-->

Jangan Menyerah, Karena Setiap Kesusahan Selalu Ada Kemudahan, Dan Setiap Masalah Punya Berkah Yang Selalu Bisa Diambil Hikmahnya



Allah SWT tidak menjanjikan bahwa hidup ini akan berjalan tanpa masalah, tapi menjanjikan bahwa disetiap kesusahan itu selalu ada kemudahan untuk mengatasinya. Jadi jangan biarkan dirimu menyerah karena masalah yang selalu muncul dalam hidupmu. Tugasmu justru harus berusaha, tetap berikhtiar dan berdoa. Gunakan kesempatan dalam menghadapi masalah itu, untuk lebih belajar makna kesabaran dan keikhlasan, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT lewat ibadah ibadahmu, untuk menemukan solusi serta menenangkan diri. Percayalah, bahwa setiap masalah yang hadir akan membuat kita lebih dewasa dalam memaknai hidup dan didalamnya terdapat berkah yang membahagiakan.

Allah Sering Mengirim Hadiah Indah, Yang Terbungkus Masalah Yang Pelik, Saat Kita Berhasil Mengatasinya, Buah Kesabaran dan Keikhlasan Akan Menjadi Berkah.

Untuk mendapatkan suatu kebahagiaan dalam hidup, terkadang kita harus melewati banyak masalah dan rintangan dalam hidup. Itu bukan karena Allah tak sayang, tapi supaya kita tidak takabur ataupun serakah pada hadiah yang diberikan. Selain itu, untuk menjadikan diri kita menjadi lebih pantas dan menjadi lebih dewasa lagi. Sehingga bukannya menyerah dan meratapi masalah yang Allah ujikan, tapi tetap bersabar dan beriktiar mencari solusinya, sehingga saat kita bisa mengatasi masalah tersebut, membuktikan diri dan menjadi manusia yang lebih baik. Semua perjuangan, kesabaran, keikhlasan dan ikhtiar kita akan berbuah manis dengan penuh keberkahan.

Selalu Ada Kemudahan Dibalik Kesulitan, Karena Allah Tidak Akan Mengirim Kesulitan Di Atas Kemampuan Hamba Nya.

Allah menjanjikan bahwa sepelik apapun masalah yang kita hadapi, pasti selalu ada solusi yang menyertainya, tinggal bagaimana kita berikhtiar untuk mendapatkannya dan tetap bersabar. Selain itu, masalah yang selalu hadir, sesulit apapun itu, tidak akan melebihi batas kemampuan kita, karena Allah Maha Mengetahui serta sudah merencanakan yang terbaik. Sehingga nikmat mana lagi yang kamu dustakan?


Justru Jadikan Masalah Itu Sebagi Nikmat Allah, Karena Kita Sedang Diingatkan Dan Berlatih Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Karena lewat masalah itu kita menjadi dewasa, lewat rasa sakit kita ditunjukkan yang baik dan benar, dengan masalah tak jarang kita diselamatkan dari bencana yang lebih menyakitkan dan dengan semua ikhtiar, sabar dan ikhlas yang kita lalui kita menjadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat dan lebih mampu untuk menjadikan diri lebih pantas sebagai Hamba Allah. Selain itu pula, tak jarang lewat masalah pula kita mendapatkan nikmatnya hidayah. Yang awalnya kita jauh dan jarang beribadah menjadi lebih dekat dan lebih khusu’, yang awalnya kita menyepelekan sesuatu, mulai belajar menghargai, yang awalnya kita malas malasan, menjadi lebih istiqomah dan mawas diri.

Jadi Jangan Meratapi Atau Mengeluh Pada Masalah Yang Hadir, Menangislah Jika Ingin Menangis Di Hadapan Allah, Dan Pikirkanlah Kembali, Bahwa Lebih Banyak Kebaikan Dan Keberkahan yang Kamu Dapatkan Setelah Menghadapi Masalah Itu

Namanya juga tertimpa masalah atau sakit, pasti hati dan air mata ingin menangis dan bersedih, terkadang ingin mengeluh dan meratapi semuanya, seakan dunia tak berpihak, Tuhanpun tak sayang. Namun apakah dengan itu semua masalah akan selesai? Malah justru akan semakin runyam dan tidak menemukan solusi terbaik.

Menangislah jika ingin menangis, berkeluh kesahlah jika itu membuatmu lebih baik, tapi menangislah di hadapan Allah, mengeluhlah kepadaNya dalam setiap sujudmu. Jangan malah mengumbar masalahmu kepada orang lain yang belum tentu bisa menawar hatimu yang terluka. Dan kembali renungkanlah semua masalah yang hadir, dan pikirkanlah, insyaAllah masalah yang kamu hadapi adalah nikmat dari Allah yang akan membawamu pada kebahagiaan dan keberkahan dalam hidupmu selanjutnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...