Serial Drama Korea Terbaru Squid Game Yang Lagi Viral, Berikut Sinopsis dan Faktanya -->

Serial Drama Korea Terbaru Squid Game Yang Lagi Viral, Berikut Sinopsis dan Faktanya

Plot Squid Game ini bikin greget dan tegang!
Serial Drama Korea Terbaru Squid Game Yang Lagi Viral, Berikut Sinopsis dan Faktanya

Jika kamu penggemar drama Korea dengan genre suspense, berarti kamu tidak boleh ketinggalan Squid Game, serial terbaru Netflix.

Sejak perilisannya pada 17 September 2021, serial Korea Selatan Squid Game berhasil menempati posisi kedua dalam 10 tangga film teratas secara global di platform Netflix. Menurut platform analitik streaming Flix Patrol, besarnya antusias penonton membuat serial thriller itu menempati daftar 10 teratas harian.

Squid Game juga menjadi drama Korea Selatan pertama yang masuk dalam daftar 10 besar tontonan harian di AS yang sebelumnya dipegang oleh serial apokaliptik Sweet Home, yang menempati posisi ketiga dalam daftar tersebut.

Disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, serial Squid Game berkisah tentang serangkaian permainan masa kecil yang berbahaya dan mematikan di dalam sebuah lokasi rahasia yang melibat 456 orang petarung.

Ratusan peserta yang tidak diketahui usia, pekerjaan, dan latar belakangnya ini, harus bermain satu permainan setiap harinya hingga dibuat putus asa di dalam rangkaian permainan yang sudah dirancang sedemikian rupa agar sulit diselesaikan.

Tujuan akhir permainan itu adalah memperebutkan hadiah sebesar 45,6 miliar won yang merupakan nominal fantastis. Namun, di saat yang sama, hal itu juga mempertaruhkan nyawa para pesertanya ketika mereka kalah dalam permainan yang telah disusun oleh penyelenggara Squid Game.

Kisah para pemain juga terlihat lebih riil dan sangat mungkin terjadi di dunia nyata.

Terlilit utang, dikejar-kejar penagih utang, konflik rumah tangga, patriarki dalam keluarga membuat serial ini terasa lebih mudah terhubung dengan penonton banyak negara, termasuk di Indonesia.

Beragam sifat asli manusia ketika diperhadapkan dengan uang atau harta juga diperlihatkan lewat karakter para pemain: tamak, licik, mengorbankan yang lemah, dan menyelamatkan diri sendiri.

Belum lagi isu-isu sosial yang kerap diselipkan dalam serial-serial atau film Korea. Rasa kemanusiaan menjadi satu hal yang sering dipertanyakan dalam serial ini.

Isu perjudian lewat binatang hingga uang yang tidak selalu menjamin kebahagiaan seseorang turut dibahas dalam Squid Game.

Tak hanya itu, jenis-jenis permainan tradisional Korea yang ditampilkan dalam Squid Game juga familier dengan masyarakat Indonesia, seperti tarik tambang, benteng, serta gundu atau kelereng.

Selain jalan cerita dan permainan, tingkat detail Squid Game juga patut diacungi jempol. Hwang Dong-hyuk seolah tak hanya ingin membuat para pemain yang kembali ke masa kecil, tapi penonton juga harus bisa ikut bernostalgia.

Mulai dari celengan atau piggy bank beserta suara recehan koin di dalamnya, kemudian kotak bekal dengan menu makanan pada umumnya, serta jajanan-jajanan ketika kecil.

Terlebih lagi set yang benar-benar begitu memukau, seperti tangga warna-warni yang dilalui sebelum bermain gim, 'kamar tidur' para pemain, hingga lokasi permainan yang begitu indah.

Serial Drama Korea Terbaru Squid Game Yang Lagi Viral, Berikut Sinopsis dan Faktanya

Sinopsis Squid Game

Squid Game berkisah tentang seorang sopir Seong Gi Hun diperankan oleh (Lee Jung Jae), dia harus menerima kenyataan hidup dengan ekonomi keuangan yang sangat sulit.

Seong Gi Hun juga mendapat tekanan, dikala dirinya harus terlilit dengan sebuah hutang yang menumpuk.

Satu-satunya jalan hidup yang bisa dia pilih adalah dengan mempertaruhkan uang yang dia dapatkan dari ibunya yang sudah lanjut usia, sementara gagal menafkahi dia dan putrinya yang terasing.

Ketika hidupnya akhirnya mencapai titik terendah, ia menerima tawaran tak tertahankan yang menjanjikannya hadiah 445,6 miliar won (Rp550 miliar) sebagai ganti memenangkan permainan anak-anak tradisional Korea melawan 455 pemain lain, di antaranya teman masa kecilnya Cho Sang Woo.

Memulai permainan, para peserta segera mengetahui konsekuensi mematikan yang mereka alami jika mendapati hasil kekalahan.

Dengan total 456 peserta, masing-masing dari mereka berasal dari latar belakang beragam. Ki Hoon (Lee Jung Jae) adalah seorang duda yang bisnisnya gagal dan kini terdesak utang. Teman masa kecilnya, Sang Woo (Park Hae Soo), juga sedang berada di situasi yang sulit walaupun sempat kuliah di universitas terkemuka dan bekerja di perusahaan investasi.

Lalu Sae Byeok (Jung Ho Yeon), seorang pembelot Korea Utara yang berjuang untuk menyatukan keluarganya. Peserta lainnya ada seorang anggota geng bernama Deok Su (Heo Sung Tae) serta polisi bernama Jun Ho (Wi Ha Jun) yang menemukan permainan ini saat mencari saudaranya yang hilang. Saat 456 peserta merasa ketakutan karena bisa mati kapan saja, pertempuran sengit pun dimulai demi bertahan hidup.

Tentang Drama Squid Game

Drama Squid Game memiliki total 9 episode yang langsung dirilis bersamaan pada Jumat, 17 September 2021 pukul 14.00 WIB di Netflix. Seluruh episode yang tersedia sudah memiliki subtitle bahasa Indonesia dan Inggris.

Drama Squid Game episode 1-9 bisa ditonton dengan berlangganan salah satu paket yang disediakan Netflix. Bagi pengguna baru, Netflix menawarkan free trial atau coba gratis dengan durasi 30 hari.

Selain ditonton secara streaming, seluruh episode drama Squid Game juga bisa di-download melalui platform Netflix namun hanya bisa dinikmati lewat perangkat ponsel saja.

Fakta Menarik Serial Drama Korea Baru “Squid Game”

Squid Game juga menjadi drama Korea Selatan pertama yang masuk dalam daftar 10 besar tontonan harian di AS yang sebelumnya dipegang oleh serial apokaliptik Sweet Home, yang menempati posisi ketiga dalam daftar tersebut. Berikut fakta menarik tentang Squid Game yang akan membuat kamu semakin tertarik dengan dramanya.

Naskah ditulis pada tahun 2008 oleh sutradara Hwang
Serial Drama Korea Terbaru Squid Game Yang Lagi Viral, Berikut Sinopsis dan Faktanya

Sutradara Hwang Dong-Huk mengatakan bahwa naskah ditulis pada tahun 2008 pada konferensi pers untuk Squid Game. Tahun 2009, naskah Squid Game telah selesai ditulis, karena genre dan plot Squid Game yang tidak konvensional dan dianggap brutal 12 tahun yang lalu, maka susah sekali untuk menarik investor dan aktor pada saat itu.

Banyak yang mengatakan plot dari Squid Game bisa dihubungkan dan menarik setelah lebih dari satu dekade telah berlalu sejak naskah ditulis. Pengembangan skrip oleh sutradara Hwang akhirnya dilakukan pada tahun 2019. Berkat Netflix, kita dapat melihat visi sutradara Hwang menjadi nyata.

Aplikasikan Permainan tradisional

Di antara permainan yang ada di Squid Game, terdapat permainan tradisional Korea. Sutradara Hwang Dong Hyuk mengatakan, itu merupakan permainan yang sering ia mainkan semasa kecil.

    “Squid Game adalah sesuatu yang biasa saya mainkan sebagai Prajurit Anak di sekolah atau permainan yang yang saya mainkan di lingkungan rumah,” kata Hwang Dong Hyuk
Namun, rupanya ada alasan dasar Hwang Dong Hyuk untuk memilih Squid Game sebagai judul serial.
    “Alasan saya menggunakan Squid Game sebagai judulnya karena drama ini mengisahkan tentang permainan yang melibatkan aktivitas fisik,” kata Hwang.


Bentuk topeng terinspirasi dari koloni semut
Serial Drama Korea Terbaru Squid Game Yang Lagi Viral, Berikut Sinopsis dan Faktanya

Pada suatu koloni semut, semut akan mengikuti struktur di mana tugas dan peran mereka digambarkan dengan jelas. Namun dari luar, semut terlihat tak bisa dibedakan antara satu dengan lainnya. Hal ini menjadi inspirasi sutradara Hwang ketika mendesain seragam tentara.

Topeng yang dikenakan oleh prajurit memiliki gambar yang berbeda walau prajurit mengenakan pakaian yang sama. Beberapa topeng memiliki lingkarang, segitiga atau persegi.

Lingkaran melambangkan pekerja, segitiga melambangkan tentara, dan kotak mewakilkan manajer. Para pekerja, tentara, dan manajer hanya dapat menjalankan tugas yang diperintahkan dan jika melakukan yang bukan tugas mereka maka mereka akan ditembak mati.

456 Orang Benar-Benar Berpartisipasi dalam game pertama

Terdapat sebanyak 456 orang pada awal permainan Squid Game, para peserta dimainkan oleh aktor sungguhan, dan tidak menggunakan CG. Penggunaan CG diminimalkan oleh sutradara Hwang, dimana sebagian besar set terbuat dan dibangun dalam kehidupan nyata. Aktor veteran, Lee Jung-Jee, berperan sebagai Gi-Hun di Squid Game, terkejut melihat seberapa besar skala set dalam kehidupan nyata.

Syuting dengan orang-orang nyata dan membangun set berskala besar, Sutradara Hwang memastikan bahwa drama tersebut digambarkan dengan cara yang paling realistis sehingga pemain dapat berinteraksi dengan set fisik dan memberikan penampilan yang otentik.

Ungguli Sweet Home

Squid Game mampu mengungguli capaian serial Netflix Korea terdahulu yang juga hit, Sweet Home. Serial ini menerima skor keseluruhan 562, sementara Sweet Home hanya mencapai 428 poin selama penayangannya. Bahkan, Squid Game disebut berhasil mengalahkan Money Heist, serial Netflix bertema petualangan dan permainan yang sudah ada sejak lama.

Pеmаіn Squid Gаmе

Lее Jung Jае Sebagai Kі Hoon
Hео Sung Tае Sebagai Dеоk Soo
Wi Ha Jооn Sеbаgаі Joon Hо
Kim Jоо Ryung Sebagai Mі Rуеоng
Gong Yоо (Cameo)
Jung Ho Yeon Sеbаgаі Sае Bуеоk
Itulah Sinopsis dan Fakta tentang Drama Korea Terbaru Squid Game. Gimana penasaran?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...