abu-abu? Abu-abu cenderung melambangkan pertengahan antara hitam dan putih. Hal ini juga menandakan ketidaktegasan. Itulah kenapa penyuka abu-abu cenderung susah berkomitmen dalam suatu hal. Selain itu, penyuka abu-abu juga punya sifat yang datar, membosankan, dan nggak pasti.

Warna abu-abu juga bisa merepresentasikan orang yang moody, mudah merasa sedih, hingga mudah depresi. Penyuka abu-abu bisa jadi memiliki kesusahan dalam mengatur isi pikirannya. Gimana? Apakah abu-abu termasuk warna favoritmu ?

7. Pink

Karakter Wanita dari Warna Kesukaannya


Warna pink memang cenderung feminin dan cewek banget ya? Namun, macam karakter wanita penyuka pink ini nggak cuma soal feminin. Penyuka warna pink cenderung polos dan sensitif. Meski sensitif, penyuka pink cenderung charming dan lembut. Mereka juga sangat senang hidup dengan cinta, baik merasa dicintai, dan dilindungi.

Nggak heran kalau penyuka pink adalah orang yang tulus menunjukkan kasih sayang. Selain itu, warna pink ini cenderung menandakan sedikit kekanakan karena merepresentasikan lucu dan menyenangkan. Ia juga senang menarik perhatian dari orang lain lho.


8. Hitam

Karakter Wanita dari Warna Kesukaannya

Buat kamu penyuka warna hitam, ada karakter wanita berdasarkan warna ini yang bisa digambarkan lho. Penyuka warna hitam cenderung suka dengan hal-hal baru dan merupakan seseorang yang kuat. Ia juga dikenal realistis, sehingga memiliki pikiran yang nggak rumit. Meski begitu, penyuka hitam adalah orang yang serius.

Namun, mereka yang suka warna hitam cenderung moody dan misterius nih. Warna hitam juga melambangkan kesedihan dan ketidakbahagiaan lho. Buat para penyuka warna hitam, kira-kira sudah sesuai karaktermu banget belum nih Girls ? 


9. Putih

Kamu termasuk penyuka warna putih nggak nih? Warna putih melambangkan suci dan polos lho. Macam karakter wanita penyuka warna putih ini cenderung rapi dan nggak suka berantakan. Pokoknya segala hal lebih suka terorganisir dan teratur deh. Ia juga profesional dan sangat teliti.

Selain itu, penyuka warna putih ini memiliki pola pikir yang logis. Mereka juga termasuk orang yang sederhana kalau soal gaya hidup. Namun, kamu yang suka putih terkadang cenderung naif nih Girls. Hayo, sesuai dengan karaktermu nggak nih?


10. Cokelat

Warna cokelat sangat merepresentasikan bumi dan juga benda-benda organik. Karakter wanita berdasarkan warna favorit cokelat mungkin saja sangat tertarik dengan alam. Penyuka cokelat juga cenderung suka hidup secara sederhana dan merasa aman tanpa kemewahan. Meski begitu, kamu yang suka warna cokelat cenderung cerdas soal keuangan lho.

Nggak hanya itu nih. Penyuka cokelat orangnya keras kepala kalau soal prinsip dan kebiasaan. Selain itu, ia juga sangat suka menikmati kenyamanan dan keadaan yang stabil. Setuju nggak Girls? Mana nih para penyuka warna cokelat ?


11. Kuning

Kuning bisa berarti cerah dan intens lho. Hal ini bisa menggambarkan macam karakter wanita yang ceria dan hangat buat pecinta warna kuning. Warna yang satu ini pun menggambarkan persahabatan, sifat optimis, dan enerjik. Pecinta warna kuning cenderung senang untuk berbagi dengan orang lain dan menjalin persahabatan.

Selain itu, penggemar warna kuning ini cenderung ekspresif lho untuk menunjukkan tentang dirinya. Ia juga imajinatif, tetapi agak pemalu. Namun, penyuka kuning tetap bisa dipercaya dan diandalkan dalam suatu hal kok. Cocok nggak nih dengan karaktermu para yellow lovers?


12. Toska

Ada nggak nih yang suka dengan warna toska? Warna yang unik ini menunjukkan macam karakter wanita yang rumit lho. Penyuka warna toska juga cenderung memiliki imajinasi tinggi sehingga sangat bisa diandalkan untuk menghasilkan ide-ide kreatif.

Selain itu, penyuka warna ini juga memiliki pemikiran yang orisinil dengan pikirannya yang rumit itu. Sayangnya, penyuka warna toska cenderung suka menyembunyikan beban berat yang mereka alami. Padahal sosok mereka terlihat tenang lho.

Itulah beberapa ulasan yang bisa menunjukkan karakter wanita berdasarkan warna favoritnya. Warna favoritmu apa nih, Girls? Kira-kira cocok nggak nih dengan kepribadianmu?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...