Inilah Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak ! -->

Inilah Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak !

Ramalan Zodiak , Kamu Percaya ?
Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Waktu masih suka langganan majalah remaja dulu, salah satu rubrik yang paling bikin kita semangat baca adalah rubrik horoscope atau zodiak. Biasanya, isinya tuh ramalan seputar keuangan, kesuksesan, atau percintaan. Seringkali banyak pembaca yang merasa apa yang tertulis di sana sangat relate dengan kondisinya di kehidupan nyata.

Sekarang, meskipun popularitas majalah sudah mulai meredup, tapi antusiasme orang akan ramalan bintang tidak ikut pupus. Keberadaan majalah kini sudah digantikan oleh internet. 

Di media-media sosial kita bisa dengan mudah menemukan akun yang mengunggah segala informasi seputar zodiak, dari soal kepribadian, sampai ramalan soal jodoh.

Apakah zodiak itu?

Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Zodiak sendiri adalah sebuah sabuk khayal di langit yang berpusat pada lingkaran ekliptika, hal ini juga dapat merujuk kepada dua belas rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut. Setiap rasi bintang ini memiliki lambang zodiak yang berbeda. Dari macam-macam zodiak yang ada, setiap orang akan memiliki tanda zodiak dan simbol zodiak yang berbeda sesuai dengan tanggal lahir kita, misalnya kamu lahir tanggal 16 Maret maka kamu berzodiak Pisces.

Dalam ramalan zodiak ini terdapat informasi yang berkaitan dengan asmara, keuangan, dan keadaan kesehatan dari setiap macam-macam zodiak yang sampai sekarang masih dipertanyakan kebenarannya dan bagaimana pula tidak sedikit dari kita yang mempercayainya. Bahkan, ada juga yang secara tekun membaca ramalan bintang untuk menemukan karakter atau kepribadian dirinya.

Barangkali, enggak semua orang mengamini apa yang tertulis dalam ramalan zodiak. Namun, ada juga lo yang menjadikan ramalan bintang sebagai bekal menjalani keseharian. Hmm, apa alasannya ya?

8 alasan mengapa orang percaya dengan ramalan zodiak!

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Untuk mengenal diri sendiri

Selain ramalan bintang tentang apa yang akan terjadi dalam hidup seseorang, zodiak juga dipercaya dapat membuat orang lebih mengenali dirinya. Inilah yang menjadi daya tarik zodiak bagi sebagian orang.

Mungkin mereka yang memercayainya hanya penasaran atau memang belum mengenal dirinya lebih dalam. Terlebih enggak banyak orang yang menyadari sisi positif dan negatif dalam dirinya.

Mengatasi ketidakpastian

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Ramalan zodiak akan memberikan definisi untuk masa-masa yang membingungkan dalam hidup. Banyak orang yang mencari jawaban atas pertanyaan terbesar dalam hidup dengan memeriksa zodiak hari ini. Mengapa? Karena hidup ini penuh dengan ketidakpastian.

Menarik untuk diketahui

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Masalah tentang percintaan, karier, dan lain-lain, sering membuat sebagian orang penasaran dan menjadikan ramalan zodiak sebagai rujukan. Meskipun nggak sedikit yang meragukan, keunikan dan pembahasan yang beragam membuat sebagian orang tetap tertarik melihatnya.

Cek dan ricek persoalan asmara dan kecocokan pasangan

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Perihal asmara merupakan salah satu alasan paling umum orang tertarik membaca ramalan zodiak. Banyak yang mencari tahu tentang kecocokan pasangan masing-masing dengan melihat zodiak.

Be positive thinking

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Terkadang, hasil ramalan zodiak membuat orang yang memercayainya menjadi takut dan waswas. Maka, enggak salah kalau ada orang yang melihat ramalan bintang hanya sebagai pengingat buat dirinya. Mereka hanya mengambil sisi positif dari ramalan yang kebenarannya masih dipertanyakan ini.

Deal with stress

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Misteri mengapa orang percaya ramalan zodiak bukanlah fenomena baru. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa stres memainkan peran penting dalam menghubungkan orang dengan prediksi ramalan bintang.

Penelitian tersebut menyatakan bahwa orang yang tidak percaya pada ramalan bintang, saat mereka sedang stres akan mencari jawaban lewat ramalan bintang ketika mereka menemui masalah. Paling popular adalah ramalan zodiak tentang asmara dan karier.

Pernah mengalami ramalan zodiak yang tepat dan akurat 

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Beberapa alasan orang memilih untuk percaya pada ramalan zodiak adalah karena ramalan ini penah tepat dan akurat bagi mereka. 

Ketika apa yang diramalkan sesuai dengan apa yang mereka alami, mereka akan cenderung memercayainya lagi. Padahal, bisa saja ini hanya barnum effect. Betul enggak, gaes ?

Apa itu Barnum effect?
Jadi ini adalah fenomena di mana adanya deskripsinya yang seolah-seolah dibuat secara personal buat kamu, tapi pada dasarnya ini adalah hal yang umum atau bahkan terkesan ambigu. Fenomena inilah yang membuat kamu jadi percaya sama hal-hal seperti ramalan, tarot, horoskop, dan bahkan karakter orang berdasarkan golongan darah dan zodiak.


Populer dan up to date

Kamu Percaya Ramalan Zodiak? Ini Dia 8 Alasan Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak!

Ramalan sudah telanjur populer. Metode penyebarannya cukup praktis, meluas, dan mudah untuk ditemukan. Apalagi di jaman digitalisasi seperti sekarang, banyak aplikasi ramalan bintang yang menarik untuk di unduh. Inilah yang membuat ramalan zodiak dipercaya banyak orang.

Gaes , banyak orang yang percaya akan ramalan zodiak itu untuk mencari pembenaran. Misalnya, seseorang punya sifat pemarah, tapi dia tidak merasa sifatnya itu merugikan, hanya karena sesuai dengan karakter zodiaknya atau seseorang yang jadi semakin suka menunda-nunda pekerjaan karena menurut zodiaknya ia termasuk “procrastinator“.

Kalau semua yang dikatakan ramalan zodiak itu benar, berarti sifat manusia hanya terbatas pada 12 jenis zodiak saja dong, is it right? Padahal ada miliaran manusia yang hidup di muka bumi ini.

Sebenarnya sah-sah saja sih untuk mempercayai ramalan bintang seperti itu. Hal yang penting, jangan pernah lupa akan kuasa Tuhan yang telah menentukan takdirmu ya. Ambil saja sisi positifnya, agar kamu tidak stress dan waswas. Terlalu percaya dengan ramalan zodiak juga tidak bagus. Sesuatu yang berlebihan pasti semuanya tidak bagus, apalagi untuk diri kita sendiri.

Jadi, apakah kamu masih percaya ramalan zodiak ?

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan