Cara Mengatasi Pacar Yang Sering Ngambek Karena Hal Sepele -->

Cara Mengatasi Pacar Yang Sering Ngambek Karena Hal Sepele

Cara Mengatasi Pacar yang Ngambek

Pernah nggak sih, kamu dan si dia lagi baik-baik aja terus tiba-tiba suasananya berubah? Si dia mendadak jutek dan diem dengan senjata “nggak apa-apa kok” ketika ditanya kenapa. Kamu langsung kepikiran macam-macam, mulai dari salah ngomong atau salah tafsir pun bisa jadi kemungkinan.

Duh, rasanya nggak tahan deh kalau harus si dia harus ngambek karena hal-hal kecil. Kamu mulai merasa punya hak untuk marah ketika si dia ngambeknya sudah terlalu lama. Kamu pun bertanya terus dalam hati, ‘sampai kapan mau gini?’. Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan disampaikan pembahasan tentang cara menghadapi pacar yang sering ngambek untuk anda coba.

1. Tetap Sabar dan Tenang

Berhadapan dengan orang yang lagi emosian, darah tinggi, dan perasaan yang tidak karuan ini bukanlah hal yang mudah. Bahkan bisa jadi, apapun yang kamu lakukan seperti bercandaan (yang biasanya tidak bikin dia marah), sudah tak mempan lagi dan malah jadi boomerang untukmu sendiri, padahal niat hati ingin menghiburnya.

Cara menghadapinya ketika doi lagi ngambek yakni seperti jangan dilawan dengan emosi juga, pada saat si dia sedang marah-marah atau ngomel kepada anda, maka lebih baik tetap tenang dan biarkan dia meluapkan emosinya tersebut.

Namun jangan berarti nyuekin dia, cukup mendengarkan cerita masalahnya dan pastikan jika bentuk amarahnya itu tidak agresif yang bisa membahayakan dirinya sendiri atau bahkan orang lain di sekitarnya, termasuk anda.

Atau mungkin pasangan anda ketepatan memiliki bintang cancer, tentu anda bisa menerapkan cara meredam amarah pria cancer berikut. Sehingga anda bisa lebih tenang lagi, dan kembali bermesraan dengannya untuk menjalani hubungan dengan baik.

2. Jadilah Pendengar yang Baik

Cara Mengatasi Pacar Yang Ngambek

Berusahalah anda untuk menjadi seorang pendengar yang baik untuknya. Bisa jadi kemarahan serta sikap ngambek yang dilakukan oleh si pacar ini merupakan bentuk pelampiasan karena dirinya merasa tidak didengarkan oleh orang disekitarnya.

Pastikan anda mendengarkan serta memahami setiap cerita yang telah disampaikan oleh pasangan, agar nantinya anda bisa memberikan saran untuknya jika dibutuhkan. Jangan sampai anda hanya mendengarkan saja namun tidak memperhatikannya, bisa jadi tambah masalah besar ini nantinya.

3. Perhatikan Bahasa Tubuh

Setelah menjadi seorang pendengar yang baik untuknya, maka dalam menghadapi orang yang sedang marah dan emosi seperti ini, maka bayangkan jika seolah-olah anda sedang berada didalam posisinya, agar nanti lebih mudah lagi dalam memahami masalah yang sedang ia hadapi.

Berusahalah agar anda tidak menunjukkan gesture cuek, defensive, ataupun menantang kepada dirinya. Dengan menggunakan bahasa tubuh yang tenang, kalem, serta hangat, pelan namun pasti juga akan membantu dirinya sedikit meredam kemarahannya tersebut, bahkan tanpa anda perlu mengeluarkan banyak kata.

4. Beri Waktu Dia Menenangkan Diri

Cara Mengatasi Pacar Yang Sering Ngambek

Cara menghadapi pacar yang sering ngambek selanjutnya adalah, berikan dirinya untuk menenangkan diri sejenak. Karena biasanya orang lagi penuh dengan emosi di dalam pikiran dan hatinya, bakalan sulit untuk menerima masukan maupun merespon dengan baik apapun yang anda katakan.

Bisa-bisa saran anda ini malah dianggap kurang sejalan dengan keinginannya dan malah memperkeruh suasana. Setelah si pacar mengeluarkan seluruh unek-unek atau meluapkan emosinya, maka berikan ia waktu sejenak guna menenangkan diri dulu sekaligus meredamkan amarahnya.

Jika dirasa waktunya sudah tepat, silahkan anda sebagai kekasih mengajaknya bicara baik-baik perihal masalah yang telah membuat dirinya marah. Dengan kepala dan hati yang dingin, pastinya setiap masalah yang sedang dihadapi pun akan ditemukan jalannya.

Dengan demikian, maka anda juga tidak akan ikutan menjadi korban dari amarah sang pacar nanti. Ketika pacar marah, memang anda sebagai pasangan sudah seharusnya menenangkan, sehingga dapat terus berjalan harmonis hubungannya.

Menjalin hubungan memang tidak sebatas untuk bersenang-senang saja, tapi kita juga perlu mengenal, memperlakukan dan menyayangi pasangan dengan tepat. Karena dari situ akan tercipta hubungan yang bahagia.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...