Alasan kenapa Cewek Menyatakan Cinta Duluan. Kenapa Tidak ? -->

Alasan kenapa Cewek Menyatakan Cinta Duluan. Kenapa Tidak ?

Alasan kenapa Cewek Menyatakan Cinta Duluan. Kenapa Tidak ?


Sejak dulu, perempuan sudah diajarkan untuk diam dan menyimpan perasaan. Ada banyak sekali olok-olokan atau meme yang mendiskreditkan perempuan yang berani untuk menyampaikan perasaannya. Tidak hanya melalui buku, dialog film, atau kicauan-kicauan di Twitter yang secara langsung atau tidak langsung menyatakan bahwa menyampaikan perasaan adalah tugas laki-laki.

”Perempuan itu tugasnya hanya menunggu.”

”Tidak etis kalau kamu sebagai perempuan menyampaikan perasaan duluan. Sama aja kaya enggak ada harga diri.”

”Nanti dikira murahan, loh!”

Mungkin ungkapan-ungkapan tersebut sudah sering kita dengar, dalam bentuk yang sama atau bentuk yang lain. Intinya satu: mendiskreditkan perempuan yang ingin bertindak atau menyampaikan perasaannya.

Entah dari mana hal ini berakar, mungkin konstruksi atau ekspektasi sosial yang sudah ada sejak dahulu kala, di mana hanya laki-laki yang punya privilese untuk mengungkapkan perasaan, mengejar cintanya duluan, atau sekadar making the first move.

Hal ini bahkan diakui oleh perempuan-perempuan itu sendiri. Banyak teman-teman perempuan saya yang mengibaratkan perempuan itu seperti berlian berharga yang memang seharusnya diam, menunggu, sampai ada seseorang yang menawarkan untuk ”membeli”-nya.

”Jangan mengejar. Kita yang harus dikejar.”

Sebenarnya daripada menunggu ketidakpastian, menyatakan cinta duluan justru akan membuatmu tahu kemana hubungan kalian akan berlanjut. Enggak usah malu atau ragu karena kamu cewek, alasan-alasan di bawah ini akan menghilangkan segala keraguanmu.

Inilah alasan kenapa cewek tidak perlu ragu menyatakan cinta duluan !


Enggak Semua Laki-laki Gentle

@natasya.salway
Kalau kamu pikir semua lelaki bisa dengan mudahnya akan menyatakan cintanya, maka kamu salah besar, girls! Enggak semua laki-laki itu gentle dalam mengungkapkan perasaannya. Enggak sedikit juga yang mengalami kesulitan dan penuh pertimbangan dalam menyatakan cinta.

Kalau gebetanmu seorang yang pemalu, mau sampai kapan kamu nungguin dia untuk dia menyatakan perasaan cintanya padamu? Jadi, kalau memang kamu bisa dan lebih berani menyatakan perasaan jika kamu jatuh cinta padanya, kenapa tidak bilang duluan saja?


Menunggu Itu Menyakitkan, Girls

@verakarina015

Ketidakpastian dalam sebuah hubungan tentu akan dapat segera diselesaikan jika salah satu diantara kamu dan dia mulai menyatakan cinta. 

Saat jawabannya “iya” maka hubungan kalian bisa lanjut, jika “tidak” kamu bisa segera menjauh dari hubungan dekat kalian selama ini. Kalaupun kalau mau masih berteman, kamu tetap menjaga jarak agar perasaan jatuh cintamu tidak tumbuh lagi ke dia.


Diam Tidak Akan Mengubah Apapun

@nokamaharani_


Jika kamu hanya diam, kondisi ini akan membuatmu terus berada dalam kegalauan yang enggak selesai-selesai loh girls! Berbagai pikiran negatif pun bisa muncul dari kepalamu, pikiranmu akan kemana-mana dan bertanya-tanya. 

Nah kalau pertanyaan seperti itu selalu membayangi pikiranmu, sudah dipastikan kamu bakalan galau berkepanjangan. Wasting time, girls!


Kode Bukan Cara yang Ampuh

@devidiah___

Banyak cewek menggunakan berbagai kode untuk menunjukkan perasaan jatuh cintanya. Masalahnya nih girls, cowok yang kamu berikan kode itu paham enggak dengan kode darimu? Butuh banyak kepekaan loh untuk bisa memahaminya. Belum tentu juga cowok yang kamu taksir paham dengan kode-kodemu. Bisa saja kode-kodemu malah tak berguna.


Ambil Risiko

@ellenviolita.sa


Hilangkan kebiasaan kalau cewek adalah manusia yang paling takut mengambil risiko terutama dalam hubungan percintaan. It’s time to say what do you feel, girls

Percaya dirilah dan ambil risiko apapun yang ada di depanmu. You can do it ! 


Kamu Berdaya, Girls!

@oricasativa13

Sekarang enggak zamannya lagi dong cowok nembak duluan. Kamu bisa kok menyatakan perasaan jatuh citamu duluan ke gebetanmu. Malu? Gengsi? Oh please, Dear! HTS atau hubungan tanpa status itu lebih menyakitkan dari gengsimu.

So, buang jauh-jauh pikiran gengsi atau malumu ya.


Jangan Lupa Move On Kalau Ditolak

Alasan kenapa Cewek Menyatakan Cinta Duluan. Kenapa Tidak ?
@hmf.meme


Berani menyatakan cinta berarti harus siap move on dong girls. Siapkanlah dirimu sebelum mengambil keputusan, jangan berani katakan cinta jika belum siap dengan risikonya, ya!

Ingat girls, ada satu hal yang jadi catatan buat kamu, yaitu jangan terlalu cepat katakan cinta! Lelaki selalu butuh waktu untuk memikirkannya jika kamu terlalu cepat mengungkapkan perasaanmu, dia justru akan memilih untuk mundur teratur dan akhirnya pergi meninggalkanmu. Jadi jangan buru-buru ya. Take it slow, tapi jangan slow kebangetan juga ya!

Menyatakan cinta merupakan hal penting dalam setiap hubungan yang dijalani. Setiap individu baik cewek atau cowok harus menyadari bahwa keputusan dalam menyatakan cinta seharusnya menjadi hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Setiap hubungan harus ada kejelasan, jadi kamu tahu akan langkah selanjutnya hubungan kalian mau dibawa kemana ya, girls!

Nah, itulah 7 alasan cewek menyatakan cinta duluan. Daripada wasting time, perasaanmu galau, banyak pikiran negatif mendingan kamu mengutarakan perasaan langsung ke dia. Bersikap lapang dadalah apapun itu hasilnya nanti. Mending mengutarakan persaan sekarang bukan? Daripada dia jadi milik orang lain. Patah hatinya bertubi-tubi dong nanti kalau itu.

Quote dari David Wilkerson ini bisa jadi menyemangatimu loh, love is not only something you feel, it is something you do!

Semangat, girls !

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...