-->

Kenapa Cewek Lebih Mudah Baper? Yuk Cari tau Disini

Kenapa Cewek Mudah Baper?

Coba perhatikan, kira-kira apa ya yang membedakan cewek dengan cowok? Satu hal yang paling kelihatan adalah sifat cewek yang sensitif. Ia dikenal sebagai mahkluk paling rumit, yang bisa mengartikan sesuatu dengan sejuta cara. Itu kenapa para cewek rentan banget mengalami yang namanya kondisi baper alias kebawa perasaan hanya karena hal-hal kecil yang dilakukan oleh seorang cowok. Bagi cowok hal itu mungkin biasa aja, tapi bagi cewek, tersimpan sejuta potensi makna. Susah, ‘kan?

Cewek sering dianggap makhluk yang mudah baper. Perasaannya mudah sekali luluh oleh rayuan gombal , kata – kata manis dan perhatian seorang cowok. Akibatnya ia sering sedih dan kecewa teramat dalam ketika orang yang dianggap menyayanginya pergi meninggalkannya. Cewek menganggap dirinya sebagai korban dan mengaggap cowok yang meninggalkannya sebagai orang yang tidak berperasaan. Padahal bisa saja sebenarnya cowok itu hanya menggapnya sekedar teman biasa.

Mungkin cowok sering mempertanyakan hal ini, "emang gue ngapain dia sih? Kok dia jadi baper sama gue?" Dan di sisi lain, ada cewek yang terisak nangis di pojokan karena merasa dia hanya jadi mainan si cowok. Meski nggak sampek nangis di pojokan, pastinya para cewek setuju dong banyak yang merasa jadi korban baper akibat ulah lelaki.

Tapi terlepas dari semua perasaan baper dan membaperi, selalu ada alasan logis kenapa cewek selalu baper dan cowok bisa selow aja dalam ngejalanin hubungan. Simak aja dulu.

Cewek adalah makhluk yang perasa dan peka

cewek mudah baper

Cewek seringkali punya rasa sayang yang kebangetan terhadap seseorang. Rasanya segala hal rela cewek lakukan demi membahagiakan orang dia sayang. Sampai kadang cewek lupa menyisakan ruang dalam hatinya, untuk mencintai dirinya sendiri. Cewek pun kadang lupa, bahwa ia tetap butuh ruang kosong agar tetap kuat berdiri saat orang yang ia sayang memilih pergi.


Cewek selalu mengutamakan perasaan daripada logika

Kenapa Cewek Suka Baper?

Namanya juga cewek, apapun yang dia lakukan dan orang lain lakukan padanya selalu disangkutkan dengan perasaan. Diberi perhatian dikit aja, perasaan cewek udah melayang-layang. Padahal belum tentu perhatian yang diberikan si cowok adalah perhatian yang "punya maksud".


Rasa nyaman gampang didapat oleh cewek

Kenapa Cewek Suka Baper? Yuk Cari tau Disini

Jika cewek dihadapkan pada pertanyaan kenapa dia tertarik sama cowok, dia pasti akan menjawab karena sosoknya yang baik dan mampu menciptakan rasa nyaman. Buat cewek, rasa nyaman sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka jatuh cinta.

Alhasil sindrom baper akan terbawa seiring kenyamanan yang dia dapatkan. Kalau cewek sudah merasa nyaman, mereka gak akan segan-segan buat ngejar cowok tersebut. Bahkan gak sedikit yang rela melakukan apapun demi mendapatkan hati sang cowok.


Cewek gampang banget luluh dikasih pujian

Kenapa Cewek Suka Baper

Cewek itu gampang luluh jika dipuji dan diberi perhatian. Apalagi kalau si cowok melakukannya secara terus-terusan. Seperti tanaman yang disirami air setiap hari, perasaan cinta akan tumbuh dalam hati si cewek. Buat cewek, pujian dan perhatian dari cowok adalah sebuah bentuk kasih sayang.

Padahal kadang cowok memberikan perhatian tersebut hanya sekadar basa-basi dan untuk menyenangkan hati cewek. Walaupun memang nggak selalu basa-basi, ada juga yang tulus ingin memuji dan peduli karena sayang.


Cewek mudah percaya perkataan cowok

Kenapa Cewek Suka Baper?

Cewek memang gampang banget percaya dengan omongan cowok. Walau terkadang omongannya tak semanis yang dikira. Ketika si cowok mencoba meyakinkan cewek kalau dia belum punya pasangan, cewek pasti akan percaya.

Dan ketika mereka tau kalau cowok tersebut sebenarnya sudah memiliki pasangan, mereka dengan mudah akan memaafkannya. Itu membuktikan bahwa cewek lebih gampang percaya sama rayuan cowok. Walaupun udah disakitin, cewek pasti memaafkan sang cowok lagi dan lagi. Dan akhirnya cewek baper, again.

Untuk kalian para cewek, apakah kalian termasuk tipe yang baper? Apakah alasan-alasan di atas sesuai dengan diri kalian? Tips melatih kesabaran biar kamu gak baper.

Mencintai dan menyayangi adalah hak semua orang. Namun jangan terlalu berlebihan karena seseorang bisa berubah. Sekarang cinta mungkin besok bisa saja berubah jadi benci atau sebaliknya. Mencintai sewajarnya saja, karena Tuhan tahu mana yang akan menjadi pasangan kita kelak.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...