-->

Fakta Tentang Diet DEBM Yang Perlu Kamu Tahu

Fakta Tentang Diet DEBM



Berat badan ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Bukan hanya kaum Hawa, di zaman sekarang, kaum Adam pun mulai menerapkan pola makan yang tak biasa demi memperoleh tubuh yang ideal.

Banyak cara diet yang seliweran di internet. Ada yang menerapkan pola makan tanpa garam, tanpa lemak, atau bahkan tanpa makanan apapun kecuali buah-buahan. Berat memang, ya, Guys, secara kita harus meninggalkan makanan yang paling kita suka, seperti seblak, bakso, atau apapun makanan yang mengandung lemak lainnya.

Nah, buat kamu yang pingin diet tapi pecinta makanan yang berlemak, bisa bernapas lega, nih, Guys, karena telah hadir Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan atau disingkat DEBM. Diet yang memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk makan makanan berlemak selama itu tidak mengandung gula dan tepung.

Salah satu fakta diet DEBM yang diklaim adalah bahwa diet ini mengatakan kamu bisa menurunkan berat badan hingga sebanyak 2 kilogiram dalam seminggu saja. Tak cuma itu. Bahkan, orang yang menjalani diet ini masih tetap bisa makan enak setiap saat tanpa harus olahraga apalagi minum obat.

Fakta Diet DEBM

Apa itu diet DEBM?

Diet DEBM adalah kepanjangan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Diet ini dipopulerkan oleh Robert Hendrik Liembono. Robert, sapaan akrabnya, bukanlah seorang dokter, ahli gizi, ataupun tenaga medis lainnya. Namun, tips diet yang ia cetuskan ini berhasil membuat berat badan banyak orang turun drastis dan bukan diet-diet ekstrim yang buat kamu makin miris.

Mengutip hasil wawancara yang dilakukan Tempo, Robert sendiri mengaku berhasil menurunkan puluhan kilogram berat badannya setelah mengikuti diet DEBM. Beberapa tahun lalu, berat badan Robert pernah melonjak dari 78 kilogram menjadi 107 kilogram. Namun setelah mengikuti metode diet ini, beratnya turun kembali menjadi 75 kilogram.

Berbekal ilmu hasil berselancar di dunia maya dan pengalaman pribadinya tersebut, Robert memberanikan diri untuk membagikan kiat suksesnya dalam menurunkan berat di media sosial. Tak disangka-sangka, metode diet yang ia buat justru mendapatkan respon yang sangat positif. Banyak orang mengaku berhasil menurunkan berat badannya juga dalam waktu yang singkat.

Saking populernya, pengikut diet di media sosial sudah lebih dari 500 juta orang. Bahkan, buku mengenai diet ini yang Robert tulis pun sudah dicetak ulang sebanyak 4 kali.

Manfaat Diet DEBM

Terdapat beberapa manfaat diet DEBM yang dapat kamu miliki dengan mempraktikkan tata cara diet menggunakan metode DEBM ini, yaitu:

  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan kandungan kolesterol‘ jahat’( LDL) serta meningkatkan kandungan kolesterol‘ baik’( HDL)
  • Meminimalisir resiko penyakit kardiovaskular
  • Menghindari penyakit tekanan darah tinggi( hipertensi)
  • Menghindari penyakit diabetes
  • Menghindari kendala metabolisme tubuh

  • Akan tetapi manfaat DEBM ini selain menurunkan berat badan belum dapat dikatakan kuat sebab masih sedikitnya fakta ilmiah yang menunjang. American Heart Association juga memberi tahu jika belum terdapat fakta ilmiah yang sanggup meyakinkan daya guna diet ini dalam menghindari penyakit jantung.

    Dari sekian banyak orang baik itu pria ataupun wanita pasti menginginkan tubuh ideal. Sehingga tak mengherankan demi tujuan tersebut, sebagian besar orang tertarik menjalani diet sehat. Salah satu diet yang kini tengah populer adalah diet DEBM (Diet Enak Bahagia Menyenangkan) . Bahkan kini makin bertambah pelaku diet debm pemula yang menjalaninya.

    Diet ini justru menganjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan lemak, serta menjauhi makanan berkarbohidrat. Hal inilah yang membuat diet satu ini digemari, karena mudah dilakukan dan menyenangkan lantaran dianjurkan makan hingga kenyang.

    Tapi, semua itu juga tetap ada aturannya agar berhasil mencapai tujuan memiliki tubuh ideal dan sehat. Nah, buat para pelaku diet debm pemula mungkin bertanya-tanya apa saja sih aturannya.

    1. Larangan Konsumsi Gula

    Hal yang tak boleh dalam diet debm adalah konsumsi gula. Baik itu dalam wujud gula, sirup, kecap, atau makanan manis lainnya termasuk buah-buahan. Pasalnya gula dan makanan manis hanya akan mempercepat berat badan naik dan berujung gagalnya diet yang Anda lakukan.

    2. Sarapan Menjadi Hal Wajib

    Hal wajib yang tak boleh ditinggalkan adalah sarapan. Menu sarapan juga harus mengandung protein dan lemak tinggi, hindari karbohidrat. Dengan sarapan maka akan tahan kenyang lebih lama. Jika tak sarapan justru akan memicu lapar hingga akhirnya memakan aneka makanan secara acak.

    3. Konsumsi Buah Alpukat

    Perlu diketahui bahwa ada satu buah yang sangat dianjurkan masuk dalam diet debm pemula, yakni alpukat. Buah yang satu ini dikenal bagus untuk diet karena memiliki kandungan kalori tinggi dan lemak, namun tak tinggi gula. Diet debm sama sekali tak menyarankan konsumsi gula, sehingga alpukat lebih dianjurkan ketimbang buah lain yang banyak kandungan gulanya.

    Fakta Tentang Diet DEBM


    Nah, buat Anda yang mencari varietas alpukat terbaik maka alpukat mentega pilihannya. Kenapa? Karena buah alpukat mentega memiliki kelebihan dibandingkan alpukat lain, seperti daging buah lebih tebal, manis, dan tak berserat. Sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi harian.

    4. Batas Makan Sampai Jam 6 Sore

    Bagi siapapun yang menjalankan diet debm pemula sekalipun harus tahu bahwa batas makan adalah jam 6 sore. Mengapa demikian? Karena pada saat jam istirahat akan jadi masa untuk proses pembakaran lemak secara maksimal. Bila Anda makan di atas jam 6 sore, maka kadar gula dalam darah masih tinggi dan memicu tumpukan lemak karena tak terbakar sempurna.

    5. Rutin Berolahraga

    Nah, ada kalanya banyak yang melupakan poin satu ini. Padahal olahraga justru akan semakin membuat program diet semakin cepat berhasil karena akan bantu bakar lemak menjadi energi dan membantu tubuh bugar, sehat, dan makin mengencangkan otot-otot. Olahraga yang disarankan seperti push up, sit up, serta angkat beban yang dilakukan berkala dengan bantuan para ahli.

    6. Konsumsi Karbo dan Buah-buahan

    Fakta Tentang Diet DEBM

    Jika alpukat dijadikan buah paling dianjurkan, sebenarnya ada buah lain yang diperbolehkan seperti apel, stroberi, pir, serta jambu. Tak hanya itu, sayur-sayuran juga sangat dianjurkan masuk menu diet sebagai pengganti nasi. Sebut saja seperti rebung, lobak, buncis, dan wortel, atau aneka sayuran hijau lain.

    7. Konsumsi Makanan Rendah Karbohidrat, Tinggi Lemak dan Protein

    Hal yang menarik harus diketahui pelaku diet debm pemula. Menu makanan diet yang dianjurkan adalah tinggi lemak dan protein. Bila sehari-hari makan makanan berkarbohidrat, maka ini diganti dengan konsumsi menu tinggi lemak yang nantinya dijadikan sumber energi pengganti peran karbohidrat.

    Bila biasanya makan nasi atau mie yang jelas tinggi karbohidrat dan kandungan gulanya, maka bisa menggantinya dengan makanan lain yang berprotein dan berlemak, seperti telur, ikan, ayam, daging, atau keju. Bahkan kabar baiknya, penggemar keju justru dianjurkan jadikan makanan lezat ini sebagai camilan.

    8. Minum Air Putih

    Fakta Tentang Diet DEBM

    Ini yang tak boleh Anda lupakan sebagai pelaku diet debm pemula. Air putih menjadi hal penting dalam program diet. Konsumsi air sesuai kebutuhan tubuh jadi hal penting. Selain itu, saat merasa lapar bisa minum air putih dengan begitu akan menimbulkan rasa kenyang dan tubuh tetap terhidrasi.

    9. Boleh Gunakan Minyak dan Garam pada Masakan

    Nah, buat diet debm pemula ini, menu makanan memang tak diijinkan untuk menggunakan gula atau sejenisnya yang manis. Tapi penggunaan minyak dan garam tak dipermasalahkan. Jadi tak melulu mengonsumsi makanan rebus atau kukus saja, melainkan juga bisa konsumsi aneka makanan yang digoreng. Tapi ingat ya, jangan ditambah dengan balutan tepung ya saat menggoreng.

    10. Makanan Pantangan Diet DEBM

    Disebutkan bahwa diet debm itu paling utama konsumsi lemak dan protein tinggi, tapi rendah karbo. Tentu ada beberapa makanan pantangan yang harus diketahui pelaku diet debm pemula. Selain nasi dan mie, makanan berupa tepung, kentang, gula, ubi, singkong, beras ketan, beras hitam, dan beras merah sekalipun masuk dalam pantangan diet ini.

    Sementara buah yang masuk pantangan antara lain pepaya, semangka, pisang, mangga, dan melon. Sementara satu-satunya yang dianjurkan justru buah alpukat.

    Kalau sudah tahu aturan diet debm pemula di atas, maka alangkah baiknya semua itu didukung dengan sederet bahan pangan terbaik untuk menu-menu diet. Semua kebutuhan sayur, buah, dan aneka hasil pertanian lain untuk menunjang diet debm bisa langsung dibeli melalui aplikasi Regopantes.

    Nah, gimana, nih, apa kamu pingin coba diet DEBM (Diet Enak Bahagia Menyenangkan) ? Yang jelas, diet apa pun juga, jika kamu konsisten menjalaninya tentu hasilnya akan baik, ya, Guys, yang terpenting utamakan kesehatan.

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
    2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
    3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

    DMCA.com Protection Status

    Page Load Time...