-->

Manfaat Masker Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kunyit selain digunakan sebagai bumbu masakan atau racikan jamu untuk mengobati berbagai macam penyakit. Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah.
Manfaat Masker Kunyit untuk Kulit Wajah


Kesehatan dan kecantikan kulit wajah menjadi hal yang sangat penting bagi semua perempuan. Perawatan dilakukan mulai dari minum suplemen, penggunaan produk skincare, hingga perawatan ke klinik kecantikan.

Pemakaian masker juga menjadi rutinitas yang sering dilakukan kaum hawa. Ada banyak pilihan masker yang bisa digunakan, dari yang dijual di pasaran hingga yang menggunakan bahan alami, salah satunya tanaman rempah seperti kunyit.

Kunyit (Curcuma domestica Val) selain digunakan sebagai bumbu masakan atau racikan jamu untuk mengobati berbagai macam penyakit , kunyit juga dipercaya bisa membuat kulit wajah penggunanya semakin cantik dan bersinar.

Kunyit mengandung zat yang berfungsi sebagai anti-aging, anti oksidan, dan anti inflamasi sehingga ampuh membuat wajah awet muda. Tak heran banyak yang memilih kunyit sebagai masker wajah untuk kecantikan. Lantas, apa saja manfaat dari menggunakan masker kunyit yang bisa kamu dapatkan?

Manfaat Masker Kunyit untuk Kulit Wajah

Rempah yang satu ini juga mengandung banyak nutrisi seperti serat, kalsium, vitamin dan mineral sehingga tidak memiliki efek samping berbahaya bagi kulit.

Mengurangi Jerawat

Salah satu manfaat masker kunyit yang menarik perhatian para wanita adalah efeknya dalam mengurangi jerawat. Bahan aktif kurkumin dan sifat antiradang yang terdapat pada kunyit bisa membantu mengecilkan pori-pori, sekaligus menenangkan kulit yang berjerawat.

Dilansir dari Healthline, kunyit juga diyakini ampuh dalam mengurangi sisa-sisa jaringan parut yang muncul akibat jerawat. Dua hal inilah yang bisa membuat wajahmu benar-benar bersih dari jerawat membandel.

Mengurangi Kerutan

Seiring dengan bertambahnya usia, wanita biasanya mulai khawatir dengan munculnya garis-garis alias keriput pada wajah. Kamu termasuk salah satunya? Jangan khawatir, karena masker kunyit yang digunakan secara rutin bisa membantu untuk menyamarkannya.

Sebab, kandungan bahan aktif dari kunyit dapat memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Hal ini akan membuat garis-garis alias keriput di wajahmu tersamarkan. Selain membuat kulit wajah menjadi bening bercahaya, kamu juga akan tampak awet muda, meskipun usia terus bertambah.

Mencerahkan Kulit

Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang cerah secara alami, gunakanlah masker kunyit secara rutin ya Ladies. Hal ini karena kunyit mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

Baik untuk Kulit Berminyak

Produksi minyak oleh kelenjar sebaceous adalah penyebab utama kulit berminyak. Karenanya, kamu harus menjaga wajah agar tidak terkena minyak berlebih dengan cara membersihkannya secara teratur. Kunyit dikenal mampu mengatur produksi sebum yang berlebihan sehingga dapat bermanfaat untuk merawat kulit berminyak.

Campuran masker kunyit dengan cendana cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Bubuk cendana diperkaya dengan beberapa mineral yang bisa meresap ke dalam kulit juga bisa menjadi exfoliator yang baik.

Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Manfaat yang terakhir adalah menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Jika wajahmu baru sembuh atau jerawat sudah mengempis, sering kali meninggalkan noda hitam, ‘kan?

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Penggunaan Masker Kunyit


Ladies, sebelum menggunakan masker kunyit kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah kamu alergi terhadap kunyit atau tidak. Caranya, cukup oleskan sedikit masker kunyit pada lengan bagian dalam, lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Setelah itu perhatikan apakah muncul ruam kemerahan dan pembengkakan dalam waktu 24 jam. Jika iya, maka hentikan pemakaian. Selain itu, hindari penggunaan masker kunyit jika kulitmu tergolong kering Ladies. Karena hal ini dapat membuat kulitmu semakin kering.

Jangan khawatir jika kulitmu akan sedikit berwarna kekuningan saat mengoleskan masker ini. Karena hal tersebut hanya berlangsung sementara. Kamu dapat mengatasinya dengan air hangat atau memakai pembersih wajah yang mengandung scrub.

Jadi bagaimana menurutmu tentang manfaat kunyit untuk wajah di atas? Apakah kamu sudah pernah menggunakannya atau akan berencana menggunakan manfaat kunyit untuk wajah tersebut? Nah, mulai sekarang kamu bisa menyamarkannya dengan memakai masker kunyit secara rutin. Semoga bermanfaat !

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...