-->

Inilah Ciri Ciri Suami Yang Sayang Sama Istri. Kamu Wajib Tahu Ya Bund !

Sayangilah istrimu wahai para suami, karena istrimu bisa menjadi sebab yang besar rezeki kalian semakin bertambah dan diberkati oleh Allah
Inilah Ciri Ciri Suami Yang Sayang Istri. Kamu Wajib Tahu Ya Bund

Semua istri pasti ingin mendapat cinta dan kasih sayang dari suaminya. Bentuk perhatian laki-laki dan perempuan tentu berbeda. Namun, apakah ciri suami sayang istri bisa kita lihat?

Sebagai perempuan dan sebagai seorang istri, tak sedikit di antara kita yang bertanya-tanya apakah suami benar menyayangi kita. Pertanyaan seperti ini muncul karena berbagai alasan.

Oleh karena itu, istri butuh kepekaan ekstra untuk mengetahuinya. Nah, mungkin hal-hal di bawah ini pernah Mom rasakan tetapi tidak disadari bahwa itu adalah tanda suami sayang istri.

Ciri Ciri Suami Sayang Istri

1. Berkata Lembut dan Enak Didengar

Kala Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda pasti ingin membuatnya bahagia. Anda tak ingin menyakiti hatinya dan selalu berharap ia tidak tertekan.

Keinginan ini bisa diwujudkan dalam berbagai tindakan. Yang paling mudah adalah menjaga kata-kata. Ya, kata-kata. Sebab ucapan pun bisa menyebabkan sakit hati yang mendalam.

Jadi, bersyukurlah bila Anda memiliki suami yang selalu berusaha mengucapkan kata-kata lembut. Apalagi bila ia jarang meninggikan suaranya. Sosok suami tersebut pasti memiliki rasa cinta yang demikian besar untuk Anda.

2. Selalu Memprioritaskan Istrinya
Inilah Ciri Ciri Suami Yang Sayang Istri. Kamu Wajib Tahu Ya Bund

Cinta juga bisa diwujudkan dengan sikap memprioritaskan orang yang disayang. Tatkala suami menyayangi istrinya, ia akan mengedepankan kebutuhan istrinya.

Misalnya dengan melakukan pekerjaan rumah ketika istri sedang lelah. Atau, mengalah membeli makanan yang istri sukai. Namun tentu saja dalam hubungan yang sehat, kedua belah pihak harus mau saling berkorban.

Jadi, sekiranya Anda memiliki suami yang selalu mengalah untuk Anda, balaslah dengan hal yang sama. Sebab cinta suami tersebut bisa layu apabila tidak berbalas dari pihak istri.

3. Ingin Menghabiskan Waktu Bersama Istri

Secara alamiah, Anda pasti ingin bersama dengan orang yang Anda cintai. Pada hubungan suami dan istri, hal ini biasanya diwujudkan dengan menghabiskan family time yang berkualitas.

Oleh sebab itulah, salah satu ciri suami sayang istri yang paling mudah diidentifikasi adalah sikapnya terhadap prospek menghabiskan waktu dengan Anda. Seorang suami yang menyayangi istrinya pasti akan menunggu-nunggu family time tersebut.

Ia tak sabar menghabiskan momen dalam hidupnya dengan perempuan yang ia cintai. Bahkan, ia yang mengatur waktu kebersamaan tersebut. Misalnya dengan mencari tempat liburan hingga merencanakan akomodasinya.

4. Paham dan Menghargai Karakter Istri
13 Ciri atau Tanda Suami Yang Sayang sama Istri

Tak kenal maka tak sayang. Ketika Anda mencintai seseorang, secara otomatis Anda pasti ingin tahu karakter yang bersangkutan. Dalam hal ini, suami yang mencintai istrinya pun pasti hafal dengan kepribadian serta perilaku istri.

Ia bisa tahu dan paham hal-hal tersebut sebab ia menaruh perhatian besar pada istrinya. Ia bukan sosok yang cuek dan merasa istrinya tidak penting.

5. Cemburu

Dicemburui memang tidak selalu enak. Kadang suami yang cemburu membuat Anda merasa tidak dipercayai.

Namun demikian, dalam takaran yang sewajarnya, rasa cemburu yang dipunya suami adalah berkah bagi istri. Sebab rasa tersebut menandakan si empunya punya perasaan spesial terhadap Anda.

Suami ingin Anda tetap bersamanya. Ia amat terganggu dengan bayangan Anda bersama d lelaki lain. Alhasil, kadang ia bertindak tidak rasional mencemburui pria-pria yang tak seharusnya ia cemburui.

Jangan marah ya ketika mendapati suami yang bersikap begini. Sebaiknya berikan penjelasan kepadanya dan berkompromi lah tentang batas-batas hubungan dengan teman lawan jenis.

6. Tidak Mengabaikan Kekhawatiran dan Ketakutan Istri

Pernahkah Anda curhat tentang ketakutan dan kekhawatiran namun diremehkan? Misalnya, Anda cerita tentang kegelisahan Anda di kantor karena bos Anda pilih kasih.

Namun, suami tanpa tedeng aling-aling langsung menganggap Anda berlebihan. Perasaan Anda ia pandang sebagai sesuatu yang terlalu sensitif.

Bila Anda terus-menerus dibeginikan tatkala curhat, ada baiknya Anda mulai merefleksikan hubungan Anda dengan suami selama ini. Sebab sikap seperti itu tidaklah menandakan perilaku seseorang yang sayang.

Sikap tersebut adalah sikap yang cuek dan abai. Suami yang bersikap demikian merasa tak mau direpotkan memenuhi kebutuhan psikis istrinya.

Sebaliknya, bila suami Anda senantiasa bersikap suportif, tandanya ia menyayangi Anda. Tentu saja, sikap suportif dan positif tersebut tak selalu harus ditunjukkan. Sesekali bersikap cuek adalah hal yang wajar bagi manusia.

7. Protektif

Ceritakanlah tentang Anda yang baru jatuh atau tertimpa kemalangan. Setelah itu lihat bagaimana respon suami.

Apabila ia langsung terkesiap dan memeriksa Anda, artinya ia sangat protektif. Apabila ia tidak lekas bergegas, namun bertanya memastikan Anda tak terluka, ia pun masih bisa disebut protektif.

Kedua tindakan tersebut adalah salah satu ciri suami sayang istri yang tak perlu diragukan lagi. Namun bila ia terlihat malas-malasan, tandanya ia tidak begitu peduli dengan Anda.

8. Mempertimbangkan Pendapat Istri

When you love, you care! Kalimat dalam Bahasa Inggris tersebut bila diterjemahkan artinya, “Bila Anda cinta, Anda peduli.”

Ya, peduli. Seorang suami yang betul mencintai istrinya akan selalu mempertimbangkan wanita yang disayanginya itu.

Ketika ia hendak membeli perabotan, ia akan minta pendapat istrinya. Ketika ia hendak membawa adiknya ke rumah, ia pun akan minta persetujuan istrinya.

Singkat kata, suami yang cinta adalah suami yang peduli. Mereka mempertimbangkan pendapat dan perasaan istrinya. Mereka tidak bertindak seenaknya bak diktator meski berperan sebagai kepala keluarga.

9. Berusaha Tegar di Depan Istri Meski Banyak Masalah

Karena merasa tidak tega, tak sedikit suami yang memendam masalahnya di hadapan istri. Mereka diam saja meski di kantor banyak masalah, serta tak mengeluh biarpun dikritik oleh ayah mertuanya.

Dan karena demikian dirahasiakan kadang masalah suami ini tidak diketahui oleh istri sama sekali. Butuh waktu hingga istri tahu kondisi yang sebenarnya.

Selain menunjukkan sikap yang sangat melindungi, tindakan tersebut bisa dikatakan romantis. Meski demikian, hal itu jelas tidak baik untuk kesehatan mentalnya. Jadi bila suami Anda bersikap seperti ini, berterima kasihlah namun katakan bahwa Anda siap menampung curahan hatinya.

10. Membelikan Kado

Ciri suami sayang istri yang juga cukup mudah dilihat adalah kebiasaannya membelikan Anda barang-barang. Barang-barang tersebut tak mesti mahal harganya. Namun niatnya lah yang menentukan nilai sesungguhnya.

Contoh, selepas gajian, suami Anda membelikan lipstik yang Anda inginkan. Padahal, penghasilannya tak seberapa. Atau, tiba-tiba ia membelikan makanan setelah malamnya Anda mengatakan ingin menyantap makanan tersebut.

11. Mengecup Kening hingga Menggandeng Tangan

Perilaku-perilaku romantis juga bisa menjadi pertanda kuat rasa cinta pria pada pasangannya. Misalnya, suka mengecup kening, menggandeng tangan, hingga mengelus kepala istri.

Namun memang harus dipahami bahwa tak semua suami suka melakukan hal-hal seperti ini. Watak suami sangat berpengaruh pada dilakukannya tindakan-tindakan tersebut.

Akan tetapi, sekiranya suami Anda adalah orang yang romantis, lalu ia tiba-tiba berhenti mengecup kening dan mengelus kepala Anda, bisa jadi perasaannya telah berubah. Ia mungkin jenuh atau lelah dengan rutinitasnya sehari-hari.

12. Ingat Hari Ulang Tahun Istri

Suami yang menyayangi istrinya akan mengingat detail-detail tentang istrinya, termasuk tanggal lahir istri. Apalagi di masa awal pernikahan.

Bukan sekadar mengingat, suami akan memastikan dirinya yang pertama mengucapkan “Happy Birthday.” Sayangnya, seiring berjalannya waktu, kebiasaan ini mulai ditinggalkan.

Tentu saja, hal itu tidak berarti suami tak mencintai istrinya lagi. Hanya saja, bila Anda memiliki suami yang masih hafal dan merayakan ulang tahun Anda, berarti Anda sangat beruntung! Suami Anda amat mencintai Anda.

13. Suami bersedia berbagi tugas mengerjakan pekerjaan rumah

Suami bersedia membantu mencuci piring? Cuci baju? Atau menyapu dan mengepel lantai? Padahal sudah lelah pulang dari kantor.

Wah, jangan sepelekan kebaikan kecil seperti itu, Bisa jadi itu adalah isyarat bahwa suami begitu mencintai istri dan menganggap istri penting dalam hidupnya.

Wajar bila seorang istri mempertanyakan apakah pasangannya masih mencintainya atau tidak. Sebab pondasi dalam hubungan rumah tangga adalah perasaan tersebut.

Jadi daripada galau, coba lihat suami Anda. Perhatikan gerak-geriknya. Setelah itu cocokkan dengan 13 ciri suami sayang istri di atas.

Namun ingat ya, pada akhirnya hanya suamilah yang paham isi hatinya. Jadi sebagai orang yang sudah dewasa, berdiskusilah dengan pasangan secara terbuka sekiranya ada masalah yang mengganjal.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...