Cara Ampuh dan Mudah Melupakan Mantan, Dijamin 100% Move On! -->

Cara Ampuh dan Mudah Melupakan Mantan, Dijamin 100% Move On!

Mantan Itu Dilupakan, Bukan Malah Dikenang.

Bagi Kamu yang baru putus cinta, pasti sangat ingin melupakan mantan kekasih. Bahkan sampai mencari info cara melupakan mantan yang paling cepat, sehingga bisa cepat move on.

Patah hati memang sangat menyakitkan, dan banyak orang yang sampai tak enak makan, tak enak tidur, bahkan sampai kehilangan semangat hidup.

Merasa sedih itu sangat wajar, apalagi jika harus berpisah dengan pasangan yang selama ini terus bersama.

Kamu boleh saja mengekspresikan rasa sedih, apalagi menahan rasa sedih bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan. Tetapi lakukan dengan cara yang wajar dan tidak berlebihan.

Melupakan mantan pacar, apalagi kita masih memiliki perasaan sayang kepadanya, memang sulit untuk dilakukan. Tetapi bukan berarti tidak bisa.

Ada banyak cara untuk bisa melupakan mantan tanpa galau dan tetap bisa berteman kembali dengannya. Cara-cara yang akan saya sampaikan, adalah cara paling efektif yang belum pernah ada di manapun juga.

Buat kamu yang lagi patah hati, jangan berkecil hati ya. Jalan masih panjang, masa depan harus tetap diperjuangkan. Apalagi patah hatinya karena ada orang ketiga, jangan sekali-sekali mengambil jalan pintas yang akan merugikan diri sendiri.

Cinta adalah perasaan sayang kita kepada orang lain. Biasanya ada embel-embel, cinta tanpa pengorbanan. Ketika kita memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang, kemudian menyatakan hubungan itu dengan status pacaran, artinya kita sudah siap menerima seperti apa sikap dan sifat pacar kita.

Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar

Melupakan mantan pacar yang sudah lama menjalin hubungan dengan kamu itu pasti sangat berat, banyak yang meluapkan kesedihan maupun kekesalan dengan bermain game namun ada yang mencari orang lain untuk menjadi pelampiasan mantan, itu tidak boleh ya!! Sebaliknya ada berbagai hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan kehilangan mantan, kamu juga mendapatkan berbagai hal baru lho.

Semua hanyalah pikiran yang datang dan berlalu. Apa yang sudah anda lalui bersama mantan pacar sudah berakhir dan itu berarti sudah selesai. Semua yang tertinggal di kepala hanya kenangan yang menyiksa. Untuk anda yang sampai saat ini masih susah melupakan mantan pacar, beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

1. Jauhkan Ingatan Tentang Dia

Satukan semua benda atau pemberian dari mantan pacar anda ke satu tempat khusus dan simpan jauh-jauh di tempat yang anda susah melihatnya. Bisa anda simpan dalam satu kardus kemudian simpan di gudang, atau bisa juga anda berikan ke orang lain.

2. Jangan Mengingat Kebaikan Mantan

Bukan berarti anda bersikap egois, tetapi kadang perasaan bisa luluh hanya dengan mengingat kebaikan-kebaikan mantan kita. kalau ingin mengingat lebih baik ingat hal-hal apa yang membuat anda berdua berpisah. Keinginan untuk kembali ke mantan sangat kuat apalagi jika anda baru berpisah beberapa minggu. Lupakan semua kebaikannya.

3. Jangan membanding-bandingkan

Punya kekasih baru tapi masih sulit melupakan mantan kekasih? Jangan membanding-bandingkan. Semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

4. Hiduplah Sekarang, Bukan Di Masa Lalu

Seperti benang layangan yang putus. Sekuat apapun anda berusaha menyambungnya, bekas sambungannya akan tetap kelihatan juga. Demikian juga dengan hubungan pacaran yang berpisah karena prinsip yang berbeda.

Hiduplah di masa sekarang, masa lalu hanya kenangan dan biarkan cerita lalu anda jadi bagian dari sejarah hidup anda. Mungkin mantan pacar anda juga sedang memikirkan anda seperti anda sedang memikirkan dia, tetapi itu bukan alasan hubungan bisa kembali seperti dulu. Hiduplah! mengenang hanya untuk orang-orang tua saja.

5. Hindari nostalgia

Jangan tangisi apa yang bukan milikmu. Kegagalan sesungguhnya adalah tidak tercapainya apa yang memang bukan hak kita. Berhentilah bernostalgia dan mengenang cerita lama anda. Tidak ada gunanya memasukkan hal-hal tidak penting ke dalam kepala.

Hindari berkunjung ke tempat-tempat yang memungkinkan anda mengingat mantan pacar anda, hindari melihat benda-benda kenangan anda berdua. yang lalu biarkan berlalu, sudah saatnya anda menatap ke depan. Menjadi bahagia adalah hak anda.

6. Akuilah Bahwa Anda Terluka

Sekuat apapun orang jika sedang patah hati pasti hatinya jadi labil dan galau. Kita manusia adalah makhluk yang lemah dan juga tegar. Pertama-tema terimalah bahwa apa-apa yang kita alami memang sudah kodratnya begitu, dengan menerima kita menjadi pasrah dan menyerahkannya semua kepada Yang Maha Kuasa.

7. Lepaskanlah emosi negatif dari dalam diri

Menangislah, tidak perlu menahan tangisan. Kesedihan adalah energi negatif yang harus di keluarkan. Bisa dengan cara menangis atau berteriak. Yang paling bagus jika anda ke laut dan duduk diam menatap air laut. Air laut yang asin memiliki kemampuan menarik energi negatif dalam tubuh. Tidak usah berteriak, duduk diam di pinggir laut sudah bisa mengeluarkan energi negatif dan beban-beban anda.

8. Berkumpul dengan teman-teman

Tertawa dan ngumpul bareng teman-teman bisa membantu anda melepaskan energi-energi negatif dalam diri anda. Curhat dan konsultasi ke teman juga akan membantu anda berpikir jernih. Nikmati setiap momen bersama teman dan keluarga dan yakinkan diri anda bahwa apa yang anda alami saat ini lebih baik dari sebelumnya.

9. Tetap Berpikir Positif

Kata orang-orang tua, ketika satu pintu tertutup sembilan pintu lain akan terbuka untuk kita. Kita tidak melihat sembilan pintu yang lain karena terlalu larut dalam kesedihan. Lupakan mantan pacar anda, dengarkan kata orang-orang tua dan mulailah berpikir positif.

10. Hapus semua foto tentang dia

Ini adalah hal yang paling sulit dilakukan bagi seseorang yang baru kandas di kisah percintaan nya. Tapi kamu harus bisa menghapus semua foto-foto tentang dia dan mengubur kenangan yang sudah lama kamu jalin dengannya. Dengan begitu kamu bisa lebih enjoy untuk melupakan si mantan. Kamu bisa saja memblokir semua media sosial dia yang akan membuat perjalanan melupakan mantan berjalan dengan mudah.

11. Berdoa yang terbaik

Melupakan memang sangat sulit namun kamu tidak perlu memaksakan, karena akan mengalir secara sendirinya. Berdoa yang terbaik ke Tuhan Yang Maha Esa dan mintalah petunjuk karena ternyata kamu bisa bersanding dengan orang yang lebih baik darinya. Kamu akan bisa lebih menghargai seseorang yang terbaik untukmu dan dia akan menyesal sudah meninggalkanmu.

Mungkin terdengar cliche, melupakan mantan itu boleh. Tetapi dia pernah loh singgah di hati kamu dan membuat kamu senang. Jangan lupakan kenangan manisnya tapi lupakan kenangan pahitnya, coba untuk move on dan maafkan dia. Jaga komunikasi mu jangan sampai putus silaturahmi. Boleh kok berteman baik dengan mantan tapi kamu harus ingat kalau masa masa yang dulu tidak akan kamu ulangi kembali dengan si mantan karena kamu sudah berusaha berdiri sendiri dengan usaha mu yang luar biasa.

Masih banyak tips lain cara melupakan mantan pacar yang bisa anda manfaatkan. Tetapi semua tips dan cara-cara tersebut hanya berguna jika anda sendiri memiliki komitmen untuk melupakannya. Tanpa komitmen untuk keluar dari suasana hati yang galau anda tidak mungkin melupakannya.

Jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan dan belajar dari pengalaman. Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Apa-apa yang kita alami adalah pembelajaran untuk menghadapi hal-hal yang lebih penting di masa depan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...