-->

Alasan Kenapa Orang Mematikan Centang Dua Biru di WhatsApp

Alasan Orang Mematikan Centang Dua Biru di WhatsApp


WhatsApp bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer dibanding aplikasi sejenisnya.


Selain memiliki beragam trik untuk penggunaannya, Whatsapp juga menawarkan fitur yang bisa menjaga privasi dan kemanan penggunanya.

Salah satunya yang mungkin paling sering kamu dengar adalah mematikan centang biru di WhatsApp. Fitur ini akan melindungi privasi kamu seperti misal, kamu tidak akan ketahuan telah membaca pesan yang dikirim teman.

Mengaktifkan atau menonaktifkan centang dua biru adalah hak bagi segenap pengguna WhatsApp, namun sebagai pelaku sosial tentu kita harus menerima respon apapun yang terjadi pada kita, entah itu baik atau pun buruk. 

Dari pada kadung kesal dan menerka-nerka sebenarnya motifnya apa sich kenapa sebagian orang menonaktifkan centang dua biru di WhatsApp, berikut alasannya :

Melindungi Orang-orang yang Sedang Menaruh Harapan. 

Alasan Orang Mematikan Centang Dua Biru di WhatsApp
@shinta_vee96
Alasan pertama ini bagi saya pribadi sangat penting dan mendasar, orang-orang kadang sering luput bahwa ada hati yang menginginkan balasan atau ada seseorang yang menanti kita untuk terus mampir menjadi viewer story WhatsApp-nya namun terkadang kita tidak setiap detik memegang ponsel pastikan ngga selalu mampir di setiap story-storynya kan?. Nah untuk menghindari itu, sebagai bentuk sayang terhadap seseorang model begitu mending aja sekalian untuk menonaktifkan centang dua biru, jadi tidak dinanti kan?

Sampai sini semoga orang-orang paham, betapa mulia nya orang yang menonaktifkan centang dua biru nya di WhatsApp. Bukan sedang ada masalah melainkan menghindari seseorang agar tidak sakit hati dengan kita. Wkwkwk.


Meminimalisir Hati Agar Tidak Kecewa.
 
Alasan Orang Mematikan Centang Dua Biru di WhatsApp
@verakarina015

Dengan menonaktifkan centang dua biru, secara otomatis kita pun tidak akan melihat apakah seseorang sudah membaca pesan kita atau belum, atau doi sudah melihat story kita atau belum. Nah untuk meminimalisir agar tidak menanti lebih baik tidak dilihat sama sekali bukan?.

Hal itu tentu untuk melindungi perasaan dari harapan besar untuk dapat balasan, ya biarpun penasaran setengah mati apakah pesannya sudah dibaca, kok nggak di balas-balas, tapi tentu perasaan itu kalah dengan rasa “lebih baik bersembunyi” dari peliknya permasalahan “kok doi nggak lihat-lihat story ku sichh?!!”.


Suka-suka.

@verakarina015 

Nah, untuk modelan terakhir sebenarnya agak ngeyel. Tipe-tipe ini pasti ketika ditanya alasannya kenapa menonaktifkan centang dua biru nya bakal jawab “suka-suka gue dong !!”. Lha wong WhatsApp-whatsApp saya kok maneh ikutan repot sich! Iya siii bener juga.

Untuk modelan ini,bagi mereka sebagai ajang privasi si pemilik WhatsApp, orang-orang tidak perlu tau aktivitasnya selama di WhatsApp, apakah sudah baca atau sudah menonton story, karena baginya kemerdekaan atas dirinya adalah hak yang setinggi-tinggi dirinya sendiri.

Nah, begitulah kiranya alasan mengapa orang-orang menonakktifkan centang dua birunya di WhatsApp, pastinya berdasarkan survey dari beberapa teman yang menonaktifkan centang dua biru di WhatsApp yaaa. Jadi besok-besok ngga perlu repot-repot ngurusin apalagi ditanya “Lagi ada masalah hidup ya?” huft.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...