-->

Tips Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Jangan sampai PDKT kamu gagal
Tips Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Merasakan jatuh cinta dan ketertarikan dengan lawan jenis adalah hal yang manusiawi. Biasanya perasaan tersebut akan memicu hasrat untuk bisa lebih dekat dengan si doi. Istilahnya kita sebut dengan masa pendekatan atau masa PDKT.

Salah satu yang membuat hati berdebar saat masa pendekatan adalah momen dimana kamu dan gebetan saling berbalas pesan atau biasa disebut dengan chatting. Namun, gak jarang percakapan kalian terhenti begitu saja dan harus kamu yang mengirimkannya terlebih dulu.

Di sisi lain, aksi PDKT lewat chat ini juga berisiko besar. Jangan sampai doi justru merasa tak nyaman karena kamu terus mendesaknya lewat chat.

Apalagi jika kamu menggunakan kata-kata yang membuatnya tidak nyaman dan membosankan. Banyak yang menyepelekan bahwa chatan dengan gebetan itu asal nulis saja, langsung di bales, pas enggak di bales marah-marah sendiri, padahal kan itu kesalahan dia sendiri, kenapa ngasal?.

Hal seperti ini sering kali dialami oleh anak-anak yang bucin, pengennya dapetin hati gebetan, eh malah membuat dirinya enggan membalas chatnya juga.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips chat dengan gebetan yang asik anti garing

Tips Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Penasaran seperti apa? Kira-kira apa saja, ya tipsnya? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Memulai chat dengan hal yang tidak biasa

Pasti kamu pernah mengalami chat hanya dibaca saja dan tidak dibalas, sekalipun dibalas hanya dijawab seadanya.

Sebenarnya apa yang membuat chat tidak dibalas? Bisa saja dia sedang sibuk, bisa juga dia tidak tertarik dengan chat dari kamu dan masih banyak kemungkinan yang lain.

Contoh chat yang sangat biasa, garing dan basi:
    “hai,,kamu lagi ngapain?”
    “udah makan belum?”
    “udah pulang kerja?”
    dan lain-lain
Pertanyaan seperti itu berpotensi dibalas seadanya dengan jawaban “udah” atau bisa juga dijawab “belum” Pertanyaan untuk pacar agar tidak bosan

Bagi yang sudah mempunyai pacar, kadang ada masanya dimana chat itu membosankan sekali. Obrolan yang asik saat chatting rasanya udah nggak ada lagi, ini terjadi karena semua udah jadi rutinitas yang monoton.

Pertanyaan untuk pacar atau gebetan yang tidak membosankan sebenarnya sama saja dengan pertanyaan pada umumnya. Hal yang membuat bosan karena semuanya sudah menjadi rutinitas, itu lah pentingnya memberi jeda waktu untuk tidak chat.

Saat jam kerja seharusnya fokus saja pada pekerjaan atau kegiatan, lakukan chat ketika jam makan siang sebenarnya sudah cukup. Jangan setiap waktu melakukan chat karena itu akan membosankan dan akan kehabisan topik, selain itu akan mengganggu kegiatan mu.

Memulai chat yang menarik adalah dengan mengajukan komentar atau pertanyaan yang memancing lawan chat untuk berpendapat. Jangan mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh lawan chat dengan jawaban "ya / tidak" "udah / belum".

Contoh sederhana: Bisa berkomentar tentang status atau story nya
    Saya: “wiiihh es krimnya seger banget, rasanya seenak apa tuh?” Dia : “hehehe iya rasanya kaya es krim biasalah tapi..blaa…blaaa..blaa…(dia akan berpendapat)”
Kamu dapat berkreasi sekreatif mungkin dengan komentar atau pertanyaan yang memancingnya untuk berpendapat.
Kenapa memancingnya untuk berpendapat?

Karena, kemungkinan besar sudah puluhan orang pada hari itu yang bertanya kepada dia dengan pertanyaan “lagi ngapain?” “udah makan belum?” dan itu membosankan sekali. Dengan memancingnya berpendapat maka chat mu akan terlihat menarik dan dia gatal untuk membalasnya.


2. Membahas topik yang menarik
Tips PDKT via Chat Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Chat akan menjadi asik dan tidak membosankan kalau ada topik atau pembahasan yang menarik, wanita cenderung tertarik dengan pembahasan seputar nomor togel fashion, hubungan cowok-cewek (cinta), ramalan zodiak, kisah-kisah misteri, tidak ketinggalan kuliner dan traveling.

Pria cenderung senang dengan bahasan seputar hobinya, bisa olahraga, traveling, otomotif, fotografi atau bisa juga videografi.

Tidak perlu membahas topik yang berat seperti politik, ilmu teknik, bursa saham, dll. Kamu dapat mengarahkan pembahasan sesuai topik yang kamu kuasai kalau kamu tidak mengerti secara detail tentang topik yang sedang dia bahas, jangan segan untuk bertanya, dia tidak akan keberatan untuk menjawab.

Nah itu sebabnya pengetahuan itu penting jadi kamu tidak mati kutu saat chat dengan gebetan, tidak harus tahu dengan detail cukup secara garis besar saja dan seorang pria wajib punya hobi supaya kamu memiliki hal yang kamu kuasai sehingga kamu bisa bercerita, berbagi pengalaman atau ngajari si dia kalau dia juga tertarik dengan hobi kamu


3. Jangan Jadi peneror
Tips Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Kalau dia lama membalas bahkan tidak membalas chat maka hargailah keputusannya, mungkin saja dia sibuk, sedang di jalan, sedang tidur, sedang capek.

Jangan pernah meneror dengan menghujaninya pertanyaan ;
    “kok gak bales?”
    “lagi ngapain si ?”
    “kamu marah ya?”
    “Dih sombong,,gak mau bales”

Karena tidak direspon biasanya semakin ngebom chat bertubi-tubi. Bayangkan saja kalau kamu lagi capek atau sibuk berat lalu diteror seperti itu pasti risih dan muak.

Jangan pernah lakukan itu kawan, karena itu salah satu mesin pembunuh ketertarikan.


4. Chat berkualitas itu dua arah
Tips PDKT via chat Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Yang dimaksud dengan dua arah adalah ada tanya jawab yang seimbang, ada kontribusi pembicaraan yang seimbang.

Bukan kamu yang 90% memberikan pertanyaan dan dia hanya bertanya atau berkomentar 10% pola seperti itu namanya orang kampanye bukan chat.

Itu sebabnya kenapa memancingnya berpendapat supaya dia lebih banyak bercerita jadi kontribusi dalam chat bisa seimbang paling tidak 60% vs 40% .


5. Akhiri chat saat obrolan sedang seru
Inilah Cara Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Membosankan, Basi Dan Garing

Kamu tahu kenapa wanita bisa tergila-gila nonton drama korea?
Kamu tahu kenapa ada pria yang bisa tergila-gila dengan film anime dari jepang?

Salah satu alasannya adalah film/drama tersebut memiliki episode dan setiap episode diakhiri dengan cerita yang seru dan menggantung.

Saat sedang seru chat dengan dia, kamu bisa mengakhiri chat/cerita supaya dia penasaran dengan cerita mu yang belum kelar dan kamu bisa melanjutkan chat besok atau hari berikutnya.

Melakukan kegiatan chat setiap saat menandakan kamu tidak punya kesibukan lain, hidup mu tidak menantang dan membosankan.

Berikan ruang dan kesempatan kepada lawan chat untuk kangen sama kamu terlebih kalau dia pasangan mu, biarkan sejenak dia kehilangan kamu


6. Hindari membicarakan topik yang terlalu serius

Jika ingin kamu ingin PDKTmu via chat lancar, hindari untuk membicarakan topik yang serius dan berat. Kecuali kalian berdua memang lebih senang membicarakan perekonomian negara, strategi perang militer Amerika, penyebab kemiskinan struktural di Indonesia dan sebagainya.

Namun, jika dipikir-pikir sejenius apa pun gebetanmu, usahakan deh untuk gak membicarakan topik semacam itu. Gantilah pembicaraan kalian dengan topik yang ringan syukur-syukur bisa digunakan sebagai ajang mengenal satu sama lain.

Seperti halnya menanyakan hobi, tempat makanan yang enak, travelling, kebiasaan, musik favorit, pengalaman seru semasa sekolah dan sebagainya. Jangan tiba-tiba mengangkat topik apa saja komoditi rempah yang diincar oleh VOC kala itu, ya.


7. Gunakan kalimat Chat yang sopan, jelas, dan mudah dibaca.
Sama halnya dengan berbicara, ketika chat pun kamu harus mengedepankan nilai kesopanan dan menggunakan bahasa yang jelas. Ini penting agar tidak terjadi kesalahpahaman dan obrolanmu tetap nyambung sampai akhir.

Untuk emoticon, gunakan saja seperlunya dan tak berlebihan. Kamu juga bisa mengikuti dan menyesuaikan gaya lawan bicaramu.

Semua orang akan cepat bosan dengan sesuatu yang tidak menantang dan monoton. Setelah kamu tahu tips dan cara chat dengan gebetan agar tidak kehabisan bahan obrolan diatas, tidak ada alasan untuk kamu tidak mencoba dan membuat percakapan lebih hidup serta menyenangkan. So, selamat mencoba!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...