-->

Hari Guru Nasional , Inilah 10 Quotes Paling Inspiratif Tentang Guru dan Pendidikan

Quotes Hari Guru Nasional Paling Inspiratif


Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).. Tentunya kamu hari ini mengingat bagaimana jasa para guru di masa lalu.

Ada kata kata pepatah mengatakan ” Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa “. Kata kata tersebut bukan hanya hiasan kata kata indah belaka, namun makna dari kata kata tersebut adalah guru sudah bisa disejajarkan dengan jasa para pahlawan. Lalu pertanyaannya seberapa pentingnya jasa guru ?

Berkat jasa seorang guru, kita bisa menulis, membaca, yang awalnya tidak tahu menjadi tahu. dan menemukan hal-hal yang baru setiap harinya. Dan lagi, tanpa seorang guru, mungkin kita tidak bisa menemukan seorang pemimpin yang hebat. dan menjadi orang yang sukses.

Nah inilah salah satu alasan mengapa pemerintah Indonesia menetapkan pada tanggal 25 November di setiap tahun sebagai Hari Guru Nasional. Hal ini bukanlah tanpa alasan mengingat guru sangat berjasa membentuk karakter dan kepribadian umat manusia.

Guru (Teacher) adalah seorang yang punya kemampuan untuk mendidik, mengajarkan suatu ilmu pengetahuan, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik. Sedangkan Mengajar (Teaching) adalah suatu kemapuan yang harus dimiliki setiap guru. Siapapun bisa menjadi guru untuk kita.

Quotes Hari Guru Nasional Paling Inspiratif

Tidak melihat siapa dia, darimana asalnya, dan memandang berapa umurnya, selama dia memberi ilmu pengetahuan dan keterampilan pada kita maka kita harus menghormatinya. Dari guru, kita belajar banyak ilmu pengetahuan. Dengan kesabaran dan kegigihannya, guru senantiasa mendidik muridnya menjadi pribadi yang bermanfaat.

Guru juga menjadi sosok panutan yang tidak akan terlupa sampai kapan pun. Seperti yang dikatakan Presiden Joko Widodo dikutip dari Instagram Kemendikbud, guru bukan hanya sebuah pekerjaan, tetapi menyiapkan masa depan.

Untuk itu, kita sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya mengapresiasi dengan merayakan dan memperingati Hari Guru Nasional yang sudah ditetapkan pemerintah dengan tanggal yang khusus didedikasikan bagi mereka. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari Guru Nasonal yaitu dengan menyampaikan ucapan atau kata-kata terbaik untuk para guru tercinta, misalnya seperti ucapan Selamat Hari Guru Nasional.”

Nah bagi kamu yang ingin memberikan kata-kata ucapan selamat Hari Guru Nasional 2020, Dibawah ini kumpulan inspirasi kata-kata ucapan Hari Guru Nasional yang cocok buat dijadikan status media sosial Instagram, Facebook, Twitter ataun status WA (WhatsApp);

Quotes tentang Hari Guru Nasional

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata ucapan Hari Guru Nasional yang menarik dan menyentuh

1. Guru adalah pahlawan, sedari dulu kita mengenalnya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, ya kan ?
Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang Anda kenal.
2. Sebab kamu sulit dalam mehami ilmu bisa jadi karena sikapmu terhadap gurumu!
Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu-ilmu terbaik datang kepadamu, selamat
3. ciri seorang guru adalah mengajar dengan iklas dan rela berbagi ilmu.
Seorang guru bukan hanya dia yang berprofesi sebagai guru melainkan siapa saja yang ikhlas dan rela berbagi ilmu dengan orang lain.
4. Apa yang diajarkan oleh guru tidak pernah terlupakan meski kamu melupakan nama dan wajah gurumu !
Seorang guru akan selamanya menjadi guru, meskipun Anda telah melupakan ilmu yang Anda pelajari dari mereka. Bahkan meskipun Anda telah melupakan wajah mereka.
5. Memberikan cahaya (ilmu) untuk esok yang lebih cerah dan lebih baik.
Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.
6. Guru adalah pelita dalam kegelapan
Pengabdianmu, Perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra putri negeri bagai pelita dalam kegelapan.
7. Orang-orang hebat salah satunya berkat jasa guru. Guru memang bukan orang hebat tetapi semua orang hebat adalah berkat jasa dari seorang Guru.
Orang hebat bisa melahirkan ribuan karya berkualitas, tapi seorang guru berkualitas bisa melahirkan ribuan orang hebat.
8. Menjadi guru berarti harus belajar 2 kali.
Orang yang berani mengajar bukan berarti berhenti belajar.
9. Tidak ada yang bisa menggantikan peran guru, karena teknologi tidak bisa mengajarkna karakter dan keteladanan
Teknologi hanyalah alat untuk membuat anak-anak bisa bekerja sama dan memotivasi mereka, guru adalah yang paling utama.
10. quotes Kihajar Dewantara jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru.
Setiap orang adalah guru, setiap rumah adalah sekolah
Semoga dengan Hari Guru Nasional, mampu membangkitkan kesadaran guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter . Terutama untuk guru PNS yang di gaji oleh negara, harus lebih rajin, bukan menyusahkan guru honorer yang bahkan gajinya 5x lipat di bawah mereka.

Mari majukan pendidikan dan sejahterakan guru demi masa depan bangsa yang cerah dan gemilang

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...