-->

Film 'Ayla The Daughter of War', Yang Sukses Bikin Penontonnya Menangis. Berikut Sinopsis dan Faktanya!

Film Kisah Nyata Tentara Turki dan Gadis Kecil Korea yang Lagi Viral
Film Ayla The Daughter of War

Belakangan warganet TikTok ramai membagikan pengalaman mereka menonton film Ayla: The Daughter of War yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Warganet banyak yang mengaku terharu dan menangis ketika menyaksikan film tersebut.

Hal ini karena film tersebut merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan pertemuan antara seorang tentara Turki bernama Sersan Suleyman dengan seorang gadis kecil asal Korea Selatan bernama Ayla.

Film ini punya alur cerita sedih dan bikin mewek di tiap adegannya. Lantas seperti apa sebenarnya kisah memilukan di film ini?
Biar kamu tidak menebak-nebak dan makin penasaran karena hanya tayang cuplikasi singkatnya di TikTok, simak dulu ulasan lengkap berikut ini.

Sinopsis "Ayla : The Daughter of War" (2017)

Ayla The Daughter of War

Film Turki ini berkisah tentang seorang sersan dari Turki yang ditugaskan oleh PBB untuk membantu peperangan saudara di Korea Selatan pada tahun 1950. Salah satu di antara 5.090 tentara asal Turki tersebut terdapat seorang bernama Suleyman (Smail Hac Oglu) yang ikut ke Korea Selatan secara sukarela.

Suatu ketika setelah pertempuran berdarah melawan musuh, Suleyman melihat semak yang bergerak-gerak ketika sedang dalam perjalanan menuju markas. Takut akan gerakan tersebut musuh ataupun binatang berbahaya, Suleyman dan anggotanya sudah bersiap siaga.

Namun ternyata yang keluar bukannya musuh ataupun binatang berbahaya tapi adalah seorang anak kecil berusia 5 tahun. Karena dalam keadaan peperangan, sulit bagi Suleyman untuk menemukan orang tua gadis kecil tersebut. Akhirnya, ia akhirnya membawa gadis tersebut untuk tinggal di markas.

Sesampainya di markas, pimpinan Suleyman awalnya tidak memberikan izin gadis kecil tersebut tinggal. Namun setelah proses pembujukan akhirnya gadis tersebut diperbolehkan tinggal.

Akhirnya Suleyman mengasuh gadis kecil tersebut layaknya anak sendiri dan memberikan nama Ayla (Kim Seol). Nama Ayla dalam bahasa Turki berarti bulan.

Ayla The Daughter of War

Setelah melewati momen kebersamaan akhirnya Ayla memanggil Suleyman dengan sebutan Baba. Permasalahan muncul ketika Suleyman harus kembali ke Turki dan ada aturan ketat yang tidak bisa membawa Ayla pulang bersamanya.

Ia sempat berusaha mencari orang tua Ayla tapi sayangnya tidak ada karena semua telah meninggal.

Hingga akhirnya dengan berat hati ia menitipkan Ayla di sebuah panti asuhan dan berjanji akan kembali menemuinya suatu saat nanti. Selang 60 tahun berlalu akhirnya Suleyman yang sudah menikah dan memiliki keluarga di Turki tetap memikirkan janji pada Ayla.

Akhirnya suatu ketika ada sebuah stasiun TV yang mendengar kisah mereka dan berniat membantu Suleyman mencari Ayla. Akankah mereka bisa bertemu kembali? Tonton sendiri filmnya agar kamu bisa tahu jawabannya ya gaes.

Fakta Menarik Film "Ayla : The Daughter of War" (2017)

Tidak hanya sedang viral di TikTok dan bakal bikin kamu mewek dengan alur ceritanya, ada berbagai fakta menarik kenapa kamu wajib nonton film ini lho geng. Fakta menarik kenapa kamu wajib nonton film sejarah ini adalah:

  • Film yang berlatar peperangan Korea ini, buknalah film baru, melainkan film yang rilis di tahun 2017 lalu.

  • Ayla The Daughter of War ini, ramai dibahas ketika menjadi FYP (For Your Page) di TikTok. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk menonton film ini.

  • Kisah pilu sangat menggetarkan hati, sampai-sampai banyak yang menjatuhkan air mata karena film ini. Banyak yang turut berkomentar bersedih hati karena kisah dari film Ayla The Daughter of War.

  • Berkisah hubungan keluarga, antara ayah dan anak. Ayahnya merupakan seorang mantan tentara bernama Suleyman berasal dari Turki

  • Ayla seorang gadis kecil yang memiliki paras sangat menggemaskan bertemu dengan Suleyman pada saat peperangan di Korea Selatan pada tahun 1950.

  • Gadis kecil bernama Ayla itu merupakan korban selamat, namun pada saat itu Ayla masih berumur 5 tahun dan kedapatan sedang menangis di antara tumpukan para korban yang meninggal dunia.

  • Setelah masa tugasnya selesai, Suleyman ingin membawa Ayla ke Turki dan memasukan Ayla ke dalam koper tapi hal tersebut dipergoki oleh kawannya dan akhirnya gagal untuk membawa Ayla ke Turki akhirnya Suleyman pulang tanpa Ayla.

  • Nahas hubungan percintaanya dengan gadis di Turki kandas karena sang kekasih tidak sabar menunggu kepulangan Suleyman ini.

  • Akhirnya Suleyman menerima tawaran dari orang tuanya untuk menikah dengan Nimet

  • Nimetlah yang setia menemaninya untuk mencari anak angkat Suleyman yang Ayla itu. Ternyata pencarian ini karena Suleyman telah berjanji akan akan menemui Ayla.

  • Memakan waktu sampai 60 tahun lamanya untuk Suleyman dapat membayar janji kepada Ayla. Akhirnya Ayla dan Suleyman bisa bertemu.

  • Film ini terpilih untuk mewakili Turki pada piala Oscar 2017 dengan kategori film terbaik dalam bahasa asing.



  • Judul"Ayla : The Daughter of War" (2017)
    Genre Perang, Drama
    Rilis 27 Oketober 2017 (Turki)
    Durasi 2 Jam 5 Menit
    Sutradara Can Ulkay
    Prooduksi Dijital Sanatlar Production, Digital Yapim Evi
    Pemeran Smail Hac oglu (Suleyman), Kim Seol (Ayla Kecil), dkk
    Rating 8.4/10 (IMBd)

    Jadi, itulah sinopsis dan fakta mengenai film Ayla The Daughter of War yang diangkat dari kisah nyata. Sebelum menyaksikan film ini, pastikan kamu sudah menyiapkan tisu, ya? Sebab, film ini akan menguras air matamu.

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
    2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
    3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

    DMCA.com Protection Status

    Page Load Time...