-->

Jam-Jam Terbaik Supaya Video Tiktok Masuk FYP. Agar Videomu Cepat Viral, Catat Ya

Waktu Terbaik Untuk Posting Video Tiktok Biar Viral

TikTok adalah aplikasi kreatif konten video yang bisa untuk sarana hiburan dan sekaligus membuat kamu terkenal. Bagaimana tidak? menurut data, pengguna TikTok hampir berasal dari berbagai belahan dunia. Memang saat ini TikTok sangat tren, salah satunya di negeri kita ini. Banyak yang membuat TikTok, entah itu public figure, aktivis, pengusaha, politikus, dan lainnya, bahkan banyak orang yang membuat video TikTok mereka cepat viral.

Pengguna dari aplikasi Tiktok ini sangat beragam sekali mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa, hingga sekarang pun banyak orang tua yang ikut menggunakan Tiktok.

Di dalam aplikasi Tiktok para penggunanya bisa mencari berbagai video menarik yang bisa menjadi inspirasi atau sebuah solusi yang bermanfaat. Atau kita sebagai pengguna bisa membuat berbagai konten menarik yang bisa mengedukasi masyarakat.

Ketika membuat konten video di aplikasi Tiktok pastinya kita ingin video yang dibuat itu dilihat oleh banyak orang, bukan. Mungkin untuk sebagian orang mudah rasanya untuk membuat video yang berakhir dengan dilihat serta diberi like oleh pengguna lain.

Ada istilah di dalam aplikasi Tiktok yaitu FYP yang menandakan bahwa video kita telah dilihat oleh banyak orang. Untuk bisa mencapai FYP ini bukan suatu hal yang mudah karena kita tidak mengetahui bagaimana algoritma Tiktok dalam mengelola video yang ada.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa salah satu cara agar video TikTok kamu mendapatkan banyak view, like, dan komen adalah dengan masuk ke FYP TikTok.

FYP atau For You Page adalah sebuah halaman utama dari TikTok yang menampilkan berbagai video pilihan dari seluruh pengguna TikTok di dunia ini.

Jadi jika video yang kamu unggah berhasil masuk ke FYP, maka kesempatan kamu untuk menjadi dikenal atau bahkan viral sangatlah besar.

Secara gampangnya, saat kamu membuka aplikasi langsung ada konten-konten yang siap kamu lihat, itulah FYP. Tapi, tentunya tidak semua video bisa berhasil masuk di FYP tersebut. Maka dari itu kamu perlu pelajari cara FYP di TikTok supaya cepat viral.

Ternyata, untuk masuk ke FYP tidak sembarangan, selain harus membuat konten video yang berkualitas, mengikut tren yang sedang terjadi, ada satu kunci khusus yang bisa kamu gunakan agar bisa masuk ke FYP.

Kunci tersebut yaitu waktu upload video, ternyata ada jadwal khusus untuk upload video agar video tersebut lebih mudah masuk ke halaman FYP TikTok.

Untuk itu, disini kami telah menyiapkan bocoran jam FYP TikTok yang masih jarang diketahui oleh para TikToker.

Jadwal FYP TikTok

Untuk masuk FYP di TikTok, kamu perlu perhatikan jam FYP di TikTok. Apa sih maksudnya? Jadi saat kamu ingin unggah konten video, ada jam khusus supaya lebih mudah masuk ke dalam FYP.

Secara umum, jam terbaik untuk mengupload konten video TikTok yaitu pada pukul 10.00 – 14.00 di siang hari, dan pukul 19.00 – 23.00 di malam harinya.

Namun waktu tersebut tidak serta merta bisa diterapkan setiap hari, karena setiap harinya terdapat jam khusus untuk bisa masuk ke FYP.

Cara FYP di TikTok jam berapa ya? Yuk cek jam masuk FYP TikTok agar videomu viral di bawah ini!

Senin
    Senin Merupakan hari memulai semua aktvitas pekerjaan, sekolah dan lainya. waktu yang cocok untuk upload video tiktok hari senin adalah jam 12.00 – 13.00 karena jam ini merupakan jam istirahat yang singkat yang bisa mereka manfaatkan untuk bermain tiktok. kemudian lanjut di malam hari adalah jam 19.00 – 20.00 dimana mereka semua sudah kembali kerumah dengan tugas yang sudah selesai semua.
Selasa
    Hari dimana hampir mirip dengan hari senin, kalian bisa upload jam tiktok hari selasa adalah jam 12.00 – 14.00 dan sore hari diantara jam 17.00 – 19.00 karena jam ini merupakan jam istrihat + jam pulang kerja atau sekolah yang sudah bisa dipastikan tepat.
Rabu
    Sama Seperti hari sebelumnya, kalian bisa mencoba untuk upload video ini jam 09.00 – 13.00 karena jam ini biasanya mereka sedikit santai dengan kerjaan dan sekolah. jadi hari rabu sangat cocok untuk upload video menarik di tiktok.
Kamis
    Hari Kami biasnya memasuki weekend mereka akan sering membuka handphone untuk cari hiburan kalian bisa upload video di pagi hari sekitar jam 08.00 – 10.00 dan tentunya semakin pagi Upload maka siang dan malamnya video kalian akan semakin ramai jika masuk FYP.
Jumat
    Hari Jumat merupakan hari pendek untuk beraktivitas, kalian bisa upload video tiktok hari jumat diantara jam 09.00 – 11.00 dan sore hari bisa jam 14.00 – 18.00 karena semua sudah mulai balik dari pekerjaan dan bersantai. dan jangan upload pada tepat siang hari karena mereka pastinya sedang beribadah jadi jarang membuka tiktok. tapi anda bisa mencobanya juga bila ingin bereksperiment.
Sabtu
    Hari sabtu adalah hari yang sangat cocok untuk bersantai semua orang, orang kantoran pastinya libur namun anak sekolah masih masuk. untuk itu kami sarankan anda untuk upload video dari jam 10.00 – 16.00 dan kami tidak menyarakan anda untuk upload video pada malam hari karena biasanya orang indoneia akan mencari hiburan diluar rumah pada malam hari. Misalnya ingin unggah bisa di jam 21.00 WIB.
Minggu
    Hari yang biasanya bisa dinikamti oleh semua orang karena semua libur, anda bisa mengupload video dari jam 09.00 hingga penuh sampai jam 24.00 tengah malam. hari minggu sangat cocok untuk anda upload video sebanyak banyaknya. manfaatkan hari ini untuk upload video yang menarik perhatian netizen untuk coment dan tentunya share video kalian.

Tabel Jadwal FYP TikTok


HARI Jam (WIB)
Senin 12:00 – 13:00
Selasa 15:00 – 16:00
Rabu 11:00 & 21:00
Kamis 2:00 – 13:00, 15:00, & 20.00 – 23.00
Jumat 11.00, 13.00, & 19.00 – 23.00
Sabtu 09.00, 12.00, 21.00
Minggu 07.00 – 23.00

Cara Agar Video Tiktok Masuk FYP


Ternyata ada cara-cara yang bisa dilakukan agar video mu bisa masuk ke FYP dan menarik perhatian audience.

Bagi kamu yang belum tahu cara agar video yang diposting berhasil masuk ke FYP jangan khawatir. Karena disini kami akan membagikan tips atau cara agar video mu bisa masuk ke FYP pengguna Tiktok.

  • Buat video dengan kualitas yang baik agar orang yang melihatnya nyaman.
  • Usahakan untuk membuat konten yang menarik serta bisa bermanfaat untuk audience yang melihatnya.
  • Ketika membuat video gunakan efek-efek yang sekiranya mendukung suasana di dalam konten yang dibuat.
  • Tambahkan backsound musik yang sedang tren atau viral di kalangan pengguna Tiktok.
  • Ketika ingin posting pastikan untuk membuat caption yang unik dan menarik.
  • Jangan lupa untuk tambahkan hastag yang sedang menjadi Trending di Tiktok.
  • Berinteraksi dengan sesama audience baik di dalam video mu ataupun di kolom komentar video lain.
  • Jika memungkinkan kamu bisa melakukan duet atau men-stich video yang sekiranya sesuai dengan konten mu.
  • Konsisten dalam meng-upload video dalam sehari dan usahakan semuanya berada dalam satu tema.
  • Buat video yang sesuai dengan Tren.
  • Pilih jadwal jam yang tepat untuk posting video.

Intinya silakan bisa langsung anda coba sendiri mengikuti jadwal berdasarkan hari dan tanggal upload video di atas, dengan begitu video yang anda publik bisa di rasakan jika menuruti jam-jam tertentu, mulai dari hari senin sampai hari minggu, masing-masing hari berbeda jam untuk unggah video anda.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga artikel yang mimin bahas bisa membantu anda yang saat ini mengalami permasalahan seperti ini, dan bisa langsung mencoba serta rasakan perbedaannya, dari yang tadinya upload sembarangan dan upload dengan jadwal, terima kasih selamat mencoba.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...