Sifat Istri Yang Bisa Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras. Rezeki Dijamin Lancar! -->

Sifat Istri Yang Bisa Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras. Rezeki Dijamin Lancar!

Sebuah rumah tangga akan terdiri dari suami, istri hingga anak. Dalam sebuah keluarga, rezeki sudah pasti diatur oleh Allah, Sang Pencipta semesta. Bahkan rezeki suami juga bergantung pada seorang istri.

Oleh karena itu, bagaimana perlakuan suami terhadap istri atau sebaliknya akan memberikan pengaruh pada rezeki keluarga. Maka dari itu, bagi seorang istri juga harus berhati-hati dalam bersikap terhadap suami. Jangan sampai berperilaku durhaka pada suami.

Dalam ajaran agama Islam, istri akan jadi jembatan emas bagi suami untuk meraih kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Sebagai istri sudah semestinya akan mendoakan yang terbaik bagi suami.

Doa istri termasuk yang mustajab karena setara dengan doa Ibu untuk anak-anaknya. Sehingga jangan pernah meremehkan kekuatan doa seorang istri.

Lima Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras

Peran seorang istri untuk kebahagiaan, kesuksesan, dan datangnya rezeki berlimpah bagi suami sangat menentukan. Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya yang membantu. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.

Nah Berikut ini Sifat-sifat yang bisa dicoba diterapkan para istri agar rezeki suami mengalir deras. Tentu dengan peningkatan rezeki, tidak hanya suami yang bahagia, namun istri juga pasti akan merasakannya. Apa saja sifat-sifatnya? Berikut ulasannya.

1. Istri yang pandai bersyukur

Perasaan syukur akan bisa menambahkan lebih. Pada saat suami memberikan nafkah dan uang belanja, maka tugas istri adalah mensyukurinya. Pertama Allah SWT sudah menjanjikan dalam Alquran bahwa nikmat yang disyukuri akan ditambahkan lagi. Allah SWT berfirman:

    “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Yang kedua, istri yang bersyukur atas rezeki yang diberikan suaminya akan membuat sang suami terpacu untuk memberikan yang lebih banyak lagi. Ketika keduanya saling bersyukur dan merasa bahagia, maka lihat saja Allah SWT akan mendatangkan rezeki yang tidak diduga dan tidak disangka-sangka.

2. Istri yang tawakal kepada Allah SWT

Tawakal adalah berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam menghadapi atau menunggu hasil suatu pekerjaan, atau menanti akibat dari suatu keadaan. Istri yang bertawakal, maka akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Mereka pasrah atas apa yang sudah dikehendakkan Allah kepadanya. Pada akhirnya, Allah akan mencukupkan kebutuhannya.

Rasulullah saw bersabda, “Seandsinya kamu bertawakal kepada Allah swt dengan sebenar-benarnya tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang”. HR. Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim.

3. Istri yang suka bersedekah

Bersedekah adalah salah satu cara untuk menarik rezeki lebih banyak lagi. Tidak ada orang yang bersedekah justru miskin dalam hidupnya. Malahan Allah SWT akan melipatgandakan apa yang sudah disedekahkannya tersebut.

Hal ini akan sangat baik jika dilakukan oleh para istri. Dengan bersedekah, maka akan semakin banyak rezeki yang mendatanginya. Tentu salah satunya rezeki tersebut datang melalui suami yang mencari nafkah.

4. Istri yang gemar bersilaturahmi

Bersilaturahmi bisa memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Hidup tidak hanya suami istri dan anak-anak saja, namun juga ada keluarga yang tetap harus dikunjungi meski tidak ada alasan tertentu, hanya karena Allah SWT. Suami tentu akan senang jika istri mau mengajaknya untuk bersilaturahmi kepada sanak-saudaranya. Ini akan menambahkan keharmonisan dalam keluarga dan menarik keberkahan.

    ”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”(HR. Bukhari)

5. Istri yang bertaqwa

Taqwa adalah kepercayaan akan adanya Allah, membenarkannya, dan takut akan Allah. Allah SWT juga sudah mengatakan, siapa yang yang bertaqwa kepadaNya, maka Allah SWT akan mencukupi kebutuhannya. Selayaknya istri memiliki sifat ini untuk mendatangkan keberkahan dan membuat rezekinya semakin luas.

    “Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya.” Surat At Thalaq ayat 3

6. Istri yang gemar mendoakan suaminya

Istri mana yang menginginkan keburukan suaminya? Jangan salah, tidak sedikit istri yang mendoakan hal-hal buruk terjadi pada suami. Ini tentu menjadi sifat yang buruk. Selayaknya istri mendoakan hal-hal yang baik kepada suaminya. Karena semakin baik jenjang kehidupan suami, maka akan berpengaruh kepada istri.

7. Istri yang rajin shalat Dhuha

Shalat Dhuha salah satu tujuannya adalah penarik rezeki. Sehingga jika istri rajin mengerjakan shalat ini, maka suami juga akan mendapatkan manfaatnya. Pasalnya, rezeki istri tersebut salah satunya datang dari tangan suami. Semakin istri rajin Dhuha, maka semakin deras pula rezeki suaminya.

8. Istri yang taat melayani suami

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa jika ada yang harus disembah selain Allah SWT, maka Nabi akan memerintahkan agar istri menyembah kepada suaminya. Ketaatan istri kepada suami merupakan salah satu magnet penarik rezeki. Bisa dibayangkan jika dalam berumahtangga istri suka membangkang apa yang suami perintahkan? Pasti akan terjadi perselisihan yang akan menjauhkan keluarga dari keberkahan.

Sebagai istri yang baik, hendaknya selalu mendoakan suami agar sukses dalam meraih cita-cita, baik dunia maupun akhirat. Kesuksesan seorang suami tidak lepas dari dorongan sang lstri yang selalu mendukung dari belakang.

Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Artinya, disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Dapatkan Update dari CITOGOK di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa follow
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan