Pemerintah Kazakhstan Tutup Lebih dari 100 Tambang Kripto, Nilainya Waah!! -->

Pemerintah Kazakhstan Tutup Lebih dari 100 Tambang Kripto, Nilainya Waah!!

Lebih dari 100 tambang kripto di Kazakhstan telah menghentikan operasinya sebagai akibat dari inspeksi berkelanjutan terhadap sektor pertambangan.

Pihak berwenang telah mengungkapkan, beberapa fasilitas tambang kripto terkait dengan pengusaha terkemuka dan mantan pejabat pemerintah.

Ekspansi yang cepat penambangan kripto di Kazakhstan, sejak tindakan keras tahun lalu terhadap industri di China, telah disalahkan karena terus berlanjutnya masalah kekurangan listrik dan pemadaman listrik. Pemerintah Kazakhstan juga telah mengklaim, penambang ilegal di sektor ini mengancam keamanan ekonomi negara.
    “Menyusul inspeksi yang diperintahkan oleh Presiden Kassym Jomart Tokayev, 55 pertambangan telah secara sukarela ditutup,” kata Badan Pemantau Keuangan Kazakhstan dalam sebuah pengumuman, dikutip dari Bitcoin.com via Liputan6.com, Sabtu (2/4/2022).
Mereka telah sepenuhnya menghentikan kegiatan, membongkar dan memindahkan peralatan para penambang dari sejumlah lokasi.

Pada Februari, Tokayev menugaskan pengawas untuk mengidentifikasi semua perusahaan yang mencetak mata uang digital dan memverifikasi pajak, bea cukai, dan dokumentasi teknis mereka.

Badan tersebut diharapkan melakukan pemeriksaan bersama dengan badan pemerintah lainnya dan melaporkan kembali pada pertengahan Maret.

Peternakan Kripto Atau Penambang Kripto

Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Inspektur pemerintah juga telah menutup 51 peternakan kripto ilegal, yang pemiliknya belum memberitahu pihak berwenang untuk memulai aktivitas atau menghubungkan perangkat keras mereka ke jaringan listrik tanpa izin.

Beberapa fasilitas ini telah berlokasi di kawasan ekonomi khusus, menghindari pajak dan bea masuk.

Di antara perusahaan pertambangan yang terlibat dalam kegiatan ilegal adalah entitas yang terkait dengan salah satu orang terkaya Kazakhstan, Kairat Itemgenov.

Perusahaan lain yang menjalankan pertambangan kripto juga telah dikaitkan dengan Tlegen Matkenov, mantan kepala departemen di Kementerian Dalam Negeri.

Pengawas Keuangan Mengejar Penambang Crypto di Seluruh Kazakhstan

Ekspansi yang cepat dari penambangan kripto di Kazakhstan, sejak tindakan keras tahun lalu terhadap industri di China, telah disalahkan karena masalah kekurangan listrik dan pemadaman listrik yang terus berlanjut. Pemerintah sejauh ini mengklaim bahwa pemain ilegal di sektor ini mengancam keamanan ekonomi negara.

Mengikuti inspeksi dipesan oleh Presiden Kassym-Jomart Tokayev, 55 peternakan pertambangan telah "secara sukarela" ditutup, Badan Pemantau Keuangan Kazakhstan mengumumkan Selasa. Mereka telah sepenuhnya menghentikan kegiatan, membongkar dan memindahkan peralatan mereka dari sejumlah lokasi.

Pada bulan Februari, Tokayev ditugaskan pengawas dengan mengidentifikasi semua perusahaan yang mencetak mata uang digital dan memverifikasi pajak, bea cukai, dan dokumentasi teknis mereka. Badan tersebut diharapkan melakukan pemeriksaan bersama dengan badan pemerintah lainnya dan melaporkan kembali pada pertengahan Maret.

Beberapa perusahaan pertambangan yang telah berhenti beroperasi berafiliasi dengan pengusaha terkenal di Kazakhstan seperti Alexander Klebanov dari wilayah Pavlodar dan Bolat Nazarbayev, saudara mantan presiden Nursultan Nazarbayev, yang memerintah negara itu selama beberapa dekade setelah pembubaran Uni Soviet.

Menurut laporan media, Bolat Nazarbayev telah terlibat dalam penambangan cryptocurrency di Kazakhstan Utara. Pemerintahan Presiden Tokayev telah menargetkan kepentingan bisnis keluarga Nazarbayev setelah memadamkan politik kerusuhan pada bulan Januari yang mempengaruhi penambang juga.

Tokoh publik lainnya yang diduga berinvestasi dalam penambangan cryptocurrency termasuk mantan ketua dewan perusahaan energi Qazaqgaz, Kairat Sharipbaev, dan Erlan Nigmatulin, seorang pengusaha terkemuka dari wilayah Karaganda.

Inspektur Menutup Lebih dari 50 Pertambangan Ilegal

Inspektur pemerintah juga telah menutup 51 peternakan kripto ilegal, yang pemiliknya tidak memberi tahu pihak berwenang untuk memulai aktivitas atau menghubungkan perangkat keras mereka ke jaringan listrik tanpa izin. Beberapa fasilitas ini telah berlokasi di kawasan ekonomi khusus, menghindari pajak dan bea masuk.

Di antara perusahaan pertambangan yang terlibat dalam kegiatan ilegal adalah entitas yang terkait dengan salah satu orang terkaya Kazakhstan, Kairat Itemgenov. Perusahaan lain yang menjalankan pertambangan bawah tanah telah dikaitkan dengan Tlegen Matkenov, mantan kepala departemen di Kementerian Dalam Negeri.

Badan Pemantau Keuangan telah mengajukan 25 kasus pidana dan menyita 67,000 unit peralatan pertambangan. Regulator mengklaim yang terbaru tindakan keras telah membantu mengurangi konsumsi energi di negara ini sebesar 600 MWh.

Kurangnya regulasi pertambangan dan cryptocurrency yang memadai, badan tersebut memperingatkan, menciptakan risiko bagi sistem keuangan negara dan warganya. Perwakilannya berpartisipasi dalam kelompok kerja yang ditugaskan untuk mengembangkan undang-undang baru untuk industri kripto bersama dengan para ahli dari kementerian pengembangan digital, energi, dan keuangan.

Kazakhstan menjadi hotspot penambangan crypto pada tahun 2021, tetapi masalah dengan pasokan energi telah terjadi sejak itu terpaksa beberapa perusahaan pertambangan untuk pindah ke negara lain seperti AS Asosiasi Nasional Blockchain dan Industri Pusat Data Kazakhstan baru-baru ini mengungkapkan bahwa penambang resmi telah memindahkan sepertiga peralatan mereka ke luar negeri.

    Apakah Anda berharap Kazakhstan akan terus menekan penambangan cryptocurrency? Bagikan pemikiran Anda tentang masalah ini di bagian komentar di bawah.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan