-->

Percayalah Ada Damai Saat Kamu Mampu Memaafkan Dan Ada Sakit Jika Kamu Terus Menyimpan Luka


Memaafkan itu adalah simbol kedamaian. Baik kedamaian dalam hati maupun kedamaian dalam hidup. Sehingga saat kamu sungguh sungguh telah mampu memaafkan mereka yang pernah menyakitimu, kamu akan lebih fokus dalam hidupmu, lebih tenang dalam menjalani harimu. Bahkan senyummu jauh lebih indah dan merekah.

Luka Di Masa Lalu Memang Tak Bisa Dicegah Untuk Tak Terjadi. Tapi Bukan Berarti Tak Bisa Hilang Seiring Dengan Waktu Yang Berjalan 

'Mau dikata bagaimana lagi' kita tak mungkin menghindar untuk tidak bertemu dengan orang orang yang datang dan menyakiti. Sehingga luka, sakit hingga dendam yang kita rasakan kemudian tak bisa untuk dicegah. Namun percayalah selalu ada kebahagiaan ketika kita sabar menghadapi rasa sakit itu. Dan pastinya seiring dengan banyak kebahagiaan yang hadir. Rasa sakit, luka dan dendam akan mulai terhapus oleh waktu.

Mulailah Dengan Berusaha Memaafkan Dirimu Sendiri Yang Menyimpan Dendam. Baru Memaafkan Mereka yang Pernah Menyakitimu 

Yang tersulit bukanlah memberi maaf orang orang itu, tapi memaafkan dirimu sendiri karena menyimpan rasa dendam yang bisa berujung pada rasa iri dan dengki kemudian. Jadi mulailah maafkan dirimu sendiri dengan mengisi hati dan jiwamu dengan hal positif dan rasa syukur atas berbagai kebahagiaan lain yang Tuhan berikan. Dengan begitu pasti akan lebih mudah memaafkan Mereka nantinya.

Percayalah Memaafkan Akan Membawamu Pada Kebahagiaan Yang Hakiki Sedangkan Menyimpan Dendam Akan Menghancurkanmu

Cobalah renungkan dengan pikiran yang lebih dingin dan matang. Apa yang kamu dapatkan dari menyimpan dendam itu. Dan toh, kepuasan seperti apa yang kamu dapatkan jika seandainya dendam yang kamu miliki dapat terbalaskan. Padahal kamu masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk memperbaiki diri dan hidupmu. Menemukan kebahagiaan yang membuatmu lebih utuh dan bahagia. Justru seringnya saat kamu terlalu fokus pada luka itu yang ada malah membuatmu lebih merasa sakit. Jadi bebaskanlah dirimu. Percayalah Tuhan Maha Adil dan setiap perbuatan pasti ada balasannya sendiri.



Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...